Inilah Kekurangan Toyota C-HR Yang Perlu Diketahui

26/12/2018

Toyota C-HR merupakan salah satu mobil yang banyak diincar oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Sebagai mobil SUV, produk Toyota ini mempunyai tampilan gagah dan performa yang mumpuni. Namun beberapa orang masih meragukan akan kehandalan yang dimiliki oleh mobil tersebut. Untuk itu sangat diperlukan kekurangan Toyota C-HR sebagai pertimbangan sebelum memutuskan membelinya.

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Toyota C-HR yang dapat dijadikan tambahan informasi dan pertimbangan sebelum membeli.

1. Mempunyai Harga Terbilang Tinggi

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota C-HR warna merah tampak bagian samping dan depan

Harga Toyota C-HR terbilang cukup mahal karena hampir 500 jutaan

Toyota C-HR terdapat banyak fitur yang mumpuni untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpangnya. Namun sangat disayangkan jika produk dengan kualitas bagus namun terasa overpriced. Tidak dipungkiri lagi bahwa status C-HR adalah CBU, namun dengan dana Rp. 500 jutaan sudah bisa memboyong mobil SUV dengan kapasitas mesin diatas 2.0 liter. Bahkan dari segi fitur juga tidak kalah dengan produk ini dengan bandrol Rp. 400 sampai Rp. 500 jutaan. Dari segi harga terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Honda HR-V dan juga Mazda CX-3.

2. Tidak Menggunakan Paddle Shift

Gambar ini menunjukkan paddle shift yang terletak pada kemudi mobil

Absennya paddle shift pada Toyota C-HR sangat disayangkan

Salah satu kelebihan yang dimiliki C-HR adalah kenyamanan berkendara. Bahkan Toyota C-HR diklaim sebagai driver oriented dengan kesan berkendara yang sporty. Namun sayangnya mobil ini tidak dilengkapi dengan paddle shift. Padahal pada Toyota Yaris sendiri telah disematkan paddle shift untuk representasi berkendara yang nyaman. Tidak hanya itu saja, fungsi lain dari paddle shift adalah  untuk mendapatkan putaran pada mesin agar optimal menjadi lebih mudah. Selain itu juga bisa sedikit membantu dalam masalah konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Toyota C-HR menggunakan transmisi CVT 7 percepatan yang perpindahan giginya melalui tuas transmisi swift matic.

>>> Lihat Juga, Beberapa Modifikasi Eksterior Toyota C-HR Sederhana Tampak Lebih Gahar

3. Tidak Dibekali Dengan Moonroof/ Sunroof

Gambar ini menunjukkan bagian atas belakang Toyota C-GR warna silver

Memang tidak ada sunroof/moonroof tapi ada penambahan kantung udara jadi 7

Kekurangan Toyota C-HR selanjutnya adalah tidak dibekali dengan sunroof/ moonroof. Memang fitur ini sebenarnya bukan salah satu yang wajib sih, namun mengingat rivalnya memilikinya meskipun harganya lebih murah tentu akan menjadi sebuah perbandingan. Banyak orang bertanya mengenai masalah ini, apalagi dengan harga yang hampir mencapai Rp. 500 jutaan. Namun selain hal tersebut, ternyata ada fitur lain yang diunggulkan seperti dalam safety dengan menambahkan jumlah dari kantung udara menjadi 7.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

4. Lampu Bagian Depan Belum LED

Gambar ini menunjukkan headlamp pada Toyota C-HR warna merah

Lampu headlamp Toyota C-HR belum menggunakan LED

Hal lain yang kadang menjadi pertanyaan calon konsumen adalah pada lampu depan yang belum menggunakan LED. Padahal untuk model ini sedang lagi tren sehingga wajar jika banyak orang mempertanyakannya. Bahkan untuk Toyota Rush yang harganya lebih murah sudah mendapatkan lampu LED. Namun semuanya itu tergantung dari pihak produsen mau memberikan apa pada mobilnya. Kita semua sebagai masyarakat hanya bisa memberi usulan supaya produknya dapat lebih baik dan banyak diminati.

>>> Baca juga, Beberapa Penyakit Yang Dapat Mengganggu Ketika Mengemudi Perlu Diwaspadai

5. Pilihannya Ada Satu

Gambar ini menunjukkan Toyota C-HR warna merah sedang melaju

Terdapat satu pilihan mesin saja Toyota C-HR yang ada di Indonesia

Kekurangan Toyota C-HR selanjutnya adalah hanya disediakan dengan 1 pilihan saja. Meskipun sebenarnya ada 2 namun pembedanya hanya bagian warna atapnya saja. Bagian trim juga terlihat sederhana dengan penggunaan transmisi manual dan tidak ada pilihan mesin lainnya yang tersedia di Tanah Air. Jadi bisa dibilang mobil ini masuk dalam kelas premium dengan target kalangan tertentu saja. Karena untuk masyarakat menengah ke bawah belum tentu mampu untuk membelinya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Bisa Saja, Begini Menghilangkan Lecet Pada Bumper Toyota Agya Dengan Mudah

    Bisa Saja, Begini Menghilangkan Lecet Pada Bumper Toyota Agya Dengan Mudah

    Abdul

    Berkendara menggunakan mobil tidak sepenuhnya mulus tanpa hambatan. Kadang kita temui kondisi yang tidak terduga seperti kemacetan ataupun jalanan yang rusak. Umumnya yang bikin geram adalah terjadi kemacetan yang panjang dan jarak antara kendaraan yang minim. Resiko yang kadangkala terjadi adalah bersenggolan antar kendaraan. Tentunya hal tersebut bisa berakibat lecet pada bumper mobil. Bagi pemilik Agya jangan khawatir, terdapat beberapa tips untuk menghilangkan lecet pada bumper Toyota Agya.

  • Merawat Velg Mobil Toyota Itu Mudah, Begini Caranya!

    Merawat Velg Mobil Toyota Itu Mudah, Begini Caranya!

    Abdul

    Velg mobil merupakan bagian yang merupakan tempat dari ban mobil. Bagian ini berhubungan dengan as roda yang menjadikannya dapat berputar bersama ban sesuai dengan irama mesin. Merawat velg mobil Toyota sangatlah diperlukan, supaya kondisinya lebih awet dan tidak mudah rusak.

  • Oh Ini Alasan Toyota Sienta Disukai Oleh Mamah Muda

    Oh Ini Alasan Toyota Sienta Disukai Oleh Mamah Muda

    Abdul

    Mobil merupakan tunggangan yang nyaman bagi siapa saja. Bahkan sekarang tidak peduli laki-laki atau perempuan bisa memilikinya dan mengemudikannya di jalanan. Terdapat banyak macam kendaraan yang dijual dari mulai keluaran lama hingga terbaru. Tidak hanya itu saja, tahukah sobat bahwa Toyota Sienta disukai oleh mamah muda.