Ini Alasan Mengapa Kualitas Audio Veloz Lebih Baik Dari Avanza

17/10/2019

Meskipun menggunakan head unit yang serupa, antara Avanza G bermesin 1500 cc dengan Veloz, namun kualitas suara dari audio yang dihasilkan berbeda. Inilah alasan mengapa kualitas audio Veloz lebih baik dari Avanza.

Kami cukup kaget ketika membandingkan kualitas reproduksi suara dari audio Toyota Avanza dibandingkan dengan Toyota Veloz. Karena, suara yang dihasilkan Veloz lebih baik dari Avanza. Kami pun berusaha mencari tahu mengapa kualitas audio Veloz lebih baik dari Avanza. Dan ini hasilnya:

Gambar menunjukkan Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 berwarna merah

Toyota Veloz ini punya reproduksi suara audio yang lebih baik dari Avanza

>>> Ini alasan teknik mengapa Toyota Avanza baru suspensinya jauh lebih baik dari Avanza lawas

1. Tersedia Tweeter

Gambar menunjukkan Tweeter di Toyota Avanza Veloz

Adanya tweeter juga jadi faktor lebih baiknya kualitas audio Veloz dari Avanza

Meskipun jumlah speaker yang dipasang di Veloz maupun Avanza sama yakni 4 buah. Tapi ketersediaan tweeter di Veloz cukup menolong kualitas suara yang dihasilkan audio mobil ini. Dengan adanya tweeter, maka suara lengkingan vokal penyanyi favorit Anda akan lebih jelas terdengar. Jadi, jika ingin audio Toyota Avanza Anda sebagus Toyota Veloz, maka Anda dapat melakukan modifikasi audio Avanza dengan menambahkan tweeter.

>>> Inilah sebab kekedapan kabin Avanza Veloz dan Avanza baru lebih baik

2. Pilihan Mode & Staging

Gambar menunjukkan Head unit Toyota Avanza Veloz 2015

Pilihan staging lebih luas dan presisi di Veloz bila dibanding Avanza

Meski sama-sama menggunakan head unit dengan sistem layar sentuh, namun bila diperhatikan pilihan setup staging di Veloz jauh lebih luas dari Avanza. Anda bisa dengan lebih leluasa mengatur keluaran suara bahkan delay-nya juga dapat diatur sedemikian rupa. Jelas, ini merupakan salah satu keunggulan audio Veloz bila dibandingkan dengan Avanza.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Apa Spesifikasi Oli Mesin Toyota Agya Yang Tepat?

    Apa Spesifikasi Oli Mesin Toyota Agya Yang Tepat?

    Abdul

    Toyota Agya masuk dalam segmen Hatchback LCGC. Dimana mobil ini terbilang cukup banyak peminat dan siap digunakan untuk menemani aktivitas keseharian bersama keluarga tercinta. Memang kapasitasnya hanya untuk 5 orang penumpang saja, sehingga ditujukan untuk keluarga dengan anggota 5 orang ke bawah. Disamping hal tersebut, perawatan juga diperlukan seperti mengganti oli mesin Toyota Agya.

  • Menarik, Ini Keuntungan Dan Cara Tukar Tambah Melalui Auto2000 Digiroom

    Menarik, Ini Keuntungan Dan Cara Tukar Tambah Melalui Auto2000 Digiroom

    Abdul

    Tukar tambah dikenal juga dengan nama trade-in. Dimana hal ini menjadi salah satu langkah untuk mendapatkan mobil baru dengan melepas mobil lama yang dimiliki. Di Auto2000 juga terdapat layanan tersebut, sehingga bagi konsumen mobil Toyota bisa mempunyai mobil lama dengan menukar mobil lama yang dimiliki. Apalagi terdapat keuntungan tukar tambah melalui Auto2000 Digiroom.

  • Menjaga Silinder Mesin Mobil Diperlukan, Ini Perlakukan Supaya Lebih Awet

    Menjaga Silinder Mesin Mobil Diperlukan, Ini Perlakukan Supaya Lebih Awet

    Abdul

    Mobil mempunyai mesin yang bertugas untuk membantunya untuk berjalan. Di dalam mesin terdapat yang namanya silinder mesin mobil. Jika menginginkan mobil tetap bekerja dengan baik dan maksimal, maka tidak boleh terjadi masalah pada bagian silinder seperti blok silinder ataupun bagian kepala silindernya.

International