Ini Fitur Toyota C-HR Yang Membuatnya Tampak Mewah Saat Malam Hari

17/11/2018

Toyota merupakan salah satu produsen ternama asal Jepang yang memasarkan produknya di seluruh dunia salah satunya adalah di Indonesia. Mobil besutannya yang masuk dalam segmen medium crossover SUV serta menjadi penantang Chevrolet Trax dan Honda HR-V adalah Toyota C-HR. Namun yang lebih menarik adalah Fitur Toyota C-HR yang terlihat mewah ketika di malam hari.

Berbagai fitur Toyota C-HR yang diberikan merupakan salah satu nilai lebih apabila dibandingkan dengan para pesaingnya. Salah satu fiturnya yang terbilang unik adalah Welcome Light yang biasanya disematkan pada kendaraan kelas premium saja.

Dengan adanya fitur tersebut memberikan kesan mewah pada Toyota C-HR. Fitur ini akan menyambut pemilik kendaraan ketika masuk ke dalam mobil. Jadi saat malam hari dan pemilik masuk maka akan ada lampu yang menyorot ke arah lantai mobil yang menyambutnya.

Gambar ini menunjukkan lampu pada bagian bawah kaca spion bagian kanan pada kendaraan

Fitur Welcome Light akan aktif ketika di malam hari

Untuk mengaktifkannya tidaklah ribet ataupun perlu cara tersembunyi. Karena pemilik hanya perlu mengantongi kunci remote keyless-nya saja. Jadi ketika pemilik mendekat menuju mobil kesayangannya maka fitur Welcome Light akan menyala dengan bertuliskan Toyota C-HR. Tidak hanya itu saja, saat pemilik mobil menekan tombol unlock pada remot keyless maka akan membuat lampu Welcome Light menyala.

Adapun fitur Toyota C-HR tersebut yang menjadikan tampak mewah dihasilkan oleh bulatan kecil yang letaknya berada di bagian bawah bingkai spion baik bagian kanan dan juga kiri.

>>> Baca juga, Penting, Merawat Hidrolik Pintu Bagasi Mobil Sangat Diperlukan

Untuk cara kerja dari fitur mewah tersebut terintegrasi atau terhubung dengan sensor cahaya yang letaknya berada di bagian dashboard tengah bagian atas. Sensor ini juga merupakan bagian dari fitur auto headlamp. Yang mana fitur ini akan membuat lampu headlamp menyala saat melewati jalanan gelap seperti terowongan dan jalan lainnya.

Gambar ini menunjukkan sebuah sensor yang terdapat pada dashboard yang ditunjukkan dengan panah merah

Sensor yang terhubung dengan Welcome Light juga untuk fitur auto headlamp

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Jadi untuk cara kerja sensor yang terhubung dengan Welcome Light adalah ketika sensor mendeteksi gelap pada saat mobil akan dibuka. Dengan begitu secara otomatis fitur Welcome Light akan aktif dan membuat lampu fitur tersebut menyala sehingga mobil akan terlihat kemewahannya.

Namun perlu diketahui, bahwa saat berada di siang hari dan pemilik membuka pintu maka fitur tersebut tidak akan aktif. Hal tersebut dikarenakan adanya pancaran sinar matahari, ditambah lagi kalau menyala juga tidak akan terlihat karena kalah dengan cahaya matahari.

Jadi tujuan fitur Toyota C-HR Welcome Light adalah memberikan kesan kemewahan di malam hari ketika pemilik akan memasuki mobil kesayangan yang dimilikinya. Tentunya dengan adanya fitur ini akan membuat pemilik tampak mempunyai mobil berkelas saat di malam hari.

>>> Baca juga, Beberapa Penyakit Yang Dapat Mengganggu Ketika Mengemudi Perlu Diwaspadai

Toyota C-HR mempunyai beberapa kelebihan yang menjadikannya dipilih oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki:

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota C-HR bagian belakan dan bagian samping kanan

Toyota C-HR menjadi lebih berkelas dan tampak mewah dengan fitur welcome light

1. Toyota C-HR memiliki desain yang menarik dengan gabungan antara coupe dan SUV compact. Tampangnya terlihat menarik dengan aura SUV tangguh akan tetapi tidak terlalu bongsor. Jadi mobil ini juga ramah apabila digunakan di daerah perkotaan.

2. Selanjutnya adalah Fitur safety lengkap yang menjadi salah satu kelebihannya. Berbicara masalah safety, tentu dari pihak konsumen menginginkan yang maksimal supaya lebih aman dalam perjalanan. Toyota sangat peduli akan safety, hal tersebut dibuktikan dengan menyematkan 7 kantung udara, kendali traksi, blind spot monitor, rear view monitor system, hill-start assist dan juga 4 cakram dengan dukungan ABS+EBD+BA.

3. Toyota C-HR menggunakan platform baru TNGA yang dijadikan sebagai rangka bangun. Untuk keunggulannya adalah pada beberapa bagian telah ada alumunium yang bertujuan untuk memperkuat dan juga meningkatkan kekakuan dengan tidak ada penambahan bobot yang berlebih.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fitur Toyota C-HR yang dapat membuat tampilannya terlihat mewah saat di malam hari. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Odometer Tinggi, Lakukan Hal Ini Untuk Jaga Performa Mobil Toyota

    Odometer Tinggi, Lakukan Hal Ini Untuk Jaga Performa Mobil Toyota

    Abdul

    Pada saat odometer tinggi memungkinkan mobil berpotensi kerusakan dimana saja dan kapan saja. Oleh sebab itulah pemilik perlu lebih waspada, yang terpenting adalah melakukan perawatan secara berkala dengan tertib.

  • Beberapa Alasan Mobil SUV Toyota Digemari Di Indonesia

    Beberapa Alasan Mobil SUV Toyota Digemari Di Indonesia

    Abdul

    Mobil SUV menjadi salah satu segmen yang cukup digemari di Indonesia, begitupun untuk besutan Toyota. Kenapa bisa begitu? Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa alasan mobil SUV Toyota digemari di Indonesia.

  • Ketahui Beberapa Perbedaan Toyota Vellfire Vs Alphard

    Ketahui Beberapa Perbedaan Toyota Vellfire Vs Alphard

    Abdul

    Seiring berjalannya waktu permintaan mobil premium semakin meningkat. Saat ini mobil premium tidak hanya didominasi oleh mobil tipe sedan. Untuk menunjang jumlah penumpang yang lebih banyak, tak sedikit pabrikan meluncurkan kabin mobil yang lebih lapang, sehingga konsumen memiliki beragam pilihan untuk segmentasi mobil premium. Kali ini pembahasan mengenai Perbedaan Toyota Vellfire vs Alphard.

International