Lebih Mudah, Begini Cara Pairing Bluetooth Pada Toyota Calya

10/09/2019

Mobil telah diberikan beberapa fitur yang menarik untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan. Apalagi saat Sobat dan keluarga menempuh perjalanan jauh, tentunya ingin hiburan berupa musik dan juga radio. Dalam hal ini Toyota Calya ada fitur Bluetooth untuk menghubungkan ponsel atau smartphone ke fitur mobil. Jadi dengan pairing Bluetooth pengemudi juga dapat melakukan panggilan melalui head unit, jadi tidak perlu memegang ponsel karena bisa berbahaya saat sambal mengemudi.

Toyota Calya merupakan model entry level dengan beragam fitur di dalamnya. Dengan masuk dalam segmen LCGC membuat mobil besutan Toyota tersebut kian diminati. Dari segi harga tergolong cukup terjangkau, karena dengan harga mulai Rp. 135 jutaan sudah bisa memboyong salah satu mobil MPV besutan Toyota yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Bahkan dengan pairing Bluetooth pemilik akan lebih nyaman saat melakukan panggilan telepon saat mengemudi.

Gambar ini menunjukkan Toyota Calya sedang melaju di jalanan

Toyota Calya mobil MPV ramah lingkungan dan hemat bahan bakar

>>> Lihat Juga, Mau Modifikasi Pelek Toyota Calya? Ikuti Dulu Langkah Berikut Ini

Fitur Bluetooth menjadi salah satu bagian dari fitur audio yang diberikan dan merupakan jembatan koneksi antara perangkat dari luar sepero ponsel, handphone atau smartphone dan audio. Jadi dengan melakukan pairing maka kendali pada gadget dapat dilakukan melalui head unit seperti melakukan dan menerima panggilan, bahkan bisa juga untuk memutar music yang berada di penyimpanan telepon. Dengan begitu konsentrasi terhadap jalan tidak terganggu dan tidak terlalu repot saat mengangkat telepon jika ada panggilan. Sobat cukup meletakkan ponsel yang dihubungkan dengan head unit di tempat yang aman seperti konsol tengah.

Selanjutnya untuk cara pairing Bluetooth Toyota Calya bisa dilakukan dengan beberapa tahapan. Yang pertama adalah dengan mengaktifkan fitur Bluetooth yang berada di ponsel dan juga pada audio mobil. Tujuannya agar pairingnya dapat berjalan dan terhubung antara keduanya. Disarankan untuk melakukan pairing ini tidak dalam kondisi mengemudi, namun sebaiknya melakukan pemberhentian terlebih dahulu. Untuk cara yang kami contohkan menggunakan mobil Toyota Calya tipe G.

>>> Ingin tahu harga Toyota baru? Simak daftar harga selengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang ponsel di kabin Toyota Calya

Pairing disarankan saat dalam keadaan berhenti untuk keselamatan

>>>  Baca Juga, Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

Untuk langkah-langkah lebih jelas bisa membaca tahapannya di bawah ini:

1.      Memastikan bahwa audio dari Toyota Calya telah dihidupkan

2.      Mengaktifkan koneksi Bluetooth pada ponsel

3.      Melakukan pairing dengan fitur audio Calya

4.      Setelah itu nantinya akan muncul nama Bluetooth ponsel di layar head unit Toyota Calya

5.      Begitu juga sebaliknya, pada ponsel juga akan tertera nama Bluetooth mobil yaitu Toyota Audio

6.      Tekanlah tombol volume agar pairing Bluetooth Toyota Calya dapat dimulai

7.      Saat disuruh memasukkan PIN kalau belum diganti menggunakan default yakni 0000

8.      Ketika proses pairing berhasil maka lampu indikator BT1/ BT2  akan menyala. Hal tersebut merupakan tanda bahwa pairing berhasil

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang memutar knob pada head unit

Setelah pairing berhasil akan ada tanda lampu menyala pada tulisan BT1 atau BT2

Setelah melakukan beberapa tahapan di atas, maka proses mengaktifkan pairing Bluetooth Toyota Calya telah selesai. Selanjutnya Sobat sudah bisa menerima atau melakukan panggilan telepon di mobil tanpa harus memegang ponsel. Hal tersebut tentu membuat perjalanan jadi lebih tenang dan fokus pengemudi pada jalan jadi lebih maksimal. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengulik Interior Toyota Calya 2019, Apa Saja yang Berubah?

    Mengulik Interior Toyota Calya 2019, Apa Saja yang Berubah?

    Padli Nurdin

    Toyota Calya mendapatkan sentuhan baru dengan peningkatan pada sisi kenyamanan melalui ubahan interior. Dengan harga yang tak kalah dengan pesaingnya, mari kita kulik lagi interior Toyota Calya tahun ini.

  • Bisa Dicoba, Berikut Tips Menjaga Harga Jual Toyota Kijang Innova Tetap Tinggi

    Bisa Dicoba, Berikut Tips Menjaga Harga Jual Toyota Kijang Innova Tetap Tinggi

    Abdul

    Toyota Kijang Innova merupakan salah satu mobil dalam segmen MPV yang menjadi salah satu pilihan bagi keluarga di Indonesia. Harga jual kembalinya juga cukup lumayan tinggi sehingga dapat dijadikan salah satu pilihan buat Sobat semua. Disamping hal tersebut, harga jual Toyota Kijang Innova yang tinggi juga dipengaruhi oleh kondisinya yang prima.

  • Cara Gunakan Fitur Bluetooth Buat Telepon & Putar Lagu Di Mobil Toyota

    Cara Gunakan Fitur Bluetooth Buat Telepon & Putar Lagu Di Mobil Toyota

    Abdul

    Mengemudi mobil perlu fokus terhadap jalan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya melakukan kegiatan lain selama mengemudi bisa membuat konsentrasi terhadap jalan jadi terganggu. Jika sudah begitu resiko terjadi kecelakaan jadi besar. Menanggulangi hal tersebut ada fitur Bluetooth buat telepon.