Ini Dia Alasan Mengapa Toyota Agya TRD S AT Tangguh Melewati Jalan Rusak

11/07/2019

Belum banyak yang tahu, mengapa mobil LCGC kompak seperti Toyota Agya TRD S AT sangat tangguh melewati jalan rusak, bahkan di jalanan yang rusak parah tidak mentok. Ternyata ini dia alasan mengapa Toyota Agya TRD S AT tangguh melewati jalan rusak

Mungkin banyak dari Anda yang tidak mengetahui mengapa mobil LCGC (Low Cost Green Car) kompak macam Toyota Agya TRD S AT terasa tangguh ketika melewati jalan rusak. Bahkan, dibandingkan Toyota Avanza dan Toyota Innova yang jadi salah satu mobil tertangguh untuk melewati jalanan di Indonesia yang tidak 100% mulus, Toyota Agya tetap terasa tidak kalah tangguh.

>>> Ingin parkir pararel? Gunakan fitur ini di Toyota Agya Anda

Tampak Toyota Agya TRD S AT berwarna kunning

Meski bentuknya kecil namun mobil ini tangguh saat melibas jalanan rusak

Setelah ditilik ternyata ini dia alasan mengapa Toyota Agya TRD S AT tangguh melewati jalan rusak:

1. Ground Clearance Tinggi

Jarak Terendah Ke Tanah Mobil Toyota Agya TRD S AT

Ground clearance Toyota Agya ini mencapai 180 mm

Inilah yang menjadi alasan pertama mengapa Toyota Agya TRD S AT terasa tetap tangguh ketika melewati jalan rusak. Yang pertama adalah ground clearance yang tinggi, mencapai 180 mm atau 18 cm. Jarak terendah ke tanah tersebut serupa dengan Toyota Avanza lama sebelum generasi New Avanza di tahun 2012. Maka tak heran, saat melibas jalan rusak mobil ini terasa kokoh.

>>> Ini penyebab putaran mesin mobil Anda tidak stabil

2. Desain Suspensi 

Desain suspensi belakang Toyota Agya TRD S AT

Batang stabiliser belakang membuat mobil lebih tangguh dan stabil

Alasan kedua Toyota Agya TRD S AT tetap terasa tangguh saat melibas jalan rusak adalah suspensinya. Berkat penggunaan suspensi Mac Pherson Struts untuk bagian depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di buritan meningkatkan ketangguhan sekaligus kestabilan mobil ini. Apalagi sudah terdapat stabiliser tambahan di suspensi belakang Toyota Agya TRD S AT ini. Tak heran ia terasa jumawa saat melibas jalan rusak.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca