Ketahui Rahasia Kenyamanan Kaki-Kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019

22/01/2019

Baru-baru ini telah gempar peluncuran beberapa mobil baru di pasaran otomotif Indonesia, diantaranya adalah besutan Toyota yakni New Avanza dan New Veloz. Pasalnya mobil tersebut telah dilakukan pembaharuan sehingga mempunyai kenyamanan yang lebih. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai rahasia kenyamanan kaki-kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019.

Masyarakat di Indonesia ataupun di seluruh dunia tentunya menginginkan mobil yang aman dan nyaman saat dikendarai. Melihat hal tersebut dari pihak produsen akan melakukan beberapa pembaharuan supaya dapat memenuhi kebutuhan konsumennya. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kenyamanan kaki-kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019. Sehingga bagi penggunanya dapat berkendara lebih nyaman.

Gambar ini menunjukkan Toyota New Avanza 2019 warna putih tampak bagian samping

Terdapat pembaruan Toyota New Avanza & New Veloz 2019 di bagian eksterior, interior dan fiturnya

Bagian pertama yang dilakukan pembaharuan adalah suspensinya baik bagian depan ataupun belakang. Namun ada yang berpendapat bahwa hal hal tersebut dipaksakan karena untuk sasis unibody masih mempertahankan model lama yang digunakan pada Toyota Avanza generasi kedua.

Pada awal mula peluncuran mobil Toyota Avanza langsung disambut dengan baik dan banyak masyarakat sangat antusias untuk bisa memboyongnya. Bahkan seperti yang telah diketahui, kendaraan ini kerap disebut sebagai mobil sejuta umat. Akan tetapi ada pula yang memiliki keluhan mengenai bagian kaki-kakinya yang dirasa kurang baik.

Namun untuk masalah tersebut tidak perlu khawatir, karena dari pihak Executive Chief Engineer Kazutoshi Sakamoto mempunyai jawaban yang ditujukan pada konsumen yang meragukan mobil New Avanza dan juga New Veloz. Yang mana pihaknya menjelaskan bahwa bagian suspensinya telah dilakukan pembaharuan. Pada bagian ini telah dilakukan penyempurnaan  guna menampik cibiran dari para konsumennya.

>>> Lihat Juga, Melirik Fitur Toyota New Avanza Dan New Veloz Terbaru 2019

Adapun ubahan yang dilakukan untuk mendukung kenyamanan kaki-kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019 adalah bagian shock absorber. Yang mana dengan racikan suspense yang telah dilakukan diklaim saat melaju di jalanan yang bergelombang atau rusak, efek mentul-mentul dapat dikurangi sehingga kenyamanan bisa didapatkan.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi bagian suspensi mobil Toyota New Avanza dan New Veloz 2019

Kemampuan suspensi pada New avanza dan New Veloz sehingga lebih nyaman

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Perubahan selanjutnya terletak pada bagian coil springnya. Yang mana di bagian ini mempunyai ulir yang lebih sedikit apabila dibandingkan pada mobil Toyota Avanza generasi sebelumnya. Jadi coil spring yang dimiliki oleh Toyota New Avanza & New Veloz diklaim lebih sensitif ketika mendapatkan kejutan. Untuk perubahan tersebut juga diikuti oleh beberapa bagian lain seperti bushing strut bar, bushing lateral rod dan bushing swing arm. Jadi beberapa bushing tersebut dilakukan perubahan menjadi lebih rigid sehingga dapat menahan beban menjadi lebih kuat.

"Untuk menambah kenyamanan kami tingkatkan kemampuan suspensi untuk bagian coil spring dan shock absorber," kata Sakamoto dalam acara peluncuran Avanza dan Veloz 2019 di Jakarta.

Tidak hanya itu saja, selain kenyamanan kaki-kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019, bagian kabin juga ikut diperhatikan. Yang mana pihak Toyota memberikan peredam yang diklaim lebih baik pada Toyota New Avanza. Dengan pemasangan tersebut bertujuan untuk menghambat suara yang masuk ke dalam mobil baik suara bising mesin mobil atau kendaraan lain di sekitar mobil. Untuk sistem peredaman yang dipasangkan disebar pada beberapa bagian seperti insulator yang diletakkan pada bagian sasis belakang, lantai dan juga di bagian dash panel bagian depan.

>>> Baca Juga, Perbedaan Toyota New Avanza Dan New Veloz Dengan Generasi Sebelumnya

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota New Avanza 2019 terlihat dashboard dan kemudi mobil

Bagian kabin juga lebih senyap berkat peredam yang dipasangkan

"Kesenyapan kabin penumpang juga kami perhatikan demi meningkatkan pengalaman berkendara konsumen," ucap Sakamoto.

Perlu diketahui bahwa untuk harga Toyota New Avanza dan New Veloz 2019 mempunyai harga mulai Rp. 188,6 jutaan hingga Rp. 239,45 jutaan on the road. Itulah sedikit ulasan mengenai rahasia kenyamanan kaki-kaki Toyota New Avanza & New Veloz 2019. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Inilah mobil yang paling ditunggu-tunggu, Toyota New Avanza 2019. Mobil ini mendapat berbagai ubahan pada eksterior sekaligus dengan tambahan fitur-fitur baru tanpa adanya perubahan harga. 

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca