Ini Yang Membuat New Toyota Calya 2019 Lebih Menarik Ketimbang Versi Lama

10/10/2019

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model facelift dari Toyota Calya pada 16 September 2019. Tampilannya kini lebih menarik dan modern. Lalu apa penambahan apa saja pada New Toyota Calya 2019 ini dan berapa harganya?

Per 16 September 2019, Toyota Calya resmi berganti penampilan. PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan versi facelift atau penyegaran mobil keluarga LCGC ini setelah 3 tahun lamanya mengaspal di jalanan Indonesia. Dalam keterangan resminya saat peluncuran 16 September 2019 lalu, President Director TAM, Yoshihiro Nakata menuturkan penyegaran diyakini bakal memberi nilai tambah buat Calya.

Foto peluncuran New Toyota Calya 2019

Toyota Calya disegarkan setelah 3 tahun mengaspal

“New Calya merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond,” tutur Nakata seperti dikutip dari laman resmi TAM. “Sentuhan penyegaran yang diberikan makin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai,” lanjutnya.

Sebagai versi pembaruan, New Toyota Calya 2019 kini tampil lebih baik dan lebih menarik dibanding dari Calya versi lama baik dari sisi desain eksterior, interior maupun berbagai fitur yang ditambahkan. Dan berikut beberapa hal baru yang dipersembahkan pada Toyota Calya versi facelift ini!

Eskterior

Foto New Toyota Calya G AT 2019 saat diluncurkan

New Toyota Calya 2019 punya wajah baru yang lebih menarik

Sebagaimana dirilis di laman resmi Toyota Astra Motor (TAM), tampilan New Toyota Calya 2019 makin agresif dan elegan diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

>>> Beberapa Alasan Toyota Calya Tampak Sempurna Di Mata Pemilik

Interior

Foto interior New Toyota Calya G AT 2019

Ada warna Dark Brown baru pada New Toyota Calya 2019

Bagian interior New Toyota Calya 2019 juga mengalami penyegaran yang tak kalah menarik. Mobil LCGC 7 penumpang ini kini tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara. Terdapat penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Fitur

Foto seat pocket New Toyota Calya G AT 2019

New Toyota Calya 2019 makin memanjakan penumpang

Tak lengkap jika pembaruan tidak menyentuh pada bagian fitur keselamatan dan kenyamanan. Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi New Toyota Calya 2019 dengan fitur baru antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

>>> Bersama Toyota Safety Sense, Ini Dia 4 Fitur Keselamatan Baru Toyota Corolla Altis 2019

Mesin

Foto mesin New Toyota Calya 2019

Mesin 1.2L New Toyota Calya 2019, sudah terbukti

New Toyota Calya 2019 tetap menggunakan mesin sama dengan Calya lama yang sudah terbukti ketangguhan dan keandalannya, yaitu bensin 3NR 4-silinder DOHC berteknologi Dual VVT-i. Dengan kapasitas silinder 1,2 liter tenaga yang dihasilkan mencapai 86,7 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 107,8 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Harga

Salah satu yang membuat New Toyota Calya 2019 menarik yaitu harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga terakhir Calya lama. Harga hanya naik Rp 1,4 juta untuk varian E dan naik Rp 2 juta untuk varian G. Rincian lengkapnya yaitu New Toyota Calya E MT Rp 140.263.000, New Galya G MT Rp 146.400, dan New Calya G AT Rp 158.400.000. Harga tersebut adalah harga OTR Jakarta dan sekitarnya seperti tertera di situs resmi Toyota Astra Motor (TAM) pada Oktober 2019. Untuk wilayah dan waktu yang berbeda harga menyesuaikan.

Secara kesimpulan, dengan berbagai perubahan yang diusung New Toyota Calya 2019 bisa menjadi pilihan pas buat Anda yang menginginkan mobil 7 penumpang yang lega nyaman, aman, menarik, tangguh dan irit bahan bakar.

>>> Ini Dia Alasan Mengapa Toyota Agya TRD S AT Tangguh Melewati Jalan Rusak

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Fatchur Sag
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Servis Berkala 1 Bulan Pertama Di Bengkel Resmi Toyota Pentingkah?, Ini Alasannya

    Abdul

    Membeli mobil baru memang sesuatu yang membanggakan, namun terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti servis berkala 1 bulan pertama. Kadang muncul sebuah pertanyaan mengenai hal tersebut, mobil baru kenapa harus servis di bulan pertama?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.

  • 5 Alat Bantu Membersihkan Door Trim Mobil Toyota Dengan Mudah

    5 Alat Bantu Membersihkan Door Trim Mobil Toyota Dengan Mudah

    Fatchur Sag

    Door trim tak sekadar penutup sisi dalam pintu mobil dengan beragam fungsi, tapi juga bermanfaat sebagai estetika dan menambah kenyamanan berkendara. Karenanya, kondisi kebersihannya harus dijaga. Toyota Astra Motor membagikan 5 alat yang bisa digunakan untuk membersihkan door trim mobil Toyota dengan mudah.