Ingat! Membersihkan Bagasi Mobil Juga Penting

13/08/2018

Bagasi Mobil merupakan tempat penyimpanan barang bawaan saat ingin bepergian. Biasanya bagian ini kerap dilakukan pembersihan karena memang dilihat dari segi fungsi hanya untuk menyimpan barang saja. Akan tetapi sangat disarankan untuk membersihkan bagasi Mobil guna untuk mengantisipasi terjadinya karat atau noda yang sulit dihilangkan.

Seperti yang kita sudah ketahui, bahwa noda dan kotoran yang menempel dan tidak dibersihkan, maka lama kelamaan menjadi keras dan sulit untuk dihilangkan. Selain itu, jika bagasi Mobil tidak dirawat seperti membersihkannya bisa menjadi sarang serangga. Jika dibiarkan bisa saja serangga yang bersarang tersebut mengganggu kenyamanan penumpang dan juga pengendaranya. Oleh sebab itu sebaiknya dilakukan pembersihan.

Bagi pemilik kendaraan yang sering menyimpan barang di bagasi tanpa mengambilnya, sebaiknya lebih memperhatikan kondisi kebersihannya. Seperti misalnya meninggalkan sepatu atau pakaian olahraga dalam jangka yang lama sampai digunakan kembali, maka bisa saja barang tersebut mengundang serangga untuk mendatanginya. Selain itu, bisa juga terdapat buah atau sayuran yang jatuh dan tertinggal di bagasi yang lama kelamaan membusuk.

Melihat hal tersebut membersihkan bagasi Mobil sangatlah diperlukan. Anda bisa melakukannya secara berkala, baik itu sebulan sekali atau 2 minggu sekali. Dengan begitu tidak akan terjadi buah atau sayur yang tertinggal membusuk atau serangga yang bersarang di dalamnya.

Dalam membersihkan bagasi sebenarnya sangat mudah, peralatan yang dibutuhkan adalah:

  • Lap Microfiber
  • Lap Chamois
  • Vacum Cleaner
  • Kuas

Berikut ini langkah demi langkah cara melakukan pembersihan bagasi yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Mengeluarkan barang

Gambar ini menunjukkan  seseorang masuk bagasi mobil dan terlihat kakinya saja

Keluarkan barang yang terdapat di bagasi di tempat yang aman sebelum dibersihkan

Dalam pembersihan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengeluarkan barang. Jadi keluarkan semua barang yang ada di dalam bagasi seluruhnya. Letakkan barang tersebut di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak supaya lebih tenang dalam pembersihan. Anda dapat memasukkannya terlebih dahulu di dalam rumah ataupun tempat lain. Dengan begitu saat membersihkan bagasi tidak ada gangguan mengenai masalah barang yang dibuat main sang buah hati atau hal lain.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

2. Membersihkan dengan vacuum

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang menyedot kotoran dalam bagasi dengan vacuum cleaner

Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu dan kotoran

Setelah barang di dalam bagasi telah dikeluarkan seluruhnya, langkah selanjutnya adalah membersihkan kerikil, debu dan kotoran yang terdapat di bagasi dengan vacuum cleaner. Karena biasanya debu dan kotoran lain yang kecil akan tertinggal saat barang diangkat.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil Toyota yang diulas oleh Cintamobil.com

3. Membersihkan sisa dengan kuas

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang kuas sedang membersihkan sela-sela pada bagasi Mobil

Membersihkan di tempat sempit bisa menggunakan kuas kecil

Untuk langkah berjaga-jaga dalam membersihkan bagasi Mobil, lakukan penguasan pada sudut-sudut yang sulit dijangkau ataupun di pojokan. Dengan begitu kotoran akan terkumpul kembali dan sedot dengan vacuum cleaner. Pastikan semuanya bersih dan tidak ada debu dan kotoran yang tertinggal.

>>> Mungkin tertarik, Perhatikan Hal ini Saat Memilih Aksesori Untuk Mobil Toyota

4. Pengelapan

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil dalam keadaan bersih

Pastikan bagasi bersih dan kering sebelum memasukkan barang

Selanjutnya setelah melakukan 3 tahapan di atas adalah dengan melakukan pengelapan menggunakan lap chamois yang lembab. Bersihkanlah bagian lantai dan juga bagian samping yang berbahan pelat besi dengan menggunakan lap chamois. Setelah itu seka dengan menggunakan lap microfiber untuk menghilangkan sisa-sisa air. Anda juga bisa menggunakan kanebo dalam tahapan ini, pasalnya kanebo sangat efektif dalam mengangkat sisa-sisa air. Bahkan kanebo kerap digunakan untuk mengeringkan bodi Mobil setelah dilakukan pencucian.

Setelah tahapan di atas selesai dan dipastikan kering, masukkan kembali barang yang akan diletakkan di dalam bagasi Mobil. Tatalah dengan rapi dan letakkan barang yang besar di dalam dan yang kecil di atas atau di depannya. Dengan begitu akan lebih mudah dalam pengambilan barang nantinya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips membersihkan bagasi Mobil. Selamat Mencoba!

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli Cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Melihat Beberapa Keunggulan TNGA Pada Mobil Toyota

    Melihat Beberapa Keunggulan TNGA Pada Mobil Toyota

    Abdul

    Terdapat keunggulan TNGA pada mobil Toyota yang perlu diketahui pemiliknya. Selain untuk menambah wawasan juga meyakinkan penggunanya terkait keunggulan yang dimiliki mobilnya. Dengan begitu pemilik akan merasa bangga dengan mobil yang dimiliki.

  • Beberapa Fitur Safety Mobil Toyota Bantu Kendalikan Mobil Saat Berkendara

    Beberapa Fitur Safety Mobil Toyota Bantu Kendalikan Mobil Saat Berkendara

    Abdul

    Mobil memiliki beragam fitur mumpuni di dalamnya. Semakin berkembangnya zaman, teknologi semakin canggih dan fitur jadi modern. Kemudahan bisa didapatkan dengan dukungan tersebut. Bahkan saat ini sudah ada fitur safety mobil Toyota yang dapat bantu mengendalikan mobil.

  • Ingin Membeli Toyota Vios Gen 1, Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

    Ingin Membeli Toyota Vios Gen 1, Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

    Abdul

    Sebelum membeli mobil Toyota Vios gen 1 diharapkan memperhatikan beberapa hal. Tujuannya supaya tidak kecewa ketika telah deal dan membawa pulang. Selain itu bisa juga sebagai salah satu penekanan supaya benar-benar yakin dengan pilihannya.

International