Hati-Hati, Ada Beberapa Peringatan Saat Mengoperasikan Pintu Bagasi Mobil Toyota!

04/03/2019

Mobil mempunyai beberapa pintu untuk akses keluar masuk penumpang, pengemudi dan juga barang bawaan. Untuk menuju ke ruang bagasi maka yang perlu dioperasikan adalah pintu bagasi mobil. Pada saat mengoperasikan pintu bagasi mobil Toyota terdapat beberapa peringatan penting yang benar-benar perlu diperhatikan. Tujuannya adalah untuk keamanan diri sendiri dan orang lain disekitar.

Bagasi mobil merupakan sebuah tempat yang dipakai untuk meletakkan barang bawaan. Jadi setiap ingin bepergian dengan membawa barang bawaan maka pemilik diharuskan untuk mengoperasikan pintu bagasi mobil Toyota dan memasukkan barang bawaannya. Dengan begitu tempat duduk penumpang akan diisi anggota keluarga ataupun saudara dengan lebih nyaman.

Berikut ini merupakan beberapa peringatan penting pada saat mengoperasikan pintu bagasi mobil Toyota.

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil tampak belakang dengan pintu terbuka

Bagasi mobil merupakan tempat untuk membawa barang bawaan

1. Pastikan Tidak Ada Beban Berat

Pada saat akan menutup pintu bagasi kendaraan sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada beban. Jadi apabila terdapat salju, es dan abu vulkanik sebaiknya dilakukan pembersihan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membukanya. Karena jika tidak maka resikonya adalah pintu bagasi dapat menutup dengan sendirinya setelah terbuka dan terjadi secara tiba-tiba.

>>>  Lihat Juga, Merawat Hidrolik Pintu Bagasi Mobil Sangat Diperlukan

2. Memeriksa Keadaan Sekitar

Selanjutnya adalah dengan memperhatikan keadaan sekitar pintu bagasi. Bisa saja saat terlalu fokus memasukkan atau mengeluarkan barang bawaan tiba-tiba ada seseorang atau anak kecil di dekatnya. Apabila saat menutup terkena pintu bisa menjadikan suatu masalah. Jadi sebelum membuka atau menutup pintu pastikan tidak ada orang disekitar, jika ada pastikan aman dan tidak dalam jangkauan pintu bagasi.

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil warna putih dengan pintu bagasi terbuka

Pastikan tidak ada anak-anak disekitar saat membuka pintu bagasi mobil

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

3. Hati-Hati Saat Ada Angin

Peringatan penting lainnya ketika mengoperasikan pintu bagasi mobil Toyota adalah berhati-hati dengan angin. Pasalnya saat kondisi angin kencang pintu bagasi dapat menutup secara tiba-tiba. Kondisi ini dapat berbahaya ketika sedang memasukkan barang atau mengeluarkannya. Oleh sebab itu saat ada angin kencang perhatikan kondisi pintu, apabila sekiranya dapat menggerakkan pintu bisa menyuruh salah satu anggota keluarga atau teman untuk memegangnya.

>>> Baca juga, Ingat! Membersihkan Bagasi Mobil Juga Penting

4. Membuka Pintu Tidak Penuh

Saat membuka pintu bagasi diharapkan secara penuh. Karena jika tidak maka bisa beresiko menutup sendiri secara tiba-tiba. Disamping hal tersebut, membuka pintu bagasi atau menutupnya dalam permukaan jalan yang miring bisa jadi lebih sulit apabila dibandingkan dengan permukaan yang rata. Oleh sebab itu selalu waspada supaya terhindar dari hal yang tak terduga. Memperhatikan  juga posisi anggota tubuh dan juga jari supaya tidak terjepit saat ingin menutup pintu bagasi kendaraan.

5. Menutup Pintu Bagasi

Pada saat berniat pintu bagasi mobil Toyota terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah dengan sedikit menekannya agar penutupan lebih maksimal. Dalam prosesnya dilakukan pada permukaan luar pintu, karena apabila menggunakan handle pintu bagasi bisa beresiko membuat tangan jadi terjepit. Jadi untuk keamanan lebih baik mendorong sedikit bagian luar pintu.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkapnya hanya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil dengan pintu belakang terbuka dan terdapat seorang wanita sedang berdiri

Pintu bagasi modern bisa dibuka dengan menggunakan tombol dan sensor

Selain itu, saat menutup jangan sampai menekan pada bagian batang peredam yang terdapat pada pintu bagasi. Hindari juga bergelantungan pada bagian peredam pintu karena bisa membuat peredam patah atau menyebabkan tangan terjepit.

Dengan memperhatikan beberapa peringatan di atas diharapkan semuanya dapat aman dalam mengoperasikan pintu bagasi mobil. Mengingat mempunyai sebuah mobil agar pemilik dapat aman dan nyaman dalam segala hal seperti berkendara dan bepergian ke suatu tempat yang dituju.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai peringatan saat mengoperasikan pintu bagasi mobil Toyota. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tips dan trik yang bermanfaat lainnya

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

International