Ini Kelebihan Toyota Camry Yang Membuat Mobil Laris Manis

01/02/2019

Setiap kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal tersebut memang wajar, karena di dunia ini memang tidak ada yang sempurna. Begitupun pada Toyota Camry yang merupakan salah satu mobil sedan andalan dari pihak Toyota. Lantas apa kelebihan Toyota Camry yang dapat dijadikan nilai plus?

Toyota Camry pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 1999 dengan prestasi yang membanggakan. Memang dari beberapa hal yang dicapai tidak luput dari kelebihan Toyota Camry yang dimiliki. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang dipunya oleh Camry.

1. Memakai Sasis Baru TNGA

Gambar ini menunjukkan 2 unit mobil Toyota Camry yang satu warna putih dan yang satu warna hitam

Camry merupakan mobil sedan Toyota yang banyak diminati

Dengan mengandalkan sasis TNGS menjadikan mobil sedan Toyota ini lebih stabil dan juga kokoh. Selain itu dimensinya menjadi lebih besar dan juga memiliki struktur bodi yang lebih panjang 50 mm dan lebar 15 mm apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan penambahan ini tentunya akan menambah kenyamanan berkendara dan kabinnya lebih lega.

>>> Mungkin tertarik, Harga Toyota Camry Hybrid: Kecepatan Dan Kemewahan Dalam Genggaman

2. Mempunyai Desain Yang Memikat

Dengan mengandalkan sasis baru yang telah dijelaskan di atas, membuat tampilan Camry jadi lebih sporty dan juga elegan. Untuk bagian eksterior dan juga interior Toyota Camry menggunakan konsep Aggressive Smart Confidence. Hal tersebut terlihat dengan visual kuat di bagian eksterior depan dan juga belakang. Sedangkan untuk interiornya mempunyai nuansa yang lebih stylish dengan tetap mengutamakan akan kepraktisan serta kabin yang lebih lega dan juga sporty.

Pada bagian dashboard menggunakan desain tipe cockpit yang membuat tampilan interior menjadi menarik dan terlihat lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Gambar ini menunjukkan fitur pada dashboard Toyota Camry

Beberapa fitur dipasangkan pada Toyota Camry untuk keamanan dan kenyamanan berkendara

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

3. Memiliki Fitur Yang melimpah

Kelebihan Toyota Camry selanjutnya adalah fitur yang dimiliki sangat melimpah, baik untuk fitur kenyamanan maupun keselamatannya. Pada Toyota Camry Tipe V dan juga Hybrid telah diberikan Moonroof yang membuat lebih nyaman. Sedangkan pada Tipe G dan V telah diberikan layar touchscreen AVX dengan ukuran 9 inci. Bahkan pada fitur tersebut telah berpadu dengan 6 speakers serta mendukung format Internet, Miracast, Bluetooth, HDMI, AUX, USB, Radio dan juga DVD.

Perlu diketahui bahwa untuk 2 tipe tersebut juga diberikan fitur Multi Information Display (MID) mengandalkan layar ukuran 4,2 inci. Fitur ini dapat menampilkan berbagai macam informasi seperti tekanan angin ban, Security System, Vehicle Features, Eco Indicator dan Driving Information. Sementara untuk sistem pendingin kabin mengandalkan dual zone dengan pengontrol terpisah antara bagian depan dan juga belakang. Ditambah lagi untuk Toyota Camry ini juga diberikan fitur Wireless Charger yang disediakan pada tipe V dan Hybrid.

Sedangkan di bagian keselamatan, pihak Toyota juga memberikan kelengkapan yang mumpuni. Beberapa fitur yang disematkan meliputi 7 Airbags, VSC, BA, HAS, EB, BA, Brake Hold Function, Rear Cross Traffic Alert dan juga Blind Spot Monitor. Pada bagian velg terdapat perbedaan yakni 17 inci untuk tipe V dan G serta 18 inci pada varian Hybrid.

>>> Baca Juga, Tips Perawatan Toyota Camry Hybrid Agar Tetap Optimal

4. Memiliki 2 Pilihan Mesin

Kelebihan Toyota Camry yang terakhir adalah pada bagian mesin yang mempunyai 2 pilihan. Jadi untuk varian V dan G mengandalkan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder serta memiliki kapasitas 2.494 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 183 Ps / 6.000 Rpm dan torsinya mencapai 23,9 Kgm/ 4.100 Rpm. Untuk transmisi mengandalkan otomatis dengan 6 kecepatan.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Camry Hybrid

Mesin Toyota Camry Hybrid berbeda dengan varian lain

Sangat berbeda dengan varian Hybrid yang mengandalkan mesin A25A-FXS yang mempunyai kapasitas 2.487 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 Ps/ 5.700 Rpm dan torsinya mencapai 22,5 Kgm/ 3.000-5.200 Rpm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis CVT.

Itulah beberapa kelebihan Toyota Camry yang membuatnya banyak diminati. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca