Intip 5 Tips Mudah untuk Harga Jual Kembali Innova yang Tinggi dari Auto2000

11/10/2019

Telah lama malang melintang di jalanan Tanah Air, Kijang Innova pun masih memiliki harga jual kembali yang tetap tinggi. Tak perlu ragu, Anda cukup mengikuti 5 tips ini untuk mendapatkan harga yang tinggi di pasar mobil bekas.

Mesin bandel dan tampilan yang menawan membuat Toyota Kijang Innova menjadi pilihan pertama keluarga Indonesia. Belum lagi bahan bakar yang irit serta harga jual kembali Innova yang tinggi membuatnya menjadi primadona, baru maupun bekas. Tapi jangan salah, perawatan yang kurang maksimal akan membuat harga mobil ini turun. Untuk menjaganya harga jual Innova tetap tinggi, perhatikan tips berikut ini,

1. Maksimalkan perawatan berkala

mobil bekas Innova berwarna perak siap dicuci 
Cuci mobil seminggu sekali untuk menjaganya tetap kinclong

Perawatan berkala merupakan poin penting dalam menjaga harga jual kembali mobil. Dengan mobil yang bersih dan komponen kendaraan yang terjaga, Anda bisa menjual mobil dengan harga yang lumayan tinggi. Selain rutin memeriksakan kendaraan, mencuci mobil seminggu sekali merupakan cara termudah dalam merawat kendaraan dan meningkatkan harga jual Kijang Innova Anda.

>>> Nih, Cara Mudah Matikan Airbag Penumpang Depan Toyota Kijang Innova Reborn

2. Perhatikan bodi mobil

mobil Kijang Innova berwarna perak di parkiran 
Jangan biarkan mobil mendapatkan baret jika tidak ingin harga turun

Dari mata turun ke hati. Tampilan menawan akan membuat mobil Anda dihargai cukup tinggi. Oleh karena itu, perhatikan keadaan ketika berkendara. Salah satunya dengan menghindari baret atau goresan yang terjadi akibat tabrakan. Jika terjadi benturan maupun goresan, segera perbaiki untuk menghindari bekas yang lebih banyak di kemudian hari.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

3. Ingin modifikasi? Jangan berlebihan

 mobil bekas Kijang Innova berwarna hitam
Hindari untuk melakukan modifikasi ekstrim pada mobil

Sudah bukan rahasia lagi jika modifikasi ekstrim pasti menurunkan harga jual kembali kendaraan. Pabrikan pun sudah memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Belum lagi modifikasi kelistrikan yang beresiko membuat mobil korslet maupun terbakar. Tapi untuk menjaga kendaraan tetap nyaman digunakan, modifikasi ringan seperti memasang jok kulit atau mengganti pelek bisa menjadi pilihan.

>>> Ingin membeli Toyota Kijang Innova? Dapatkan berbagai daftarnya di sini

4. Mengemudi defensif

 mobil baru Kijang Innova berwarna putih di jalanan
Selalu perhatikan kondisi mengemudi dan kondisi jalanan

Mengemudi agresif telah terbukti meningkatkan resiko terjadi kecelakaan. Selain itu, mengemudi secara ugal-ugalan adalah cara terbaik untuk memaksa komponen kendaraan bekerja lebih keras. Bagian kaki-kaki dan ban menjadi lebih cepat aus. Harga jual mobil Anda akan turun drastis ketika pembeli menemukan komponen yang bermasalah pada mobil Anda.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

5. Perhatikan posisi parkir

mobil Innova berwarna putih di bawah pohon 
Hindari parkir di bawah sinar matahari langsung

Masalah parkir sembarangan adalah kondisi cuaca yang tak menentu. Bodi mobil yang terkena terik matahari maupun tersiram hujan deras membuat cat mobil rusak lebih cepat. Dan mobil dengan tampilan yang kusam, harga jual kembali Innova Anda dipastikan menurun. Ingin mobil kembali bersinar? Anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk ke bengkel. 

>>> Jangan lupa untuk menyimak terus tips dari konsultan mobil hanya di situs HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • 5 Jenis Aki Mobil Yang Wajib Anda Tahu

    5 Jenis Aki Mobil Yang Wajib Anda Tahu

    Fatchur Sag

    Buat mobil bisa beroperasi secara normal dibutuhkan aki yang normal juga. Tapi jangan salah pilih sebab ada banyak jenis aki mobil yang beredar di pasaran yang masing-masing punya kelebihan tersendiri.

  • Punya Mobil Lawas Toyota, Tenang Masih Bisa Servis Di Bengkel Resmi Toyota Kok

    Punya Mobil Lawas Toyota, Tenang Masih Bisa Servis Di Bengkel Resmi Toyota Kok

    Abdul

    Mobil Toyota Lawas memiliki penggemarnya sendiri, sehingga masih ada saja orang yang mengemudikan mobil tua di jalan. Hal tersebut tidak masalah, karena meskipun sudah lama tapi perawatan tertib maka kondisinya akan tetap maksimal. Yang jadi pertanyaan adalah apakah bengkel resmi Toyota mau menerima mobil tua untuk di servis?

  • Jangan Diabaikan, Merawat Toyota Rush Itu Perlu

    Jangan Diabaikan, Merawat Toyota Rush Itu Perlu

    Abdul

    Toyota Rush merupakan mobil dalam segmen SUV yang terkenal akan ketangguhannya. Desain yang dimiliki stylish dan modern membuat mobil ini banyak digandrungi. Meskipun begitu merawat Toyota Rush juga diperlukan, tujuannya adalah agar kondisinya tetap maksimal dan tampilannya tetap menarik