Jangan Diabaikan, Merawat Toyota Rush Itu Perlu

05/11/2019

Toyota Rush merupakan mobil dalam segmen SUV yang terkenal akan ketangguhannya. Desain yang dimiliki stylish dan modern membuat mobil ini banyak digandrungi. Meskipun begitu merawat Toyota Rush juga diperlukan, tujuannya adalah agar kondisinya tetap maksimal dan tampilannya tetap menarik

Berikut ini adalah beberapa tips merawat Toyota Rush yang bisa diperhatikan dan dipraktekkan agar kondisi mobil tetap prima.

1. Menjaga Kondisi Cat Pada Kendaraan

Tampilan menjadi salah satu hal yang perlu dijaga agar terlihat menarik.  Perawatan pertama yang direkomendasikan adalah pada bagian cat. Pada saat seseorang pertama kali melihat kendaraan tentunya adalah tampilannya, baru menuju ke bagian lain. Terdapat banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kualitas dari cat sehingga dapat menyebabkan kerusakan seperti baret, kusam dan lainnya.

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Toyota Rush

Tampilan luar mobil yang pertama menarik perhatian semua orang

Dalam hal ini Sobat cukup berhati-hati saat parkir di tempat sempit atau melaju di jalanan yang sempit karena dapat beresiko tersenggol dengan kendaraan lain atau benda di sekitarnya. Selanjutnya saat mencuci sebaiknya gunakan sabun khusus yang memang digunakan untuk mencuci mobil. Lap yang dipakai juga halus agar tidak menimbulkan baret pada cat bodi mobil.

>>> Klik Di Sini Apabila Sobat Ingin Membeli Toyota Rush

2. Melakukan Pembersihan Pada Mobil

Memang cara paling praktis adalah dengan membawa ke bengkel cuci steam untuk membuat mobil jadi bersih. Namun perlu biaya yang harus dikeluarkan, apabila Sobat merasa kurang begitu cocok dan ingin mengalokasikan dana ke tempat lain maka dapat mencuci mobil sendiri.

Mobil yang sering dicuci bisa membuatnya jadi lembab dan mudah terkena jamur. Namun apabila terlalu lama tidak dicuci maka flek noda dapat menempel pada mobil dengan mudah. Apabila dibiarkan maka lama-kelamaan dapat berubah jadi karat.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang menuangkan oli ke mesin mobil

Jangan sampai telah mengganti oli mesin mobil

>>> Baca Juga, Ketahui 5 Jenis Oli Pada Mobil Toyota Yang Perlu Diperhatikan

3. Melakukan Pengecekan Pada Oli Mesin

Dalam merawat Toyota Rush selanjutnya adalah cek kondisi oli. Rekomendasi oli untuk dilakukan penggantian adalah setiap 5.000 sampai 10.000 km tergantung pemakaian. Tujuannya adalah agar kondisi mobil tetap dalam keadaan maksimal. Untuk mengetahui kondisi oli dapat meneteskan sedikit di tangan dan rasakan. Apabila terdapat serpihan halus pada oli ataupun kotoran maka sebaiknya segera dilakukan penggantian.

>>> Ini dia keunggulan Rush berkonde dari Rush terbaru yang dicari oleh pemiliknya

4. Melakukan Perawatan Pada Aki Mobil

Toyota Rush mempunyai beberapa fitur untuk mendukung kenyamanan berkendara. Oleh sebab itu kinerja aki yang prima juga diperlukan. Dalam hal ini merawat aki mobil sangat dianjurkan, apabila menggunakan aki basah maka bisa memastikan bahwa air aki berada di level semestinya yakni diantara garis penanda. Apabila di bawahnya sebaiknya dilakukan pengisian dan di cek voltase yang dimiliki. Untuk mengecek volt pada aki bisa mengandalkan Voltmeter. Untuk praktisnya bisa membawa ke bengkel dan menyuruh mekanik untuk mengecek aki mobil Toyota Rush Sobat.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Rush

Sistem kelistrikan pada mobil daya listriknya bersumber pada aki

5. Memperhatikan Bahan Bakar Yang Dipakai

Bahan bakar merupakan salah satu cairan yang dapat  membuat komponen pada mobil bisa bekerja dengan semestinya. Apabila bahan bakar habis maka mobil tidak akan dapat berjalan. Namun bahan bakar juga ada yang perlu diperhatikan seperti kondisinya. Apabila bahan bakar kotor maka dapat berpengaruh pada kinerja mesin Toyota Rush yang Sobat miliki.

Oleh sebab itu disarankan untuk mengisi bahan bakar di tempat yang sah dan benar-benar steril tanpa ada campuran kotoran atau benda lain yang dapat mengganggu kinerja mesin mobil. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips merawat Toyota Rush. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca