Ini Dia Cara Jitu Menyetir Mobil Toyota Dengan Percaya Diri Bagi Wanita

09/04/2019

Untuk wanita yang gemar mengemudikan mobil Toyota sendiri, ada baiknya mengikuti tips berikut ini

Era fun fearless female memang menjadi trend di kalangan kaum hawa Tanah Air. Kini banyak wanita sukses yang semakin berani menggunakan kendaraan mobil untuk berkendara di tengah hiruk pikuk urban, tanpa menggunakan supir sama sekali. Dan jika melihat trend otomotif saat ini, khususnya Toyota, semakin banyak mobil yang dirancang memberikan kepercayaan diri dan kesenangan berkendara yang baik untuk kebutuhan wanita muda masa kini.

Eksterior depan Toyota C-HR 2018

Penampilan Toyota C-HR Sebagai salah satu SUV Toyota terkeren

Contohnya adalah Toyota C-HR yang menjadi salah satu SUV dengan penampilan paling keren di jajaran keluarga Toyota, dimana desain mobil ini terinspirasi oleh bentuk berlian. Terlebih Toyota juga memaksimalkan mobil ini dengan teknologi TNGA yang memungkinkan siapapun yang menyetir mobil Toyota akan merasakan fun to drive, termasuk kaum hawa.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kaum hawa agar bisa semakin pede menggunakan mobil di tengah jalanan kota. Hal ini diperlukan agar risiko insiden saat berkendara semakin diminimalisir, dan juga memastikan mobil Toyota yang digunakan tetap dalam kondisi baik-baik saja setiap kali digunakan.

Hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam berkendara bagi kaum hawa? Berikut ulasannya menurut penelusuran Hargatoyota.com

Tidak Multitasking Saat Menyetir

Bahaya menyetir mobil sembari bermain HP

Hindari melakukan kegiatan menggunakan ponsel saat mengemudi

Bisa dikatakan wanita memiliki kecenderungan lebih bisa multitasking dibandingkan pria. Hal yang sama juga sering ditemukan kala wanita menyetir mobil Toyota, dimana seringkali sambil menunggu macet bisa melakukan make up atau sembari memainkan ponsel. Padalah hal ini berbahaya loh.

Dalam berkendara, konsentrasi sangat penting dibutuhkan. Pengemudi wanita  harus fokus mengemudi dengan baik dan benar, mengikuti rambu lalu lintas dan marka jalan yang benar, serta awas terhadap kondisi pengguna jalan lain. Sedikit banyak hal ini membuat perjalanan lebih aman dan terhindar dari insiden.

Gunakan Pakaian Senyaman Mungkin

Sepatu dengan tapak rata penting untuk mengemudi

Sepatu dengan tapak rata sangat baik digunakan saat mengemudikan mobil

Pakaian wanita ada banyak jenisnya, belum termasuk aksesoris dan bahkan urusan alas kaki yang beragam. Nah masalahnya seringkali wanita tidak awas dalam menggunakan alas kaki high heels saat menyetir mobil Toyota, dimana sejatinya high heels adalah salah satu jenis alas kaki yang dilarang digunakan kala mengemudi.

Ada baiknya saat berkendara menggunakan sepatu atau alas kaki yang memiliki tapak rata dan luas, sehingga kaki bisa merasakan injakan pada masing-masing pedal di mobil.

>>> Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil stylish dengan harga terjangkau, tersedia Toyota Kijang Innova, simak harganya di sini

Usahakan Rapih Menyimpan Barang

Menyimpan abrang di bagasi toyota

Manfaatkan ruang bagasi di belakang mobil untuk menyimpan barang bawaan

Penyimpanan barang di mobil Toyota sudah semakin lengkap, baik dengan kondisi terbuka maupun tertutup, baik di dalam kabin atau di bagasi. Nah, seringkali wanita menaruh tas di area jok pengemudi depan atas alasan untuk memudahkan meraih barang-barang di tas.

Hal ini sejatinya tidak direkomendasikan. Karena apabila mobil mengalami pengereman mendadak, bukan tidak mungkin barang ataupun tas yang ditaruh di jok depan akan terlempar mengenai badan dan mendadak menghilangkan konsentrasi.

Sebaiknya, manfaatkan ruang kompartemen di mobil sebaik mungkin agar barang bawaan tertata rapih, bisa dijangkau oleh tangan, serta tidak akan menghalangi proses mengemudi jika saat terjadi pengereman mendadak.

>>> Ingin Pasang Plat Nomor Cantik? Ini Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui

Tetap Tenang Saat Mengemudi

Berkendara wanita mobil toyota

Lebih baik berkendara dengan tenang dan defensif saat di jalanan

Situasi jalanan perkotaan yang padat dan perilaku pengguna jalan yang seringkali tidak taat aturan seringkali membuat kesal. Nah jika dalam kondisi ini, biasakan untuk berkendara secara tenang dan defensif. Biarkan perasaan saat menyetir mobil Toyota dalam kondisi tenang, agar ilmu berkendara yang dipahami tidak buyar dan mengurangi kesalahan saat berkendara. Salah satu caranya adalah bertahan di satu lajur yang sama saat berjalan di jalan tol.

>>> Informasi harga lengkap dari Toyota Avanza bisa di cek di sini

Antisipasi Saat Insiden

Hasil uji tabrak Toyota C-HR

Apabila mobil berpotensi insiden lebih baik dalam kondisi frontal lurus 

Dengan banyaknya teknologi yang tersedia di mobil Toyota terbaru, sejatinya tingkat keselamatan saat terjadi insiden semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Namun jika dalam kondisi terburuk mobil berpotensi insiden, sebisa mungkin posisi insiden mobil dalam kondisi frontal lurus, karena apabila kondisi ditabrak dari sisi mobil lebih berbahaya karena risiko yang tidak bisa diprediksi.

Di sisi lain, sebelum berkendara sudah dipastikan menggunakan fitur keselamatan utama yaitu seatbelt. Hal ini juga menjadi cara penting dalam menjaga keselamatan diri saat berkendara, selain memanfaatkan airbag saat terjadi insiden tabrakan.

Hafizh Fauzan
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Lelah Dipakai Mudik, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil Di Bengkel Resmi

    Lelah Dipakai Mudik, Yuk Periksa Kaki-Kaki Mobil Di Bengkel Resmi

    Fatchur Sag

    Sudah lelah dipakai menempuh jarak jauh selama masa mudik, ada baiknya Anda memeriksakan mobil kesayangan di bengkel resmi (beres) untuk memastikan kondisi kendaraan masih oke, terutama bagian kaki-kaki mobil karena telah banyak menanggung beban.

  • Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

    Bisa Saja, Begini Cara Mematikan Alarm Toyota Calya Tanpa Remote

    Abdul

    Mobil di jaman sekarang sudah dibekali dengan beragam fitur canggih dan mumpuni, baik itu dari segi keselamatan maupun keamanan. Pada mobil Toyota Calya telah diberikan alarm dan juga kunci remote untuk memudahkan pengendara dalam mengoperasikan kendaraan dan juga menjaga keamanannya. Namun apakah bisa mematikan alarm Toyota Calya tanpa remote?

  • Ban Mobil Pecah Di Jalan, Ini Yang Harus Dilakukan!

    Ban Mobil Pecah Di Jalan, Ini Yang Harus Dilakukan!

    Abdul

    Ban mobil menjadi salah satu komponen terpenting pada kendaraan. Fungsinya sendiri membuat laju mobil bisa terjadi karena bersentuhan langsung dengan aspal jalanan. Salah satu resiko yang bisa terjadi di jalan adalah ban mobil pecah.