Jangan Lupa, Begini Membersihkan Jok Mobil Toyota Agar Tetap Nyaman

05/07/2019

Membuat mobil Toyota tetap nyaman menjadikan suasana lebih menyenangkan. Tentunya hal tersebut dapat didapatkan dengan beberapa cara, salah satunya membersihkan jok mobil Toyota. Kebersihan menjadi salah satu faktor pendukung penumpang atau pengemudi merasa betah dan nyaman di dalam kendaraan.

Dalam membersihkan jok mobil Toyota diharapkan untuk memperhatikan segala sesuatunya. Seperti misalnya cairan atau sabun yang digunakan haruslah sesuai rekomendasi. Karena jika tidak bisa menyebabkan kerusakan. Jok mobil sendiri merupakan salah satu bagian yang rentan sekali kotor, terutama saat ada anak-anak di dalam mobil.

Jadi ketika seorang anak diajak bepergian biasanya menyiapkan makanan, cemilan dan juga minuman. Tujuannya adalah agar tidak rewel dan betah di dalam kendaraan. Dengan begitu sisa makanan atau minuman yang tumpah bisa mengenai jok mobil dan hal ini tidak bisa dihindarkan. Karena anak-anak belum tahu akan menjaga kebersihan mobil, yang mereka tahu hanya diajak bepergian bersama keluarga tercinta.

Berikut ini merupakan tips membersihkan jok mobil Toyota yang dapat dilakukan supaya kondisinya tetap baik dan nyaman ketika diduduki.

1. Menghilangkan Debu Dan Kotoran Di Jok

Gambar ini menunjukkan seserang sedang menyedot debu pada jok mobil

Pembersihan jok mobil dapat dilakukan setelah bepergian

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan debu dan kotoran yang terdapat pada jok mobil. Dalam hal ini bisa mengandalkan sikat, kuas atau peralatan lainnya. Namun yang disarankan untuk membersihkan bagian ini adalah dengan memakai vacuum cleaner. Lakukan penyedotan seperti debu dan juga kotoran sampai benar-benar tidak ada yang tersisa.

2. Memakai Sabun Khusus

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun khusus untuk proses pembersihan jok. Tujuannya adalah hasil yang maksimal dan nantinya jok enak dipandang serta tidak menimbulkan kerusakan. Untuk mendapatkan sabun atau cairan khusus bisa didapat di bengkel resmi Toyota atau toko aksesoris mobil di dekat rumah sobat.

Apabila ragu dengan cairan yang akan dibeli bisa berkonsultasi dengan saudara atau teman yang sudah menggunakan cairan pembersih. Selain itu, bisa juga menanyakannya kepada mekanik di bengkel resmi Toyota berkaitan dengan masalah tersebut. Sehingga resiko timbul kerusakan karena cairan yang digunakan keliru dapat dihindarkan.

>>> Baca Juga, Mengenal Quik Clay, Tanah Liat Membuat Mobil Toyota Anda Jadi Mengilap

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang botol semprot berisi cairan pembersih

Gunakan sabun khusus untuk jok mobil agar kondisinya tetap baik

3. Membersihkan Residu Cairan Pembersih

Tahapan membersihkan jok mobil Toyota selanjutnya adalah membersihkan residu dari sabun pembersih. Untuk alat yang digunakan adalah menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi menggunakan air bersih. Dengan melakukan hal ini adanya bercak atau sisa cairan pembersih dapat dihindari.

>>> Cek daftar harga mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang kain ditempelkan pada jok mobil

Hilangkan residu dari sabun pembersih agar tidak timbul bercak

4. Mengoleskan Cairan Atau Kondisioner Khusus

Adapun cairan atau kondisioner khusus ini memang diperuntukkan untuk merawat jok mobil. Sama halnya dengan cairan pembersih, cairan untuk perawatan ini juga bisa didapatkan di toko aksesoris mobil atau bengkel resmi Toyota. Dengan menggunakannya maka jok menjadi lebih awet dan tidak mudah membuat debu dan kotoran menempel. Hasilnya jok tetap nyaman diduduki dan enak dipandang mata.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Gambar ini menunjukkan seorang pria memegang cairan disemprotkan pada jok mobil

Pemberian cairan terakhir bertujuan untuk menjaga kondisi jok mobil

Itulah informasi tentang membersihkan jok mobil Toyota. Jangan lupa pula setelah melakukan perjalanan jauh namun malas untuk melakukan tahapan di atas bisa membersihkan sisa makanan atau debu saja. Untuk alatnya bisa menggunakan kemoceng yang dapat dibeli di pasar atau toko pedesaan. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca