Grab Dapat Tambahan Amunisi Dari Toyota, Persaingan Makin Seru

16/06/2018

Perusahaan transportasi online, Grab dapat tambahan amunisi setelah Toyota resmi bergabung sebagai mitra dan menanamkan investasi senilai 1 miliar Dollar AS atau sekitar Rp 13,9 triliun.

Gambar logo Grab dan Toyota

Toyota menginvestasikan dana besar pada perusahaan transportasi online, Grab untuk dikembangkan

Atas kerjasama ini, Toyota bakal mendapatkan posisi penting di dalam jajaran direksi Grab, salah satunya Executive Officer.

Ini adalah investasi terbesar yang pernah ditanamkan oleh perusahaan otomotif ke perusahaan transportasi online. Dana sebesar itu rencananya bakal digunakan Grab untuk mengembangkan layanan baru seperti antar jemput makanan GrabFood hingga pembayaran transaksi online GrabPay.

"Sebagai pemimpin global industri otomotif, investasi Toyota di Grab berbasis keyakinan mereka dalam kepemimpinan kami dalam mendorong solusi mobile baru dan mengembangkan layanan mobile seperti GrabFood dan GrabPay," tutur Ming Maa, presiden Grab dalam keterangan resminya di hadapan media.

>>> Soal Avanza Baru, TAM Bakal Ikuti Jejak Rush Dan Voxy

Gambar Driver Grab penuh semangat

Grab berencana luncurkan layanan baru yaitu GrabFood dan GrabPay

Senada dengan apa yang disampaikan Ming Maa, Executive Vice President Toyota, Shigeki Tomoyama juga mengatakan kalau dengan kerja sama ini baik Toyota dan Grab bakal lebih berkembang.

"Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan yang lebih atraktif dan aman bagi konsumen kami di Asia Tenggara," kata Shigeki Tomoyama, Executive Vice President Toyota.

>>> Dapatkan harga terbaik untuk pada mobil Toyota Avanza pilihanmu, disini!

Efek yang bakal segera terasa usai Grab dapat tambahan amunisi dari Toyota ini adalah makin serunya persaingan di bisnis transportasi online. Terlebih setelah kompetitornya, Go-Jek menyatakan bakal ekspansi ke  Vietnam, Singapura, Thailand dan Filipina dalam waktu dekat dengan sokongan dana ratusa juga Dollar AS.

Layak dinanti seperti apa cerita berikutnya. Yang pasti usai Grab dapat tambahan amunisi dari Toyota langkahnya kini makin mantap.

Gambar Deretan armada Grab siap mengantar penumpang

Persaingan bisnis transportasi online didominasi dua pemain kawakan, yaitu Grab dan Go-Jek

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, harganya bagus dan menguntungkan!

Fat
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beli Vios Karena Diskon PPn BM Besar, Lihat Dulu Keunggulan Toyota Vios

    Beli Vios Karena Diskon PPn BM Besar, Lihat Dulu Keunggulan Toyota Vios

    Abdul

    Toyota memiliki beragam produk yang ditawarkan, salah satunya adalah Vios. Mobil ini masuk dalam segmen sedan yang mempunyai keunggulan dan ketangguhan. Menariknya lagi, Toyota Vios mendapatkan diskon PPn BM paling besar untuk produk Toyota. Nah bagi Sobat yang berniat membelinya karena melihat hal tersebut, berikut kami berikan keunggulan Toyota Vios.

  • Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

    Mengenal Fitur ISC Pada Mobil Toyota Dan Fungsinya

    Abdul

    Semakin kesini zaman terus berkembang dan juga tambah canggih. Sistem yang digunakan sudah Electronik Fuel Injection yang mengandalkan Idle Speed Control atau dikenal dengan Sistem ISC pada mobil Toyota. Fitur ini mempunyai peranan yang besar pada kendaraan.

  • Toyota Corolla Altis Bensin dan Hybrid, Ini Beda Konsumsi BBM nya?

    Toyota Corolla Altis Bensin dan Hybrid, Ini Beda Konsumsi BBM nya?

    Abdul

    Segmen mobil sedan cukup digemari oleh masyarakat di Indonesia. Dari segi tampilan memang sangat menarik dan juga sporty. Salah satu dalam segmen ini adalah mobil Toyota Corolla Altis. Mobil ini memiliki 2 pilihan mesin yakni mesin bensin dan hybrid. Nah kali ini kami akan membahas konsumsi BBM kedua varian mesin tersebut?

International