Ingin Ruang Mesin Toyota Kijang Anda Bersih? Ikuti Tips Dari Pecinta Kijang Ini

15/11/2019

Berikut ini kami dari Hargatoyota akan menunjukkan cara bagaimana merawat ruang mesin Toyota Kijang Anda agar bersih seperti di foto. Tips ini kami sarikan langsung dari pecinta Toyota Kijang yang kebetulan juga rekan kami.

Gambar menunjukkan mobil Toyota Kijang LGX 2.0 warna silver

Tampilan luar sudah kinclong, ruang mesin kudu ikutan dong...

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Tak hanya tampilan luar mobil saja, bagian dalam dan ruang mesin juga harus diperhatikan. Bagi Anda yang mencintai mobil, kebersihan ruang mesin harus diperhatikan, tak terkecuali bagi pemilik Toyota Kijang. Lantas, bagaimana cara membersihkan ruang mesin agar bersih dan enak dilihat? Berikut ini kami sajikan tips membersihkan ruang mesin dari pecinta Toyota Kijang.

>>> Inilah Tiga Hal Teknis Yang Membuat New Toyota Vios Jadi Lebih Irit Dari Pendahulunya

Gambar menunjukkan ruang mesin Toyota Kijang

Jangan malas membuka ruang mesin, ruang mesin yang bersih merupakan cerminan pemiliknya

Kami menemui Andi Novian, salah satu kolega kami saat kuliah dulu. Kebetulan ia memiliki sebuah mobil Toyota Kijang LGX 2001. Andi sapaan akrab Andi Novian ini sangat sayang dan hobi merawat mobilnya tersebut. Ia tidak pelit ilmu berbagi tips untuk membersihkan ruang mesin. "Pertama yang harus dilakukan adalah matikan mesin Toyota Kijangnya dan tunggu mesin agak dingin sebelum membersihkan mesin," buka Andi.

>>> Fitur Di Toyota Sienta Ini Kerap Dilupakan Pemiliknya

Gambar menunjukkan bagian Mesin 1RZ Toyota Kijang

Tiap celah sempit di mesin, gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkannya

"Jika mesin sudah dingin, ambil sikat gigi bekas dan lap serta basahkan dengan air, lalu gosok perlahan kotoran yang menempel," tambah pria berkacamata ini. Lebih lanjut ia juga menambahkan, agar jangan menggunakan sabun detergen atau semacamnya. Pasalnya, memang detergent dan sabun akan lebih cepat mengangkat kotoran, namun jika membilasnya tidak bersih, akan muncul jamur dan jadi lebih sulit untuk dibersihkan.

>>> Ini Alasan Audio Veloz Lebih Baik Avanza

Gambar menunjukkan Bagian kabel mesin Toyota Kijang

Untuk kabel sebaiknya Anda hati-hati dan keringkan dengan benar sebelum menyalakan mobil

Memang prosesnya agak memakan waktu lama, karena tanpa bahan kimia apapun, namun hasilnya juga tidak kalah dari salon mobil. Pria pengguna smartwatch ini juga menambahkan, apabila bertemu dengan kabel-kabel kelistrikan sebaiknya hati-hati dan tunggu sampai air benar-benar kering sebelum Anda kembali menyalakan mobil. Jadi begitulah cara membersihkan ruang mesin Toyota Kijang dari pecinta Kijang.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca