Ini Mobil Yang Ditolak Asuransi! Tenang Ada Solusinya

18/09/2018

Menggunakan jasa asuransi kendaraan sangat direkomendasikan untuk lebih menjaga keamanan. Akan tetapi perlu diketahui, bahwa tidak semua Mobil tidak bisa diasuransikan. Jadi ternyata, terdapat beberapa Mobil yang ditolak asuransi.

Dengan adanya informasi mengenai beberapa Mobil yang tidak bisa diasuransikan, membuat pembeli lebih hati-hati. Tentunya jika tidak ada asuransi kenyamanan dan keamanan berkurang. Bagi sobat yang menggunakan Mobil dari luar negeri atau impor dan sering disebut dengan CBU (Completely Build Up) sebaiknya mengetahui masalah ini.

Memang kadang mempunyai kesenangan tersendiri dengan kendaraan impor, namun hal tersebut tidak terus menerus untung. Pasalnya Mobil yang terintegrasi dari luar negeri dan tidak mempunyai merek atau sering dikenal dengan APM di Tanah Air rawan ditolak asuransi.

Gambar ini menunjukkan 3 buah Mobil yaitu warna merah, biru dan putih

Mobil impor atau non APM rawan ditolak asuransi

Salah satu Mobil yang ditolak asuransi seperti Supercar yang kerap didatangkan dari luar negeri seperti Lamborghini, Ferrari dan lainnya. Jadi Mobil tanpa APM akan sudah untuk bisa klaim asuransi. Hal tersebut bukan karangan belaka, bahkan salah satu perusahaan yang memberikan jasa asuransi di Indonesia yakni Asuransi Astra menyerukan hal tersebut.

>>> Cek daftar harga mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Dari pihak Liem Gunawan Salim yang merupakan Chief Marketing Officer Retails Business Asuransi Astra memberi keterangan saat diwawancarai oleh Kompas. Yang mana pihaknya menolak jika Mobil yang tidak mempunyai APM ikut serta. Hal tersebut dikarenakan saat Mobil terjadi kerusakan, yang susah itu masalah pengurusan servisnya.

Jadi masalah keengganan tersebut dikarenakan adanya masalah dalam penggantian beberapa komponen. Apabila Mobil tersebut mengalami masalah dan harus ada pergantian, tentu suku cadang yang digunakan harus didatangkan dari luar negeri dan pihak asuransi akan kesulitan.

Gambar ini menunjukkan miniatur Mobil 2 buah warna putih dan kuning serta di dekatnya ada kalkulator

Perusahaan asuransi ada banyak, jadi ada yang tidak mau menerima Mobil mewah ada juga yang siap

"Kalau servisnya sulit, dan ketika mobil ada masalah, kita tidak meng-cover, reputasi kita hancur," jelas Liem.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Jadi permasalahannya bukanlah pada CBU nya, akan tetapi ada APM nya atau tidak. Pihak Liem menjelaskan kembali bahwa meskipun harganya mahal, namun terdapat APM atau bengkel resmi di Indonesia, maka dari pihaknya akan menerima dengan senang hati. Hal tersebut dikarenakan layanan servis serta penggantian komponen jika terjadi kerusakan akan lebih mudah.

 "Semahal apapun kalau servisnya mudah, ada APM-nya, pasti kita cover." Tambahnya.

Lantas bagaimana dengan Mobil yang ditolak asuransi? Apakah tidak bisa mendapatkan asuransi? Tenang sobat, simak ulasannya.

Sementara itu, ternyata dari pihak Julian Noor selaku Direktur Utama Adira menyatakan. Bahwasanya dengan banyaknya perusahaan yang tidak mau menangani kendaraan dengan kategori Mobil mewah, maka itulah salah satu peluang bagi Adira.

"Karena tidak semua perusahaan mau bermain di situ, otomatis pilihan tidak banyak dan kita kebagian cukup banyak untuk mobil-mobil seperti itu," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, bagi Adira untuk menerima Mobil yang rawan ditolak oleh perusahaan asuransi tidak ada masalah. Bahkan Mobil impor juga bisa masuk dalam perusahaan asuransi Adira.

>>> Baca juga, Masih Pakai Angin Biasa? Ketahui Manfaat Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen

Gambar ini menunjukk 2 orang sedang berjabat tangan di dekat Mobil

Mobil mewah impor ternyata juga bisa diasuransikan

"Karena kita jadi pemain besar di asuransi kendaraan, kita juga punya jalur khusus untuk pengadaan spare part. Jadi kita punya jalur yang bisa menyediakan spare part dalam waktu singkat." Jelasnya.

Dengan melihat hal tersebut tentunya dapat memberikan pandangan buat para pembeli untuk memilih kendaraan. Hal tersebut tentu dapat menjadi pertimbangan apakan pilih Mobil yang ditolak asuransi ataupun yang sudah memiliki APM. Sebenarnya keduanya tidak masalah, karena dari pihak Adira siap melayani asuransi Mobil yang rawan tidak bisa klaim asuransi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Perlukah Mengganti Oli Mesin Mobil Saat Ada Maklumat Tetap Di Rumah Aja

    Perlukah Mengganti Oli Mesin Mobil Saat Ada Maklumat Tetap Di Rumah Aja

    Abdul

    Pemerintah memberikan anjuran untuk tetap di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona. Jika begitu maka secara otomatis mobil akan tetap berhenti di garasi rumah. Yang jadi pertanyaan adalah perlukah mengganti oli mesin mobil Toyota saat mobil berdiam di garansi?

  • Solusi Pedal Kopling Toyota Calya Berat,Bisa Pakai Tambahan Alat Ini

    Solusi Pedal Kopling Toyota Calya Berat,Bisa Pakai Tambahan Alat Ini

    Abdul

    Toyota Calya menjadi salah satu kendaraan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun salah satu hal yang kadang terjadi adalah pedal kopling Toyota Calya berat. Tentunya hal tersebut ada solusinya supaya masalah bisa teratasi dan kendaraan kembali maksimal.

  • Beberapa Perawatan Mobil Saat Di Rumah Dan Dilakukan Sendiri

    Beberapa Perawatan Mobil Saat Di Rumah Dan Dilakukan Sendiri

    Abdul

    Mobil menjadi salah satu kendaraan yang nyaman, oleh sebab itu perawatan perlu dilakukan. Bahkan beberapa perawatan juga dapat dilakukan sendiri di rumah sehingga lebih meringankan biaya servis dan menjaga mobil tetap prima. Perawatan mobil yang dapat dilakukan sendiri ada beragam. Kami akan memberikan informasinya pada artikel kali ini.