Ingin Tampil Lebih Sangar? Intip Harga Ban dan Pelek Toyota New Fortuner

14/08/2019

Ban dan pelek merupakan salah satu komponen yang paling sering untuk dimodifikasi pada kendaraan. Contohnya pemilik Toyota New Fortuner yang memiliki bodi besar, sebagian memiliki menggunakan ban dan pelek yang besar pula. Lalu, bagaimana dengan harga ban dan pelek Toyota New Fortuner?

Modifikasi mobil memang menjadi salah satu kegiatan pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk meningkatkan kenyamanan, tapi sebagian modifikator mengubah tampilan mereka untuk meningkatkan desain eksterior mobil, seperti ban dan pelek. Sedangkan harga ban dan pelek Toyota New Fortuner cukup beragam sesuai dengan keinginan Anda.

Toyota Fortuner TRD Sportivo berwarna hitam 
Toyota Fortuner TRD Sportivo dengan pelek kekar berwarna hitam

Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak pilihan bagi Anda yang ingin mengubah ban dan pelek Fortuner. Pertama yaitu pelek bergaya mewah dengan lapisan krom dan DUB Style, Selain itu, ada pilihan pelek berwarna hitam dengan tampilan yang mirip Jeep Rubicon atau Wrangler. Sedangkan yang terakhir yaitu pelek TRD bawaan pabrikan Toyota untuk Fortuner, namun dengan diameter yang lebih besar.

>>> Mau Modifikasi Pelek Toyota Calya? Ikuti Dulu Langkah Berikut Ini

Dari versi standarnya, New Fortuner memiliki pelek berukuran 17 inci disandingkan dengan ban berukuran 265/65. Pelek untuk SUV seperti Fortuner bisa diperbesar hingga ukuran 22x9 – 9,5 inci. Bagi Anda yang ingin mengubah tampilan pelek, Anda bisa menggunakan pelek dengan Offset 20 – 25 mm.

Salah satu contoh pelek New Fortuner yang bisa Anda gunakan yaitu BlueGrain JZ187 HSR berukuran 20 inci, PCD 6x139,77 mm serta Offset 20 mm. Perubahan ini bisa membuat mobil menjadi lebih sangar bagi Anda yang memiliki jiwa sporty. Pelek ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp10 jutaan.

>>> Dapatkan berbagai harga Toyota Fortuner lainnya di sini

 pelek BlueGrain berwarna krom untuk Toyota New Fortuner
Salah satu contoh pelek yang bisa Anda gunakan, BlueGrain JZ187 HSR

Lebar pelek 7-9 (atau 9,5) direkomendasikan karena terhindar dari resiko roda tersangkut. Selain itu, kerja komponen pada kaki-kaki mobil akan semakin berat jika diameter pelek semakin besar. Sebaiknya, kenaikan diameter pelek maksimal 2 inci dibandingkan ukuran pelek standar untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

>>> Ingin membeli Toyota Fortuner baru maupun bekas? Dapatkan daftarnya di sini

Harga ban Toyota Fortuner

New Fortuner yang diluncurkan oleh Toyota pada 2016 lalu menggunakan ban Dueler yang diusung oleh merek Bridgestone. Bridgestone Tire Indonesia menambahkan Dueler A/T 693 dan Dueler H/T 684 akan menawarkan sensasi berkendara yang nyaman serta bisa digunakan di segala kondisi jalan kering maupun basah.

 ban Dueler dari Toyota New Fortuner berwarna hitam
Ban standar Toyota New Fortuner, yaitu Dueler H/T 684

Sedangkan untuk mendapatkannya, harga ban Toyota New Fortuner standar bisa Anda dapatkan mulai dari Rp1.5 jutaan yang bisa Anda dapatkan di bengkel resmi Toyota dan Auto2000. Jika Anda ingin menggunakan pelek 20 inci, Anda bisa menggunakan ban berukuran 265/50 atau 275/55.

Di pasar aftermarket, ada banyak pilihan ban dan pelek Toyota New Fortuner sesuai dengan keinginan dan dana yang Anda miliki. Beberapa pilihan untuk Anda seperti Accelera dengan pilihan ban 265/50 R20 yang dijual dengan harga mulai dari Rp1.4 juta serta 275/55 R20 dengan harga Rp1.45 jutaan.

>>> Tips modifikasi lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca