Ingin Jaga Kondisi Kabin Toyota Agya Tetap Sehat? Rutin Cek & Bersihkan Area Ini

01/10/2019

Sebisa mungkin dibersihkan minimal seminggu sekali, agar pengemudi dan penumpang terjaga kesehatannya.

Karpet pada interior Toyota Agya menjadi bagian yang paling kerap dihinggapi debu, kotoran dan kelembaban. Bagaimana tidak, karpet memang difungsikan sebagai pijakan kaki saat berada di dalam kabin. Selain itu karpet juga berfungsi untuk melapisi lantai atau dek mobil dengan tujuan mereduksi suhu panas dari luar dan getaran dari mobil itu sendiri.

Foto Interior Toyota Agya

Area bawah kabin seperti karpet mobil pada Toyota Agya perlu diperhatikan kebersihannya

>>> Fitur Keselamatan Toyota Agya Lebih Lengkap Dibanding Pesaingnya, Apa Saja?

Banyaknya aktifitas keluar-masuk mobil menjadi faktor paling utama penyebab timbulnya kotoran pada karpet mobil. Apalagi jika kondisi hujan, tentu karpet menjadi lembab disebabkan sisa air pada alas kaki yang menetes ke karpet mobil. Makanan atau minuman yang terjatuh ke karpet mobil dan lupa dibersihkan dalam waktu lama, turut memicu timbulnya jamur dan bakteri di dalam mobil Toyota Agya.

Untuk itu, membersihkan karpet sebaiknya dilakukan secara berkala. Paling tidak seminggu sekali. Jika didiamkan dalam waktu lama, dikhawatirkan kotoran tersebut menjadi bakteri atau jamur. Ujung-ujungnya mengganggu kesehatan pengemudi dan penumpang selama berada di dalam kabin mobil.

>>> Ingin parkir pararel? Gunakan fitur ini di Toyota Agya Anda

Lalu bagaimana caranya merawat Toyota Agya pada bagian karpet? Ikuti tips ini

Foto membersihkan karpet dengan vacuum cleaner

Mengangkat kotoran di karpet dengan vacuum cleaner

  • Langkah awal silakan bersihkan karpet alas kaki dengan vacuum cleaner untuk menghisap kotoran seperti pasir atau kerikil.
  • Untuk membersihkan karpet alas kaki, silakan sesuaikan dengan bahan karpet. Untuk karpet bahan fabric bisa dilakukan dengan produk pembersih karpet berbentuk dan sikat perlahan-lahan sekaligus bersihkan pakai lap microfiber.
  • Lakukan rutin kegiatan ini selama seminggu sekali, atau jika terlalu kotor bisa dicuci dengan sikat dan cairan pembersih karpet, sebelum nantinya dikeringkan dan dikembalikan ke posisi semula

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Hafizh Fauzan
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca