Gunakan Kampas Rem Mobil Asli Toyota Pada Mobil Toyota Sobat, Ada Keunggulannya Lho!

27/05/2021

Dalam menurunkan kecepatan dan memberhentikan kendaraan mobil butuh yang namanya sistem pengereman. Dalam penurunan kecepatan bisa dengan melepas pedal gas, akan tetapi hal tersebut tidak begitu work saat berada di jalanan menurun atau datar. Bahkan di jalan menanjak bisa kembali mundur ketika mobil tidak dibekali dengan rem. Dalam sistem pengereman ada yang namanya kampas yang perlu dilakukan penggantian ketika sudah waktunya. Sangat disarankan menggunakan kampas rem mobil Asli Toyota.

Kampas rem mobil terdapat beragam karena yang dapat dipilih. Namun untuk mobil Toyota disarankan untuk menggunakan kampas rem mobil Toyota. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama menggunakan mobil dengan sistem pengereman yang lebih maksimal dan pihak Toyota juga telah memperhitungkan segala sesuatunya yang disesuaikan dengan kendaraan untuk kenyamanan para konsumennya.

Gambar ini menunjukkan kampas rem Toyota

Kampas rem menjadi bagian penting pada sistem pengereman

Jika melihat dari segi harga bisa diungkapkan dengan "Ada Harga Ada Rupa". Jika kampas rem harganya murah maka soal performa masih kalah dengan kampas rem dengan harga yang lebih tinggi. Berikut ini beberapa alasan mengapa disarankan memilih kampas rem asli buatan Toyota untuk mobil Toyota dilansir dari laman Auto2000.

>>> Mobil Toyota Dibekali Lampu Rem Ketiga, Apa Fungsinya?

1. Lebih Awet Dan Tahan Lama

Penggunaan kampas rem asli Toyota mempunyai umur yang lebih panjang. Jika menggunakan yang palsu atau KW dari segi kualitas tidak dapat dipertanggung jawabkan. Oleh sebab itu biasanya lebih cepat habis. Melihat hal tersebut, penggunaan kampas rem KW lebih cepat menggantinya. Tentunya hal tersebut bisa menjadi perbandingan antara membeli yang asli atau KW, dengan membeli lebih mahal tapi umur lebih panjang atau beli murah tapi lebih cepat ganti lagi.

Gambar ini menunjukkan mekanik Toyota sedang melakukan perawatan pada mobil warna hitam

Ganti kampas rem dengan yang asli di bengkel resmi

2. Performa Sistem Pengereman

Pengendalian kendaraan berhubungan erat dengan akselerasi dan deselerasi. Dalam hal tersebut peranan sistem pengereman sangatlah penting. Bahkan sistem pengereman akan sangat dibutuhkan begitu mobil digunakan, entah dalam kondisi berhenti ataupun melaju di jalan. Penggunaan kampas rem yang KW bisa cepat menipis dan performanya masih kalah dengan yang asli. Apabila telah habis dan tidak diketahui maka bisa menimbulkan bahaya. Soal performa terkait dengan jarak pengereman, umumnya untuk kampas rem mobil Toyota yang asli akan mempunyai jarak pengereman lebih pendek dibandingkan yang KW.

>>> Baca Juga, Mengenal Rem Cakram Pada Mobil Toyota Dan Perawatannya

3. Piringan Cakram Lebih Awet

Penggunaan kampas rem yang asli pada mobil Toyota membuat piringan cakram jadi aman. Pasalnya saat menggunakan kampas rem KW bisa membuat piringan cakram ikut terkikis. Hal tersebut terjadi pada saat kampas sudah menipis bahkan sampai habis dan belum dilakukan penggantian karena beberapa  faktor. Supaya menghindari hal tersebut maka gunakanlah kampas rem mobil asli besutan dari Toyota.

Gambar ini menunjukkan 2 mekanik dan mobil yang sedang diangkat

Ada harga ada rupa, kampas rem asli punya banyak keunggulan

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa alasan perlu menggunakan kampas rem mobil asli Toyota. Semoga bermanfaat dan jaga kondisi kendaraan serta utamakan keselamatan selama perjalanan dengan mobil yang dimiliki.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

  • Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Abdul

    Saat ini mobil sudah banyak digunakan untuk menjalankan segala aktivitas keseharian. Selain itu, bagi yang tidak memiliki mobil ketika ingin bepergian cukup jauh maka akan menyewa mobil supaya lebih nyaman. Mobil Toyota sendiri menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, begitupun oleh para wanita.

  • Punya Rp 250 jutaan lebih baik membeli Vios 5 kursi atau Avanza 7 kursi?

    Punya Rp 250 jutaan lebih baik membeli Vios 5 kursi atau Avanza 7 kursi?

    Doris Elisa

    Toyota adalah merek mobil yang tidak asing lagi di pasar otomotif Indonesia. Khususnya dalam kisaran harga Rp 250 jutaan, pengguna dapat memilih satu dari 2 varian dari Toyota itulah Toyota Vios 5 kursi dan Toyota Avanza 7 kursi . Itulah keunggulan yang membuat mereknya bisa pesaing dengan kompetitornya.

  • Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Abdul

    Toyota Yaris diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2006. Model tersebut menjadi generasi pertama dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Kala itu di Tanah Air, kendaraan dalam segmen yang sama yakni Hatchback didominasi oleh Honda Jazz. Lantas apa kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris generasi pertama.

International