Ini Dia Dua Toyota Kijang LGX Yang Masih Diburu Di Daerah, Ternyata Ini Alasannya

20/08/2019

Ditengah-tengah hingar bingar dan banyaknya produk modern dari pabrikan mobil termasuk Toyota. Ternyata di pasar mobil daerah dua Toyota Kijang ini masih sangat diburu. Dan kami menemukan alasannya...

Gambar menunjukkan Toyota Kijang LGX EFI 2000

Di pasar mobil luar daerah, Toyota Kijang tipe LGX ini masih menjadi buruan konsumen mobil bekas

Agak mengejutkan memang, ditengah-tengah gempuran produk baru dari berbagai pabrikan termasuk Toyota, ternyata dua produk dengan nama besar Kijang ini masih amat diburu terutama di pasar mobil daerah. Ternyata setelah ditelisik lebih jauh, kami menemukan alasannya mengapa dua produk Toyota Kijang LGX ini sangat diminati pasar mobil daerah Jawa dan sebagian Sumatra :

>>> Nih, cara mudah mematikan airbag penumpang depan Toyota Kijang Innova Reborn

1. Nama Besar Toyota

Gambar menunjukkan Toyota Kijang LGX 1997

Nama besar Toyota seakan menjadi jaminan keamanan bagi pemiliknya

Hal pertama yang dicari oleh para pembeli mobil bekas Toyota Kijang LGX adalah nama besar Toyota yang seakan jadi jaminan kemanan para pemiliknya. Image mesin bandel, suku cadang yang harganya terjangkau dan mudah didapat menjadi kelebihan tersendiri oleh pemilik Toyota Kijang LGX ini.

>>> Begini cara mengoptimalkan audio Toyota Kijang Innova Reborn dari remote

2. Kaki-Kaki Bandel

Gambar Menunjukkan Toyota Kijang Pick Up

Dari awal kelahirannya, kaki-kaki Toyota Kijang memang sudah dapat diandalkan durabilitasnya

Sejak awal kemunculannya di Indonesia, Toyota Kijang LGX memang sudah dikenal bandel kaki-kakinya. Tak terkecuali untuk Toyota Kijang LGX baik yang masih menganut sistem pengabutan bahan bakar karburator maupun yang sudah injeksi elektronik. Tak heran Kijang LGX masih diburu di pasar mobil bekas.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca review mobil terbaru di sini

3. Mesin Badak

Gambar menunjukkan konstruksi mesin Toyota Kijang

Sistem pushrod memang punya banyak kerugian gesek, namun ketahanannya tak perlu diragukan

Kalau boleh jujur, teknologi mesin dari Toyota Kijang LGX yang masih mengusung kode mesin 7K ini sudah ketinggalan jaman. Serta sistem pushrod yang digunakan memang punya banyak kerugian gesek, namun jika sudah berbicara mengenai daya tahan, tidak perlu sekalipun diragukan durabilitasnya.

>>> Begini cara efektif menggunakan remote kunci Toyota Kijang Innova tipe E

4. Kemampuan Daya Angkut

Gambar menunjukkan daya angkut Toyota Kijang

Anda lihat sendiri kan? Daya angkutnya luar biasa di Toyota Kijang ini

Kabin luas juga menjadi salah kelebihan Toyota Kijang tipe LGX baik yang sudah menganut EFI (Electronic Fuel Injection) maupun yang masih karburator. 8 orang dewasa tidak akan merasa kesempitan ketika duduk di kabin Toyota Kijang ini, bahkan daya angkut mobil ini bisa dibilang luar biasa untuk ukurannya.

>>> Ini rahasianya mengapa Toyota Kijang tetap tangguh meski usianya sudah tua

5. Varian Berlimpah

Gambar Menunjukkan Varian Toyota Kijang

Dari jagoan angkut barang hingga yang termewah ada pilihan variannya

Selain harga Toyota Kijang LGX ini yang terjangkau, ternyata salah satu alasan mengapa mobil ini sangat diminati adalah berlimpahnya varian yang ada. Dari mulai jagoan angkut barang hingga KRISTA yang jadi kasta termewah ada di Toyota Kijang ini. Tapi tetap Toyota Kijang dengan tipe LGX merupakan varian yang paling laris dan paling dicari.

>>> Dapatkan informasi tips merawat mobil terbaru hanya di HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beli Vios Karena Diskon PPn BM Besar, Lihat Dulu Keunggulan Toyota Vios

    Beli Vios Karena Diskon PPn BM Besar, Lihat Dulu Keunggulan Toyota Vios

    Abdul

    Toyota memiliki beragam produk yang ditawarkan, salah satunya adalah Vios. Mobil ini masuk dalam segmen sedan yang mempunyai keunggulan dan ketangguhan. Menariknya lagi, Toyota Vios mendapatkan diskon PPn BM paling besar untuk produk Toyota. Nah bagi Sobat yang berniat membelinya karena melihat hal tersebut, berikut kami berikan keunggulan Toyota Vios.

  • Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

    Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

    Abdul

    Semakin kesini zaman terus berkembang dan juga tambah canggih. Sistem yang digunakan sudah Electronik Fuel Injection yang mengandalkan Idle Speed Control atau dikenal dengan Sistem ISC pada mobil Toyota. Fitur ini mempunyai peranan yang besar pada kendaraan.

  • Toyota Corolla Altis Bensin dan Hybrid, Ini Beda Konsumsi BBM nya?

    Toyota Corolla Altis Bensin dan Hybrid, Ini Beda Konsumsi BBM nya?

    Abdul

    Segmen mobil sedan cukup digemari oleh masyarakat di Indonesia. Dari segi tampilan memang sangat menarik dan juga sporty. Salah satu dalam segmen ini adalah mobil Toyota Corolla Altis. Mobil ini memiliki 2 pilihan mesin yakni mesin bensin dan hybrid. Nah kali ini kami akan membahas konsumsi BBM kedua varian mesin tersebut?

International