Inilah Fitur Keselamatan New Toyota Vios Yang Diunggulkan

02/02/2019

Toyota merupakan pabrikan mobil ternama asal Jepang dengan produknya pada berbagai segmen. Salah satu mobil yang diandalkan adalah Toyota Vios yang masuk dalam kelas sedan. Beberapa fitur disematkan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara. Untuk kali ini pembahasan mengenai fitur keselamatan New Toyota Vios yang diunggulkan.

New Toyota Vios diluncurkan dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara. Hal tersebut tentunya akan memberikan konsumen lebih melirik mobil sedan andalan dari Toyota satu ini. Fitur Keselamatan New Toyota Vios yang diunggulkan juga memberi nilai plus untuk menarik hati masyarakat pecinta mobil sedan.

Gambar ini menunjukkan New Toyota Vios warna merah tampak bagian depan

New Vios merupakan salah satu mobil sedan andalan Toyota

Untuk masalah tersebut, dari pihak Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur TAM juga ikut ambil bicara. Yang mana pada fitur keselamatan diberikan dengan kelengkapan yang lebih, hal ini juga merupakan salah satu komitmen dari pihak Toyota untuk membuat keselamatan pengendara menjadi fokus utama. Sehingga pihaknya sangat memperhatikan masalah keselamatan tanpa meninggalkan rasa kenyamanan.

“Berbagai improvement tidak hanya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan produk melalui melalui 319 outlet Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, tapi juga diharapkan bisa mendorong pertumbuhan pasar sedan secara nasional,” kata Henry.

>>> Lihat Juga, Ingin Membeli Toyota Vios bekas? Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

Adapun fitur keselamatan New Toyota Vios yang diunggulkan ini juga bersaing dengan rivalnya yang sama-sama pada segmen sedan yakni Honda City. Fitur tersebut meliputi SRS Knee Airbags, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA) dan SRS Driver Passenger. Selain itu, mobil ini juga telah diberikan fitur baru yang berupa Emergency Brake Signal (EBS), Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). Apalagi dengan tambahan 3 Point Seatbelt yang terdapat pada bagian kursi penumpang, tentunya akan lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Gambar ini menunjukkan airbags yang terdapat pada bagian depan kursi pengemudi dan bagian sampingnya

New Toyota Vios memiliki fitur cukup mumpuni terutama untuk varian tertinggi

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

“Peluncuran New Vios ini merupakan bentuk dukungan nyata Toyota terhadap keinginan pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian, untuk meramaikan pasar sedan di Indonesia sekaligus meningkatkan pasar ekspor sedan,” kata Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM.

Selain masalh fitur keselamatan New Toyota Vios yang diunggulkan, pihak Toyota menyediakan 4 varian yang berupa Tipe G MT dan CVT serta E MT dan CVT. Ditambah lagi ada beberapa pilihan warna untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menyesuaikan dengan seleranya. Pilihan warnanya meliputi:

  • Silver Metallic
  • Attitude Black Mica
  • Dark Grey Metallic
  • Red Mica Metallic
  • Quartz Brown
  • Dark Blue Mica Metallic

Sebagai tambahan informasi, New Toyota Vios mempunyai ukuran dimensi dengan panjang 4.425 mm dan lebar 1.730 mm dan tingginya adalah 1.500 mm. Mesin yang digunakan adalah tipe  In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 1.496 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 Ps/6.000 Rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dapat dicapai adalah 14.3 Kgm / 4.200 Rpm.

>>> Baca Juga, Berniat Membeli Toyota Vios Eks Taksi, Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu!

Gambar ini menunjukkan paddle shift yang terdapat pada kemudi mobil

Beberapa fitur yang disematkan untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara

Salah satu perbedaan dari varian tersebut terdapat pada sistem pengereman dan juga ban. Untuk varian E CVT menggunakan rem depan 14" Ventilated disc dan rem belakang Drum serta mengandalkan ban ukuran 185/60 R15. Sedangkan Tipe G MT dan CVT mengandalkan sistem pengereman bagian depan 15" Ventilated disc dan belakang 15" Solid disc. Untuk ban yang digunakan mengandalkan ukuran 195/50 R16.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Fitur keselamatan New Toyota Vios yang diunggulkan dan juga sistem pengereman yang digunakan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca