Ingin Membeli Toyota Hilux D-Cab Bekas? Cek Pada Bagian Ini

08/08/2018

Toyota Hilux mempunyai desain yang macho dan terbilang keren. Bagi Anda yang berminat meminang Mobil ini, sebaiknya baca dulu tips membeli Toyota Hilux D-Cab yang akan diulas kali ini.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Hilux memang jarang sekali ditemui di daerah perkotaan. Hal tersebut dikarenakan Toyota Hilux D-Cab kerap digunakan di jalanan non aspal atau wilayah di luar perkotaan. Walaupun begitu tidak ada salahnya untuk menggunakannya dan dijadikan kendaraan angkut barang di jalanan perkotaan. Apalagi desain yang dimilikinya begitu menarik dan terlihat gagah.

Saat ingin membeli Toyota Hilux D-Cab haruslah berhati-hati, mengingat kendaraan ini biasa digunakan untuk mengangkut barang. Apalagi jika Mobil tersebut bekas perusahaan perkebunan atau tambang, tentu sebelumnya telah digunakan untuk membawa beban yang terbilang berat. Jadi alangkah baiknya menelusuri pemilik sebelumnya, apakah milik pribadi ataupun perusahaan. Jika milik pribadi bisa saja masih dalam kondisi bagus, karena barang yang dibawa tidak terlalu berat.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Hilux D-Cab warna putih terlihat bagian depan

Toyota Hilux D-Cab biasanya digunakan untuk angkutan di perkebunan dan juga tambang

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Berbicara masalah teknis, adapun bagian yang perlu dilakukan pengecekan pertama kali adalah sasisnya. Karena jika Mobil digunakan di jalanan yang tidak rata dengan beban yang terlalu berat serta gaya mengemudi pengendara yang ugal-ugalan membuat sasis Hilux D-Cab bekerja terlalu berlebihan. Dalam pengecekan bisa dilakukan dengan melakukan pencucian di salon Mobil yang terdapat lift sehingga bisa dilihat setiap jengkal kondisi sasis Toyota Hilux. Sebaiknya lebih waspada dengan kondisinya, apakah terdapat bengkok, retak ataupun dilas. Jika dirasa kurang yakin bisa memilih yang lain atau mengajak teman yang tahu menahu tentang sasis kendaraan.

Selain hal tersebut, ketika berniat membeli Toyota Hilux D-Cab jangan lupa memperhatikan bagian kaki-kaki. Yang mana bagian ini memang rentan rusak. Periksa keadaan dudukan onderdil, apakah ada bekas las atau telah bengkok. Jangan lupa untuk mengamati bagian roda, apakah sudutnya selaras atau tidak. Periksa juga bagian kecil pada kendaraan seperti bearing dan pastikan semuanya baik.

Gambar ini menunjukkan mesin Toyota hilux D-Cab dan terdapat logo Toyota serta tulisan D-4D

Memeriksa mesin Toyota Hilux D-Cab perlu dilakukan saat membeli dalam kondisi bekas

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil Toyota yang diulas oleh Cintamobil.com

Bagian yang tidak boleh ketinggalan dalam melakukan pengecekan adalah sektor mesin. Apalagi untuk Toyota Hilux model 2014 yang telah menggunakan teknologi turbo variable VNT yang menggunakan bahan bakar dengan cetane yang tinggi. Bisa saja pemilik sebelumnya menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. Memang sedikit repot sih dalam mengeceknya karena harus membuka tutup tangki, namun hal tersebut tidak masalah supaya mendapatkan Mobil yang benar-benar bagus.

Selanjutnya dalam membeli Toyota Hilux D-Cab adalah dengan memeriksa bagian filter BBM diesel, periksa juga pompa dan juga injektor. Apabila bagian ini ternyata bermasalah, biaya perbaikannya cukup mahal. Setelah semuanya dipastikan baik, lakukanlah test drive dan rasakan keadaan di dalam Mobil saat melaju.

Gambar ini menunjukkan interior dan kemudi Mobil Toyota Hilux D-Cab

Lakukan test drive untuk mengetahui kenyamanan yang dimiliki Toyota Hilux bekas

>>> Mungkin tertarik, Mengenal Manfaat Fitur Smart Key Pada Mobil Toyota Dan Penggunaannya

Saat test drive rasakan apakah ada yang aneh seperti miring ke depan atau belakang dan juga ke samping. Selain itu bisa juga melakukan u-turn untuk mengecek bagian komponen kemudi, apakah ada masalah atau tidak. Saat melakukan test drive lewati juga jalanan yang bergelombang atau rusak, dengan begitu akan diketahui kondisi suspensinya masih baik atau tidak. Rasakan juga performa Mobil yang dimiliki.

Pengecekan selanjutnya adalah dengan melihat bagian knalpot, apakah keluar asap putih atau tidak. Dalam hal ini perlu benar-benar waspada, karena jika mengalaminya bisa saja ada masalah pada bagian komponen mesin seperti ring piston yang telah aus.

Demikianlah informasi yang dapat Saya sampaikan mengenai tips membeli Toyota Hilux D-Cab. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli Cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Takut Ban Bocor Di Jalan! Tenang, Begini Cara Mendongkrak Mobil Tipe Ulir Atau Gunting

    Takut Ban Bocor Di Jalan! Tenang, Begini Cara Mendongkrak Mobil Tipe Ulir Atau Gunting

    Abdul

    Masalah di jalan saat berkendara dengan mobil bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, salah satunya adalah ban kempes atau bocor. Pada saat itu pengendara harus bisa menanganinya dengan melakukan pergantian dengan ban serep. Pada tahapannya mendongkrak mobil sangatlah diperlukan.

  • Barang Yang Harus Ada Di dalam Mobil Saat Liburan Bersama Anak

    Barang Yang Harus Ada Di dalam Mobil Saat Liburan Bersama Anak

    Abdul

    Melakukan perjalanan bersama keluarga tentu akan lebih menyenangkan, apalagi dengan sang buah hati tercinta. Akan tetapi membawa anak saat liburan juga harus memperhatikan segala sesuatunya dengan baik, tujuannya supaya tidak terjadi masalah di jalan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah barang yang harus ada di dalam mobil.

  • 4 Tips Bertanya Yang Baik Saat Berkendara

    4 Tips Bertanya Yang Baik Saat Berkendara

    Abdul

    Berkendara menggunakan mobil pribadi memang terlihat lebih mentereng dibandingkan dengan yang lainnya. Akan tetapi dalam hal ini bukan berarti harus menyombongkan diri saat berpapasan dengan orang lain. Begitupun saat tidak tahu arah, bertanya yang baik sangat diperlukan.