Ini Daftar Harga Sarung Jok Mobil Avanza Terbaik

31/08/2021

Mobil Avanza kesayangan Anda, setelah beberapa lama digunakan, akan menyebabkan interior mobil berangsur-angsur terburuk seperti: bantalan jok yang aus menyebabkan kulit koyak, warna memudar, kulit mengelupas... .Pelapis dengan sarung jok mobil Avanza baru akan menjadi pilihan optimal dalam hal ini. Berikut adalah beberapa pengalaman, merek serta harga sarung jok mobil Avanza yang Hargatoyota.com ingin sampaikan Anda kali ini.

Masa pakai sarung jok mobil Avanza

Jurnal Harvard Health Watch dari Universitas Harvard meneliti bahwa rata-rata pengemudi menghabiskan hampir 38.000 jam di belakang kemudi dalam hidup mereka, lebih dari 1.200 juta kilometer. Oleh karena itu, jok mobil sangat penting, untuk memiliki perasaan yang baik, nyaman dan menyenangkan, apalagi bahan sarung jok mobil memainkan peran kunci.

Oleh karena itu, sarung jok mobil terbaik harus berkualitas bagus, tahan lama, dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Sementara itu, tentu saja sarung jok mobil Avanza bawaan pabrik tidak akan bertahan selamanya. Sebab, mau tidak mau akan rusak, baik sengaja, atau memang karena faktor usia. Kira-kira berapa umur sarung jok tersebut serta harga sarung jok mobil Avanza pada khususnya dan mobil lainnya pada umumnya.

Gambar seorang yang sedang makan di dalam mobil dan kebisaan ini bisa merusakan sarung jok mobil Avanza

Kebiasaan makan sembarangan di dalam mobil bisa menyebabkan sarung jok lebih cepat rusak

Menurut Rizka Andana, spesialis jok kulit di Butik Murano, jika mobil digunakan untuk aktivitas sehari-hari, harapan hidup sarung jok mobil adalah sekitar 4-5 tahun. Usia jok umumnya juga sangat dipengaruhi oleh materialnya. Misalnya jika sarung jok mobil Avanza berbahan kulit sintetis maka akan mudah rusak jika tergores oleh benda tajam. Apalagi, warnanya juga perlahan memudar.

Ada juga sejumlah faktor lain akibat kebiasaan pengguna yang salah dalam memperpendek usia sarung jok.

Kebiasaan pengguna yang salah dalam memperpendek usia sarung jok mobil Avanza

  • Kebiasaan saat makan dan minum secara sembarangan di dalam mobil
  • Biarkan mobil di bawah sinar matahari secara langsung, atau tidak tutupi sarung jok mobil Avanza saat menjemur mobil
  • Letakkan benda tajam yang dapat merusak sarung jok mobil, seperti gunting, pulpen, dan benda lainnya
  • Sarung jok dari kulit sintetis kurang lembab karena tidak dibersihkan secara teratur dengan larutan pelembab khusus.
  • Banyak menggesek-gesekan celana pada sarung jok mobil saat duduk di atas jok mobil. Hal tersebut akan membuat sarung jok mobil Avanza Anda cepat rusak

>>> Berniat Memasang Cover Jok Mobil Toyota Avanza, Ini Tahapan Dan Biayanya

Jenis sarung jok mobil Avanza

Ada banyak jenis sarung jok mobil Avanza yang berbeda di pasaran saat ini. Harga sarung jok mobil Avanza juga jadi bervariasi tergantung jenis bahannya. Namun secara umum sarung jok mobil dapat dibedakan menjadi empat tingkatan, antara lain:

  • High Grade Sintetis (Kulit Sintetis Standar)
  • Premium Sintetis
  • Semi Kulit
  • Kulit Asli

Tips memilih sarung jok mobil Avanza

Pilihan sarung jok mobil Avanza tentunya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar material yang dipilih nyaman digunakan, terutama saat berkendara jarak jauh.

  • Apa jenis bahan sarung jok mobil?

Bahan sarung jok mobil merupakan faktor pertama yang harus Anda pertimbangkan saat memutuskan untuk membeli sarung jok mobil. Di antaranya, sebagian besar sarung jok mobil saat ini berbahan kulit sintetis dan kulit asli. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

Hal lain, komposisi bahan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan saat memilih sarung jok mobil. Apakah itulah bahan yang tahan air dan memiliki perlindungan UV atau memiliki fitur pelindung lainnya. Dan tentu saja harga sarung jok mobil Avanza dengan fitur premium begitu akan jauh lebih mahal dengan yang lain.

  • Pilih cara pemasangan sarung jok mobil

Biasanya, ada dua cara pasang sarung jok mobil. Anda bisa memilih cara pemasangan secara paten atau pemasangan secara semi permanen. Secara spesifik, pemasangan secara paten adalah bahan pelapis jok mobil bisa diganti. Sedangkan pemasangan secara semi permanen adalah cara berlapis sarung jok mobil baru langsung di atas sarung jok mobil lama. Di antaranya, kedua cara tersebut sama baik-baik. Hal yang penting adalah mana yang sesuai dengan selera Anda.

  • Pilih model jok mobil Avanza dan warna sesuai hobi Anda sendiri

Gambar pilihan warna sarung jok mobil Avanza

Warna sarung jok mobil perlu dipilih secara hati-hati

Saat ini, sarung jok mobil memiliki beragam desain yang dapat dipilih oleh pelanggan. Anda dapat membeli dari model standar, garson, kerut, sport, dll dengan mudah. Harga sarung jok mobil Avanza juga sangat terjangkau tergantung modelnya. Selain itu, bahan berkualitas tinggi juga sangat kaya tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.

Yang perlu diperhatikan, selain preferensi pribadi, Anda juga harus memilih model dan warna agar selaras dengan tampilan keseluruhan mobil Avanza Anda. Selain itu, ukuran dan ruang yang tersedia pada kendaraan juga menjadi hal yang perlu Anda perhatikan secara khusus.

>>> Tips Sebelum Mengubah Cover Jok Toyota Avanza

Daftar harga Sarung Jok Mobil Avanza Terbaik

Berikut adalah beberapa merk sarung jok mobil berkualitas serta harganya sebagai saran untuk Anda.

  1. Merk Autoleder

Sarung jok mobil Avanza pertama yang bisa Anda memilih adalah daru merk Autoleder. Inilah merk sarung mobil dari Jerman. Dibuat dengan proses berteknologi tinggi, sarung jok mobil ini memiliki kualitas yang sangat baik. Inilah merk sarung jok mobil yang sering digunakan oleh sebagian besar mobil mewah dari Eropa karena memiliki bahan berkualitas dan kemewahannya.

Autoleder juga menawarkan beberapa varian sarung jok mobil, antara lain Nappa, Dakota, Autoleder Monza dan Catania. Di samping itu, karena bahannya kulit sapi asli, harga sarung jok mobil Avanza ini lumayan mahal. Harganya sekitar Rp 17 jutaan.

  1. Merk Mastrotto

Sarung jok mobil Avanza dari Mastrotto bisa menjadi pilihan kedua Anda. Inilah salah satu merk sarung mobil sejak tahun 1958. Kualitas produknya sudah tak perlu Anda khawatir.

Sarung jok mobil Mastrotto dibuat dari bahan kulit asli yang berkualitas dan sangat memberikan kenyamanan.

Gambar kursi mobil Avanza yang telah dibungkus sarung jok mobil Avanza

Sarung jok mobil dari Mastrotto berkualitas tinggi

Beberapa kelebihannya bisa disebutkan:

  • Memiliki 40 pilihan warna sarung mobil yang menarik untuk Anda pilih.
  • Walaupun harus duduk lama di dalam mobil, tidak terasa panas dari sarung jok mobil
  • Karena bahan berkualitas tinggi, sehingga tidak mudah sobek
  • Memiliki kemampuan tahan air , tidak mudah kotor, atau atau menimbun debu

Namun dibalik kualitasnya yang bagus, perawatan sarung jok mobil ini memang agak sulit dan membutuhkan ketelitian.

Saat ini, di pasaran, sarung jok mobil Avanza dari Mastrotto dijual dengan harga sekitar Rp 10 jutaan.

  1. Merk MBTech

MBTech merupakan merk sarung jok mobil yang cukup populer saat ini dengan bahan dan harga yang beragam. Bahan sarung jok mobil MBTech antara lain bahan semi fabric (MBTech Picasso dan MBTech Camaro), serta bahan kulit sintetis berkualitas (MBTech New Superior).

Gambar sarung jok mobil Avanza bermerek MB Tech

Sarung jok mobil MBTech

Sarung jok mobil Avanza MBTech ini juga memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya pilihan warna yang beragam, bahan yang nyaman, cocok untuk semua merk mobil, tekstur modern, jahitan rapi, perawatan mudah.

Harga sarung jok mobil Avanza merk MBTech lumayan rendah dan terjangkau, sekitar Rp 2 - 3 jutaan.

Dengan demikian, itulah beberapa informasi mengenai tips, merk serta harga sarung jok mobil Avanza. Hargatoyota.com semoga telah membantu Anda bisa memilih jenis sarung jok mobil serta merk paling cocok dengan selera Anda sendiri.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik otomotif yang sangat berguna lainnya

Anna
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International