Ini Alasan Mengapa Kualitas Audio Veloz Lebih Baik Dari Avanza

17/10/2019

Meskipun menggunakan head unit yang serupa, antara Avanza G bermesin 1500 cc dengan Veloz, namun kualitas suara dari audio yang dihasilkan berbeda. Inilah alasan mengapa kualitas audio Veloz lebih baik dari Avanza.

Kami cukup kaget ketika membandingkan kualitas reproduksi suara dari audio Toyota Avanza dibandingkan dengan Toyota Veloz. Karena, suara yang dihasilkan Veloz lebih baik dari Avanza. Kami pun berusaha mencari tahu mengapa kualitas audio Veloz lebih baik dari Avanza. Dan ini hasilnya:

Gambar menunjukkan Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 berwarna merah

Toyota Veloz ini punya reproduksi suara audio yang lebih baik dari Avanza

>>> Ini alasan teknik mengapa Toyota Avanza baru suspensinya jauh lebih baik dari Avanza lawas

1. Tersedia Tweeter

Gambar menunjukkan Tweeter di Toyota Avanza Veloz

Adanya tweeter juga jadi faktor lebih baiknya kualitas audio Veloz dari Avanza

Meskipun jumlah speaker yang dipasang di Veloz maupun Avanza sama yakni 4 buah. Tapi ketersediaan tweeter di Veloz cukup menolong kualitas suara yang dihasilkan audio mobil ini. Dengan adanya tweeter, maka suara lengkingan vokal penyanyi favorit Anda akan lebih jelas terdengar. Jadi, jika ingin audio Toyota Avanza Anda sebagus Toyota Veloz, maka Anda dapat melakukan modifikasi audio Avanza dengan menambahkan tweeter.

>>> Inilah sebab kekedapan kabin Avanza Veloz dan Avanza baru lebih baik

2. Pilihan Mode & Staging

Gambar menunjukkan Head unit Toyota Avanza Veloz 2015

Pilihan staging lebih luas dan presisi di Veloz bila dibanding Avanza

Meski sama-sama menggunakan head unit dengan sistem layar sentuh, namun bila diperhatikan pilihan setup staging di Veloz jauh lebih luas dari Avanza. Anda bisa dengan lebih leluasa mengatur keluaran suara bahkan delay-nya juga dapat diatur sedemikian rupa. Jelas, ini merupakan salah satu keunggulan audio Veloz bila dibandingkan dengan Avanza.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beberapa Alasan Mengapa Punya Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Menguntungkan

    Beberapa Alasan Mengapa Punya Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Menguntungkan

    Abdul

    Ban mobil mempunyai tekanan angin di dalamnya. Ditambah lagi komponen ini berhubungan langsung dengan aspal jalanan sehingga kondisinya perlu diperhatikan. Pada saat kekurangan angin diharapkan menambahkannya sesuai rekomendasi pihak pabrikan. Untuk bisa mengetahui apakah angin pada ban mobil sudah sesuai atau tidak maka perlu menggunakan alat pengukur tekanan angin ban.

  • Mengetahui Fakta Menarik Toyota Raize 2021, SUV Kompak Dengan Desain Sporty

    Mengetahui Fakta Menarik Toyota Raize 2021, SUV Kompak Dengan Desain Sporty

    Abdul

    Toyota Raize merupakan mobil yang sudah dibekali dengan mesin turbo. Dimana kehadirannya cukup menarik banyak kalangan. Masuk dalam segmen mobil SUV kkompak siap mendukung pengendaraan pemiliknya dalam beraktivitas dan ke tempat yang diinginkan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai fakta menarik Toyota Raize 2021.

  • Baru Pertama Kali, Ini Hal Sederhana Dalam Mengemudi Toyota Avanza Matic Tapi Penting

    Baru Pertama Kali, Ini Hal Sederhana Dalam Mengemudi Toyota Avanza Matic Tapi Penting

    Abdul

    Sistem transmisi mobil Toyota Avanza ada yang manual dan ada yang matic. Mobil ini masuk dalam segmen MPV yang banyak dijadikan andalan sebagai kendaraan keluarga. Dari segi kapasitas penumpang terbilang mumpuni, apalagi varian matic dapat mudah untuk dikendalikan. Nah jika mengemudi Toyota Avanza matic maka kepraktisan dan kenyamanan akan dirasakan pengemudi.

International