Jadi Pusat Perhatian Di GIIAS 2019, Ini Kelebihan Toyota GR Supra

08/08/2019

Pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, salah satu Sports Car dari Toyota yakni GR Supra dihadirkan. Pada pameran yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang mobil tersebut menjadi pusat perhatian. Lantas apa kelebihan Toyota GR Supra sehingga menjadi pusat perhatian.

Mobil besutan Toyota tersebut sangat mumpuni di lintasan pacu. Selain itu untuk bagian performa sangat mumpuni dengan kenyamanan serta kelincahan saat melibas jalan raya. Jadi salah satu kelebihan Toyota GR Supra adalah dirancang untuk memberikan kegembiraan kepada para penggunanya.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota GR Supra tampak depan warna merah

Toyota GR Supra jadi pusat perhatian di GIIAS 2019

>>> Baca Juga, Beberapa Fitur Toyota C-HR Hybrid Bikin Pengemudi Lebih Aman & Nyaman

Kelebihan lainnya yang membuat Toyota GR Supra menjadi perhatian dalam acara GIIAS adalah sebagai berikut:

1. Sasis Yang Telah Dikembangkan

Sudah bertahun-tahun melakukan rangkaian percobaan dan hasilnya dari pihak engineer memberikan keputusan untuk rasio wheelbase diperkecil menjadi 2.470mm. Dengan begitu pusat gravitasi jadi lebih rendah sehingga saat berkendara dapat lebih stabil terutama saat melintasi jalanan yang menikung. Untuk soal distribusi dibuat jadi seimbang antara bagian belakang dengan bagian depan. Hal tersebut menjadi salah satu elemen yang cukup penting agar performa mobil besutan Toyota tersebut tetap terjaga.

2. Mesin Lebih Powerful

Kelebihan Toyota GR Supra selanjutnya adalah mesin yang lebih powerful. Dari pihak engineer masih tetap mempertahankan konfigurasi legendaris dari Supra. Mesin yang dipakai adalah 3.000 cc Turbo dengan 6-silinder segaris. Selain itu untuk mesin tersebut didukung dengan penggunaan transmisi Sport Automatic 8 speed. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 Ps dan untuk torsi puncaknya mencapai 500 Nm.

Teknologi Limited Slip Differential (LSD) juga ikut disematkan pada gardan GR Supra untuk memperkuat driveability yang pengontrolannya dilakukan secara elektronik. Dengan adanya fitur ini dapat membuat mobil melaju dengan mulus ketika sedang melintasi tikungan  dan langsung dipacu di jalanan yang lurus.

>>> Cek daftar harga mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota GR Supra warna merah tampak bagian depan

Mobil Toyota GR Supra tampak sangat aerodinamis

>>> Jangan Takut, Pengguna Mobil Hibrida Toyota Bisa Lakukan Servis di Bengkel Auto2000

3. Eksterior Aerodinamis

Desain eksterior yang didapat oleh Toyota GR Supra dapat mengurangi hambatan udara dan tekanan yang dihasilkan sangat efektif dalam meningkatkan stabilitas dan juga handling. Hal tersebut dari bentuk bempurnya baik di bagian depan dan belakang yang tampak begitu dinamis. Sedangkan saat melihat dari arah samping tampak sangat ramping dengan dipadukan penggunaan pelek Alloy Sport Design yang terbalut ban yang lebih menonjol dengan ukurannya adalah 19 Inci.

Sementara untuk kelebihan Toyota GR Supra lainnya terdapat pada bagian atas yang dihadirkan dengan penggunaan desain double bubble yang mempunyai fungsi sebagai pengalir udara menuju ke bagian spoiler belakang serta dapat memberikan down force tambahan. Bentuk ducktail juga diberikan pada spoiler belakang yang terintegrasi dengan desain bagian belakang dari Toyota GR Supra yang membuatnya terkesan lebih sporty. Sedangkan di bagian eksterior telah dilengkapi dengan penggunaan 6 buah lampu LED yang diberikan pada bagian depan dan lampu kombinasi belakang.

4. Bagian Interior Nyaman Dengan Tampilan Sporty

Di bagian interior tata letaknya dibuat sedemikian rupa sehingga tampak berkesan alami dan membuat pengendara dapat lebih berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraan. Untuk tampilan dari meter-cluster juga sangat memudahkan pengendara dalam membaca informasi. Sedangkan di bagian kabin telah diberikan fitur hiburan yang berupa sistem multimedia dengan menggunakan layar sentuh 8 inci serta didukung dengan penggunaan 10 speaker.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca review mobil terbaru di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota GR Supra warna merah tampak belakang

Bagian belakang juga didesain sangat menarik

5. Drive Mode Dan Suspensi

Kelebihan Toyota GR Supra lainnya adalah adanya pilihan mode berkendara yaitu Normal dan Sport. Dengan begitu pengendara dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Sementara untuk suspensi mengandalkan teknologi Adaptive Variable Suspension (AVS). Yang mana dengan penggunaan teknologi tersebut respon terhadap jalan dapat dikontrol.

>>> Dapatkan informasi tips merawat mobil terbaru hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca