Ini Saat Tepat Menggunakan Mode 4WD Toyota Hilux

13/04/2019

Kapan saat yang tepat menggunakan mode 4WD? Apakah saat masuk trek berlumpur atau sebelum masuk trek? Ini saat tepat menggunakan mode 4WD Toyota Hilux

Tentu ada alasan tersendiri saat membeli mobil ber-genre 4x4. Bukan hanya ingin gaya-gayaan semata, namun bisa jadi karena faktor kebutuhan. Pertanyaan pun muncul, kapan saat yang tepat menggunakan mode 4WD? Apakah saat masuk trek berlumpur atau off-road atau sebelum masuk trek? So, ini dia saat yang tepat menggunakan mode 4WD pada Toyota Hilux.

>>> Mau tahu harga Toyota Hilux terbaru? coba lihat disini

Tampak Toyota Hilux V 2.5 2015 berwarna merah

Kapan saat tepat menggunakan mode 4WD di Toyota Hilux?

"Pada saat hendak off-road sebenarnya mode 4WD diaktifkan sebelum masuk ke trek berlumpur. Jadi kita harus berhenti dulu, kalau masih manual, malah kita kudu turun dari mobil untuk mengaktifkan locker pada ban depan," papar Yuma Wiranatakusuma, off-roader nasional Indonesia yang kenyang dengan pengalaman off-road pada salah satu tayangan YouTube Indonesia 4WD TV tentang mobil 4x4

>>> Banyak pilihan Toyota Hilux bekas dengan harga menarik disini

Tampak Ban dan pelek Toyota Hilux V 4x4 2015

Aktifkan mode 4WD sebelum mobil masuk ke trek off-road

Begitu pula pada mobil 4x4 modern, dari mode H2 ke H4 memang dapat dipindah langsung tanpa mobil harus berhenti, karena rasio yang digunakan masih sama. Sedangkan kalau untuk memindahkan ke L4 harus berhenti terlebih dahulu, karena rasio high (tinggi) dengan rasio low (rendah) pakai susunan gigi rasio yang berbeda. Untuk mode 4WD Toyota Hilux, Anda tinggal putar saja kenopnya kekanan sambil ditekan.

>>> Ini penyebab indikator 4x4 Toyota Hilux berkedip

Tampak Kenop pengatur 4x4 di Toyota Hilux

Untuk memindahkan ke mode H4 ke L4 tinggal Anda putar saja kenop ini

Yang harus diperhatikan adalah pastikan logo 4x4 atau gardan menyala pada indikator spidometer Toyota Hilux Anda. Jika masih berkedip, itu menandakan sistem difrensial belum mengunci secara sempurna. Jadi, itulah saat tepat menggunakan mode 4WD Toyota Hilux.

>>> Jangan lupa tips terlengkap dari konsultan mobil hanya di situs HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Freon AC Mobil Toyota Sudah Habis atau Belum? Begini Cara Mengeceknya

    Freon AC Mobil Toyota Sudah Habis atau Belum? Begini Cara Mengeceknya

    Padli Nurdin

    Sebagai salah satu komponen paling disukai di daerah perkotaan seperti Jakarta yang panasnya seringkali mendidih, AC mobil adalah kebutuhan paling penting bagi sebagian besar orang. Namun jika kesejukan mobil berkurang, bisa jadi freon AC mobil Toyota Anda mulai menipis.

  • Banyak Cara Buat Punya Mobil, Ini Kelebihan Membeli Mobil Bekas di Diler

    Banyak Cara Buat Punya Mobil, Ini Kelebihan Membeli Mobil Bekas di Diler

    Fatchur Sag

    Mobil bekas memang tak sempurna seperti mobil baru. Meski demikian Anda tak perlu risau sebab Anda masih bisa mendapatkan mobil-mobil bekas berkualitas baik dari penjual individu maupun di diler. Berbicara soal kelebihan dan kekurangan sudah pasti ada, yang penting harus berhati-hati saat menentukan pilihan. Lalu apa kelebihan membeli mobil bekas di diler?

  • Ternyata Merawat AC Mobil Toyota Bisa Buat Bahan Bakar Lebih Hemat

    Ternyata Merawat AC Mobil Toyota Bisa Buat Bahan Bakar Lebih Hemat

    Abdul

    Mempunyai kendaraan yang hemat bahan bakar tentu banyak diinginkan banyak orang. Namun dalam hal ini pihak produsen telah memperhitungkannya sehingga sudah sesuai dengan yang diatur. Akan tetapi dari pihak pemilik bisa membuat lebih hemat bahan bakar dengan melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan perilaku berkendara. Salah satunya adalah dengan merawat AC mobil.