Ingin Modifikasi Toyota Calya, Coba Bagian Ini Agar Garansi Tidak Hilang

03/03/2020

Toyota Calya menjadi salah satu mobil yang cukup banyak diminati. Sebagai kendaraan ramah lingkungan, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan hemat konsumsi bahan bakar. Pada segmen kali ini kita akan membahas mengenai modifikasi Toyota Calya namun tidak merusak garansi mobil.

Modifikasi Toyota Calya kerap dilakukan oleh beberapa pemilik agar tampil beda dengan yang lain. Biasanya para pemilik masih muda sehingga menginginkan sesuatu yang berbeda dan tampil lebih bergaya. Hanya saja kadang kala modifikasi yang dilakukan tidak berdampak baik dan malah merusak garansi mobil.

Penjualan mobil Toyota Calya terbilang cukup banyak dan memuaskan. Sehingga produsen mobil tentunya akan merasa lebih bahagia karena produknya diminati banyak konsumen. Namun disamping hal tersebut, di jalanan banyak mobil Toyota Calya yang hampir sama satu sama lain. Oleh sebab itulah beberapa pemilik memutuskan untuk melakukan modifikasi pada mobilnya.

Berikut ini merupakan beberapa bagian yang dapat dilakukan modifikasi namun tidak merusak garansi mobil:

1. Modifikasi Bodi

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Calya merah tampak samping

Pemasangan stiker sudah bisa buat mobil tampil lebih sporty

>>> Baca Juga, Mengulik Interior Toyota Calya 2019, Apa Saja yang Berubah?

Adapun hal pertama yang perlu diperhatikan saat melakukan modifikasi pada Toyota Calya adalah bentuk bodi. Jangan sampai bentuknya berubah karena bisa merusak garansi kendaraan. Oleh sebab itulah mobil yang masuk dalam segmen LCGC tersebut bodinya perlu dipertahankan.

Jika begitu maka Sobat bisa mengandalkan stiker yang dipasangkan pada bodi mobil. Untuk desainnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, hanya saja untuk porsinya jangan sampai terlalu besar agar tidak mengganggu estetika kendaraan. Selain itu, Sobat juga bisa melakukan modifikasi dengan memberikan tambahan panel chrome pada bagian grill depan, garnish belakang dan juga pada bagian mika lampu.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

2. Modifikasi Pelek

Gambar ini menunjukkan pelek mobil Toyota Calya warna merah

Modifikasi jangan mengabaikan garansi mobil

>>> Ini Yang Membuat New Toyota Calya 2019 Lebih Menarik Ketimbang Versi Lama

Modifikasi Toyota Calya selanjutnya adalah bagian pelek. Tidak menyarankan untuk tidak menggantinya dengan produk aftermarket karena bisa saja ukuran bannya terdapat perbedaan dan dampaknya pada bagian sistem suspensi mobil. Jika begitu garansi kendaraan bisa hangus dan merugikan diri sendiri.

Apabila ingin melakukan modifikasi velg Toyota Calya, maka Sobat bisa mengandalkan cat semprot  rubber untuk mengganti warnanya. Apabila sudah bosan dapat dicopot sehingga garansi mobil tetap aman.

3. Modifikasi Interior

Selanjutnya pada bagian interior, Sobat bisa melakukan modifikasi dengan cara memasang cover jok mobil. Dalam hal ini bisa memilih bahan material kulit sintetis yang warnanya disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun untuk pelapisannya diharapkan pada cover jok mobil saja, jangan sampai menuju ke bagian plafon dan doortrim. Dikhawatirkan dalam pemasangan tidak presisi seperti bawaan pabrik sehingga malah menyebabkan kerusakan pada bagian interior.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gamba ini menunjukkan jok mobil Toyota Calya dengan warna hitam putih

Untuk membuat mobil tampil beda, bagian interior juga perlu modifikasi

Tidak hanya itu saja, Sobat juga bisa melakukan penggantian pada bagian kaca film. Akan tetapi diharapkan untuk memperhatikan kualitas yang dimiliki oleh kaca film yang akan dilakukan pemasangan. Dalam hal ini jangan tergoda dengan harga yang cukup murah tapi bisa menimbulkan bahaya ketika melaju di saat hujan lebat atau di malam hari. Selain itu, dalam proses pemasangan pastikan dilakukan oleh sang ahli yang sudah professional supaya pemasangan bia presisi dan juga rapi.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas saat melakukan modifikasi, harapannya adalah mobile tampil lebih keren namun garansi tidak hilang. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa bagian modifikasi Toyota Calya agar garansi tidak hilang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Alasan Mobil Bekas Toyota Memiliki Harga Jual Tinggi, Pemilik Juga Berperan

    Alasan Mobil Bekas Toyota Memiliki Harga Jual Tinggi, Pemilik Juga Berperan

    Abdul

    Ketika membeli sebuah mobil kadang terpikir untuk menjualnya lagi. Dengan begitu maka seseorang akan memilih mobil dengan lebih teliti lagi. Salah satu brand mobil yang dapat dipilih adalah Toyota. Mobil bekas Toyota mempunyai harga jual yang terbilang sangat baik.

  • Mobil Terjadi Masalah Di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini

    Mobil Terjadi Masalah Di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini

    Abdul

    Jalan tol menjadi pilihan favorit masyarakat yang ingin bepergian dengan jarak cukup jauh. Selain bisa lebih cepat, kondisi jalan juga baik dan nyaman saat dilewati. Namun masalah di jalan tol kadang bisa terjadi tanpa diketahui kapan dan lokasi tepatnya, yang pasti kita harus lebih waspada.

  • Mengatur Rencana Keuangan, Tips Memasukkan Asuransi Mobil Di Dalamnya

    Mengatur Rencana Keuangan, Tips Memasukkan Asuransi Mobil Di Dalamnya

    Abdul

    Kebutuhan sehari-hari kadang menuntut kita untuk mengeluarkan setiap harinya. Hal tersebut terbilang wajar karena memang kebutuhan haruslah didahulukan. Namun yang perlu jadi pertimbangan adalah pengeluaran lain selain kebutuhan ekonomi keluarga. Jadi sebuah keluarga perlu mempunyai rencana keuangan supaya dapat teratur dan cukup untuk semua kebutuhan.