Jangan Panik Melewati Gang Sempit, Manfaatkan Fitur Pelipat Spion Elektrik Di Toyota Avanza

16/05/2019

Jalanan di Indonesia tidak semuanya lebar dan mulus, ada kalanya Anda 'dipaksa' melewati gang sempit dan harus berpapasan dengan kendaraan lain.Cara ini akan memudahkan Anda saat melewati gang sempit.

Seperti yang kita tahu, kita semua ini tinggal di bumi Indonesia. Sebuah bangsa yang kaya dengan keanekaragaman baik bahasa hingga suku serta agama. Dan kondisi jalan bukanlah suatu pengecualian. Ada kalanya Anda dipaksa untuk melewati jalan dengan lebar yang sempit, makin kacau jika harus berpapasan dengan kendaraan lain. Namun jangan panik saat melewati gang sempit, Anda dapat memanfaatkan fitur pelipat spion elektrik di Toyota Avanza.

>>> Tidak perlu risau, dengan mengikuti tips ini foglamp mobil Toyota Avanza Anda akan lebih awet

Tampak Spion New Toyota Avanza 1.5 G M/T 2019

Spion merupakan bagian terluar kendaraan, melipatnya jadi solusi saat bermanuver di gang sempit

Toyota Avanza mulai tipe G saat ini sudah dilengkapi dengan fitur pelipatan spion elektrik. Tidak banyak orang tahu, bahwa fitur pelipat spion elektrik ini tidak hanya berguna ketika parkir agar spion mobil Anda aman dari tangan jahil alias pencoleng, namun juga berguna saat hendak melakukan papasan dengan kendaraan lain. Cara menggunakannya pun mudah, Anda tinggal tekan saja tombol pelipat spion ketika berpapasan dengan mobil didepan.

>>> Ingin membeli mobil Toyota bekas dan terbaru, lihat daftar mobil dijual di sini

Tombol fitur pelipat spion otomatis di Toyota Avanza

Tekan tombol fitur pelipat spion elektrik ini ketika hendak berpapasan di gang sempit

Pertanyaan pun muncul, lantas tanpa spion bagaimana cara menentukan patokan jarak ke samping mobil? Karena spion merupakan bagian mobil yang terluar dari sebuah mobil dan sering dijadikan sebagai patokan dalam mengemudi. Kami dari hargatoyota.com punya cara mudahnya. Saat spion mobil Anda terlipat via fitur pelipat spion elektrik, Anda dapat ambil perkiraan jarak 2 jengkal tangan Anda pada posisi bodi mobil. Itulah jarak aman ketika Anda hendak bermanuver di gang sempit. Mudah kan?

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca