Ingin Tidak Antre Di Bengkel Mobil? Perhatikan Hal Berikut Ini

09/11/2020

Servis mobil perlu dilakukan secara berkala, dengan begitu kondisi mobil akan tetap prima. Namun kadang pemilik harus antre di bengkel mobil untuk mendapatkan giliran dan itu membutuhkan waktu. Apakah bisa untuk menghindari antre?

Perawatan mobil dapat dilakukan ketika sedang hari libur atau memang sudah waktunya. Setiap pemilik berharap ketika melakukan servis tidak antre di bengkel mobil. Jika begitu maka perlu memperhatikan beberapa hal, seperti saat membawa mobil ke bengkel Toyota Auto2000.

Gambar ini menunjukkan beberapa mekanik mobil di Auto2000

Servis mobil perlu dilakukan sesuai rekomendasi pabrikan untuk jaga mobil tetap prima

>>> Baca juga, Mengenal Perbedaan Tune Up Dan Servis Berkala & Biaya Tune Up Toyota Avanza

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mencari bengkel Toyota Auto2000 yang paling dekat dengan rumah sibat. Setelah itu barulah memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

1. Melakukan Booking Servis Sebelumnya

Di Auto2000 bisa memanfaatkan layanan booking service supaya bisa mendapatkan efisiensi waktu dan pengalaman terbaik. Hal tersebut dikarenakan mobil Toyota populasinya di Indonesia sangat banyak dan setiap harinya banyak orang yang melakukan servis. Dengan begitu ketika melakukan booking servis sebaiknya jauh-jauh hari, jangan terlalu dekat dengan waktu yang diinginkan. Dalam melakukannya Sobat dapat memanfaatkan aplikasi Digiroom untuk melakukan booking service.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan cara aktivasi aplikasi digiroom

Lakukan booking servis di aplikasi Digiroom biar tidak antre

>>> Lihat Juga, Beberapa Perawatan Mobil Saat Di Rumah Dan Dilakukan Sendiri

2. Mencatat Keluhan Yang Dirasakan Pada Mobil

Ketika telah menentukan waktu servis dalam booking servis maka selanjutnya perlu mencatat masalah atau yang dirasakan pada mobilnya, apa keluhan pada mobil yang dimiliki. Setelah itu nantinya informasi tersebut diberikan pada Service Advisor bengkel. Apabila telah diketahui sejak dini masalah yang terjadi maka dapat langsung dicari solusi yang tepat sehingga waktu servis bisa lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

​​​​​​​3. Datang Ke Bengkel Secara Tepat Waktu

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya supaya tidak antre di bengkel mobil Auto2000 adalah dengan datang tepat waktu. Tidak dipungkiri bahwa salah satu cerminan pribadi seseorang adalah disiplin. Jadi ungkapan itu memang tepat untuk dipakai dalam mendatangi bengkel yang sudah melakukan booking servis sebelumnya.

Mendatangi bengkel mobil mengikuti waktu yang telah ditentukan sebelumnya membuat mekanik bengkel dapat melayani dengan waktu yang pas dan juga professional. Meskipun sudah booking servis tapi telat dalam mendatangi bengkel maka akan membuat mekanik menunggu.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan 2 mekanik memeriksa sebuah mobil

Jangan terlambat ke bengkel di hari yang ditengtukan saat sudah booking servis

Dengan memperhatikan 3 hal tersebut maka pemilik mobil akan terhindar dari antre di bengkel mobil. Apalagi melakukan servis mobil bukanlah waktu yang sebentar. Jadi persiapkan juga waktu Sobat dan pastikan bahwa pada hari servis tidak diburu oleh kegiatan lain yang urgen. Dengan begitu Sobat bisa menunggu proses servis mobil dengan damai dan santai tidak ada rasa bingung atau jenuh karena ditunggu kegiatan selanjutnya. Sobat juga bisa menerapkan hal di atas selain di bengkel Auto2000.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

International