Ingin Membeli Toyota Starlet Turbo, Hati-Hati Unit Lokal Di Konversi

20/04/2021

Salah satu mobil Toyota yang terbilang cukup langka adalah Starlet. Dimana mobil ini merupakan kendaraan Hatchback yang mempunyai desain mungil dan cukup banyak dicari di Indonesia. Di Tanah Air varian, tipe dan generasinya terbilang beragam dan salah satunya adal yang masuk melalui importir umum yakni Toyota Starlet Turbo.

Pihak APM (Agen Pemegang Merek) Toyota belum pernah melakukan pencatatan terkait perilisan Toyota Starlet Turbo. Dimana untuk identitas dari vararian tersebut yaitu Starlet GT, untuk kedatangannya sendiri langsung dari Jepang. Dengan adanya kemunculan salah satu kendaraan di keluarga Starlet yakni varian terkencangnya memberikan bukti bahwa di zamannya mobil tersebut mempunyai banyak penggemar dari kalangan anak muda Dan memiliki peminat yang cukup banyak.

Gambar ini menunjukkan Toyota Starlet GT Turbo tampak depan dan samping

Toyota Starlet GT Turbo import Japan jadi mobil langka di Indonesia

>>> Baca Juga, Pilihan Mobil Toyota Harga Di Bawah 200 Juta Kondisi Baru

Dengan kedatangannya ke Indonesia dengan mengandalkan importir umum maka dari segi jumlah unitnya tentunya terbatas. Tidak sampai disitu saja, karena saking terbatasnya maka bisa disebut bahwa mobil tersebut langka. Meskipun begitu, penggemar mobil besutan Toyota tersebut hingga saat ini masih memburunya.

Dikarenakan hal tersebut, Toyota Starlet Turbo mempunyai harga yang terbilang tinggi. Jadi bagi Sobat yang berniat membelinya perlu bersabar dalam mencarinya dan harus ada dan yang cukup besar.

Ada Yang Menirunya

Jadi jika dilihat secara sekilas memang dengan versi lokal Toyota Starlet GT atau Turbo memang cukup sulit untuk membedakannya. Dari sisi eksterior hanya beberapa bagian saja yang nampak berbeda. Dimana perbedaan tersebut ada pada kap mesin dengan di bagian tengah terdapat air scoop. Ciri lain pada mobil tersebut adalah untuk jumlah pintu yang dimiliki. Jadi Starlet Turbo terdapat versi dengan memakai 2 pintu yang menjadikan tampilannya lebih sporty.

>>> Baca Juga, Beberapa Pilihan Mobil Toyota Mesin Buas Yang Dijual Di Indonesia

Gambar ini menunjukkan Toyota Starlet Turbo Convert warna kuning

Toyota Starlet Turbo ada juga model convert dari versi lokal

Dengan mengandalkan ciri-ciri seperti yang telah disebutkan, biasanya pemilik Starlet melakukan pengubahan pada mobil yang dimilikinya. Hal tersebut dilakukan dari mulai memasang kap yang sudah dibekali dengan air scoop, kemudian lampu depan diubah dengan model bulat. Bahkan ada juga yang melakukan engine swap dan melakukan pengubahan pada pintunya dari 4 menjadi 2.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Saat Membeli Jangan Sampai Salah Pilih

Pada saat mempunyai niat ingin memburu Toyota Starlet Turbo maka diharap teliti dalam melakukan pengecekan. Jika hanya sekilas dalam mengamati maka akan sulit untuk dibedakan antara yang asli atau memang telah dilakukan pengubahan sehingga tampak serupa. Salah satu yang perlu dijadikan perhatian adalah mesinnya. Dimana mesin bawaan Starlet GT Turbo adalah menggunakan model kapsul dengan kapasitas 1.300 cc atau 1.500 cc dan telah dibekali dengan turbo. Untuk tenaga mesin yang tercatat pada mesin yang disematkan adalah 130 dk, jadi perlu diperhatikan dengan benar.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Starlet Turbo

Mesin yang diberikan menggunakan turbo

Sebagai mobil yang langka tentunya harga yang ditawarkan untuk mobil tersebut tidaklah murah. Jadi jika mendapatkan mobil dengan penawaran harga yang miring maka perlu dilakukan pengecekan lebih teliti. Tentunya tidak ingin bukan niatnya membeli Toyota Starlet Turbo tapi malah mendapatkan versi lokal yang telah dikonversi sehingga mirip seperti Starlet Turbo.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

  • Fungsi Dan Penggunaan Tombol Perseneling Mobil Matic

    Fungsi Dan Penggunaan Tombol Perseneling Mobil Matic

    Abdul

    Mobil transmisi otomatis mempunyai banyak penggemar karena kemudahan yang ditawarkan. Dimana dalam perpindahan transmisi tidak perlu menggunakan pedal kopling dan juga hal lainnya. Bila dibandingkan dengan transmisi manual tentunya terdapat perbedaan dalam pengoperasian. Pada mobil transmisi otomatis terdapat tombol perseneling mobil matic yang tentunya mempunyai fungsi sendiri pada kendaraan.

  • Beberapa Keuntungan Mobil Kapasitas Kecil Menggunakan Mesin Turbo Mini

    Beberapa Keuntungan Mobil Kapasitas Kecil Menggunakan Mesin Turbo Mini

    Abdul

    Pada sejumlah kendaraan akan ditemui mesin turbo mini. Jadi untuk saat ini mesin turbo tidak hanya ditujukan untuk kendaraan dengan mobil yang memiliki kapasitas besar ataupun performa tinggi. Dengan menggunakan perangkat turbo dapat membuat efisiensi bahan bakar bisa meningkat dan performanya disetarakan.

  • Beberapa Kelebihan Transmisi CVT Di Mobil SUV Toyota

    Beberapa Kelebihan Transmisi CVT Di Mobil SUV Toyota

    Abdul

    Mobil SUV siap menerjang segala medan dengan membawa kesan gagah dan juga tangguh. Selain itu, penggunaan transmisi CVT menjadi keuntungan tersendiri yang dirasakan oleh pemiliknya. Jadi terdapat beberapa Kelebihan Transmisi CVT Di Mobil SUV Toyota yang bisa didapatkan.

International