Ingin Membeli Mobil Bekas Rental! Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

17/08/2018

Salah satu barang yang ingin dimiliki setiap orang yang kerap bepergian adalah memiliki Mobil. Hal tersebut dikarenakan kenyamanan yang ditawarkan serta terhindar dari panas terik matahari langsung dan juga guyuran hujan. Namun biasanya banyak orang yang mengeluh akan harganya yang cukup mahal, sehingga membelinya dalam kondisi second. Dalam hal ini yang harus diperhatikan adalah saat membeli Mobil bekas rental.

Memang banyak jenis Mobil bekas yang dijual di pasaran, seperti misalnya Mobil bekas rental ataupun Mobil bodong, bekas taksi dan juga yang langsung dari pemiliknya. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan surat, tentunya Anda tidak mau bukan memiliki Mobil dengan kondisi yang masih bagus namun suratnya tidak ada. Dengan begitu untuk membawanya keluar saja timbul rasa was-was. Seperti misalnya Mobil bodong yang tidak tahu asal usulnya, bisa saja barang curian atau kelengkapan surat telah hilang.

Namun kali ini pembahasan mengenai Mobil bekas rental yang perlu mempertimbangkan segala sesuatunya saat ingin membeli. Pada umumnya Mobil jenis ini tidak mempunyai masalah pada bagian kelengkapan surat ataupun legalisasi.

Gambar ini menunjukkan beberapa Mobil sedang parkir berjejer dengan berbagai merek dan model

Membeli Mobil bekas rental harus mempertimbangkan segala sesuatunya

Adapun yang perlu menjadi perhatian adalah umur Mobil yang ingin dibeli. Dalam hal ini yang dimaksud adalah umur pemakaian dan juga perawatan yang dilakukan. Mengingat Mobil rental yang ramai Mobil akan sering keluar dan digunakan untuk menempuh perjalanan jauh. Selain itu, kadang terdapat rental kecil yang tidak memperhatikan mengenai perawatan rutin yang harus dilakukan. Meskipun hal ini jarang terjadi namun bisa saja ada yang melakukannya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Seperti yang telah diketahui, bahwa Mobil yang kurang perawatan tentu memiliki kekurangan, salah satunya di bagian performa. Jika terdapat Mobil rental yang jarang dilakukan servis bisa saja performa yang dimiliki menurun. Oleh sebab itu perlu memperhatikan hal ini ketika berniat membeli Mobil bekas rental. Jangan sampai niatnya ingin irit namun malah harus mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan.

Gambar ini menunjukkan Mobil warna purih yang sedang parkir berjejer

Mobil rental biasanya digunakan untuk menempuh perjalanan jauh

Mobil rental kerap digunakan untuk melakukan perjalanan jauh, jadi hal lumrah jika kilometer speedometer banyak. Berkaca pada diri sendiri, jika ingin menggunakan jasa rental Mobil biasanya saat ingin bepergian jauh bersama keluarga dalam acara tertentu. Jadi yang perlu diperhatikan adalah umur komponennya. Semakin sering Mobil digunakan, maka usia komponen menjadi lebih pendek.

Semuanya ada di tangan Anda, jika menginginkan Mobil yang baik dan tidak dibingungkan dengan perbaikan ataupun pergantian. Maka tidak disarankan membeli Mobil bekas rental, meskipun kondisinya tetap terawat namun umur komponen juga sudah berkurang banyak karena seringnya pemakaian.

>>> Baca juga, Perhatikan Ini Dulu Sebelum Membeli Mobil Keluarga

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sedang menunjukkan kunci Mobil

Jangan terburu-buru memutuskan saat beli Mobil bekas, cek dengan teliti

Jadi memperhatikan Mobil yang Anda beli untuk kedepannya sangatlah diperlukan. Apalagi untuk aktivitas keseharian yang membutuhkan kenyamanan dan dan juga hemat biaya. Anda bisa mencari penjual pertama jika ingin mendapatkan Mobil dengan kondisi bagus. Namun soal harga tentunya lebih mahal dibandingkan dengan bekas rental.

Saya tekankan sekali lagi, kami tidak memaksa Anda untuk tidak membeli Mobil bekas rental. Kami hanya memberikan sedikit informasi sebagai pertimbangan buat Anda dan memberikan pandangan supaya mendapatkan Mobil bekas dengan performa yang baik. Karena kadang juga terdapat Mobil bekas yang sebelumnya direntalkan namun masih memiliki kondisi yang bagus karena perawatan yang rutin serta baru dilakukan penggantian komponen. Sehingga Mobil tersebut tetap dalam kondisi baik dan masih dapat digunakan dalam jangka panjang.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Benar STNK Kendaraanmu Asli, Begini Cara Mengetahui!

    Benar STNK Kendaraanmu Asli, Begini Cara Mengetahui!

    Fatchur Sag

    Tak kalah penting memastikan kondisi kendaraan sehat saat membeli mobil bekas, Anda juga harus teliti dan memastikan STNK-nya asli. Begini cara mengetahui!

  • Pagi Hari Jangan Lupa Memeriksa Kondisi Kolong Mobil, Ini Alasannya

    Pagi Hari Jangan Lupa Memeriksa Kondisi Kolong Mobil, Ini Alasannya

    Abdul

    Mempunyai sebuah mobil memang suatu hal yang menyenangkan. Bagaimana tidak? ketika ingin bepergian tinggal masuk dan mengemudikannya. Namun disamping hal tersebut, pemeriksaan perawatan perlu dilakukan. Salah satunya dengan memeriksa kondisi kolong mobil di pagi hari.

  • Mengetahui 5 Fungsi AC Mobil Buat Berkendara Lebih Nyaman

    Mengetahui 5 Fungsi AC Mobil Buat Berkendara Lebih Nyaman

    Abdul

    AC mobil diketahui untuk menambah kenyamanan selama perjalanan. Hal tersebut sudah biasa, bahkan mobil zaman sekarang AC menjadi fitur standar pada kendaraan. Tapi tahukah Sobat mengenai fungsi AC mobil, ternyata ada beberapa yang perlu diketahui selain mendinginkan kabin mobil.