Ini Saat Tepat Menggunakan Mode 4WD Toyota Hilux

13/04/2019

Kapan saat yang tepat menggunakan mode 4WD? Apakah saat masuk trek berlumpur atau sebelum masuk trek? Ini saat tepat menggunakan mode 4WD Toyota Hilux

Tentu ada alasan tersendiri saat membeli mobil ber-genre 4x4. Bukan hanya ingin gaya-gayaan semata, namun bisa jadi karena faktor kebutuhan. Pertanyaan pun muncul, kapan saat yang tepat menggunakan mode 4WD? Apakah saat masuk trek berlumpur atau off-road atau sebelum masuk trek? So, ini dia saat yang tepat menggunakan mode 4WD pada Toyota Hilux.

>>> Mau tahu harga Toyota Hilux terbaru? coba lihat disini

Tampak Toyota Hilux V 2.5 2015 berwarna merah

Kapan saat tepat menggunakan mode 4WD di Toyota Hilux?

"Pada saat hendak off-road sebenarnya mode 4WD diaktifkan sebelum masuk ke trek berlumpur. Jadi kita harus berhenti dulu, kalau masih manual, malah kita kudu turun dari mobil untuk mengaktifkan locker pada ban depan," papar Yuma Wiranatakusuma, off-roader nasional Indonesia yang kenyang dengan pengalaman off-road pada salah satu tayangan YouTube Indonesia 4WD TV tentang mobil 4x4

>>> Banyak pilihan Toyota Hilux bekas dengan harga menarik disini

Tampak Ban dan pelek Toyota Hilux V 4x4 2015

Aktifkan mode 4WD sebelum mobil masuk ke trek off-road

Begitu pula pada mobil 4x4 modern, dari mode H2 ke H4 memang dapat dipindah langsung tanpa mobil harus berhenti, karena rasio yang digunakan masih sama. Sedangkan kalau untuk memindahkan ke L4 harus berhenti terlebih dahulu, karena rasio high (tinggi) dengan rasio low (rendah) pakai susunan gigi rasio yang berbeda. Untuk mode 4WD Toyota Hilux, Anda tinggal putar saja kenopnya kekanan sambil ditekan.

>>> Ini penyebab indikator 4x4 Toyota Hilux berkedip

Tampak Kenop pengatur 4x4 di Toyota Hilux

Untuk memindahkan ke mode H4 ke L4 tinggal Anda putar saja kenop ini

Yang harus diperhatikan adalah pastikan logo 4x4 atau gardan menyala pada indikator spidometer Toyota Hilux Anda. Jika masih berkedip, itu menandakan sistem difrensial belum mengunci secara sempurna. Jadi, itulah saat tepat menggunakan mode 4WD Toyota Hilux.

>>> Jangan lupa tips terlengkap dari konsultan mobil hanya di situs HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Lelah Dipakai Mudik, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil Di Bengkel Resmi

    Lelah Dipakai Mudik, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil Di Bengkel Resmi

    Fatchur Sag

    Sudah lelah dipakai menempuh jarak jauh selama masa mudik, ada baiknya Anda memeriksakan mobil kesayangan di bengkel resmi (beres) untuk memastikan kondisi kendaraan masih oke, terutama bagian kaki-kaki mobil karena telah banyak menanggung beban.

  • Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

    Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

    Abdul

    Mobil di jaman sekarang sudah dibekali dengan beragam fitur canggih dan mumpuni, baik itu dari segi keselamatan maupun keamanan. Pada mobil Toyota Calya telah diberikan alarm dan juga kunci remote untuk memudahkan pengendara dalam mengoperasikan kendaraan dan juga menjaga keamanannya. Namun apakah bisa mematikan alarm Toyota Calya tanpa remote?

  • Ban Mobil Pecah Di Jalan, Ini Yang Harus Dilakukan!

    Ban Mobil Pecah Di Jalan, Ini Yang Harus Dilakukan!

    Abdul

    Ban mobil menjadi salah satu komponen terpenting pada kendaraan. Fungsinya sendiri membuat laju mobil bisa terjadi karena bersentuhan langsung dengan aspal jalanan. Salah satu resiko yang bisa terjadi di jalan adalah ban mobil pecah.