Fitur Pada Toyota Yaris Terbaru 2018, Canggih Dan Dinantikan

06/08/2018

Mobil merupakan tunggangan yang nyaman dan diinginkan oleh banyak orang. Banyak pilihan di pasaran yang bisa dijadikan referensi sehingga banyak konsumen kadang bingung mau memilih yang mana. Salah satu Mobil keluaran terbaru dari Toyota adalah Toyota Yaris Facelift, yang mana secara resmi telah diluncurkan pada tanggal 20 Februari tahun 2018 kemarin. Terdapat beberapa fitur pada Toyota Yaris terbaru yang canggih dan modern untuk memanjakan para konsumennya.

Diantara banyak sekali fitur yang disematkan, salah satu fitur pada Toyota Yaris terbaru ini adalah mode berkendara yang terdapat pada tipe TRD Sportivo CVT. Yang mana terdapat 3 mode yang disediakan untuk para konsumen yaitu normal, eco dan terakhir adalah sport. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh kira Kasamatsu, Deputy Chief Engineer Toyota Yaris kepada GridOto.

"Jadi pengemudi bisa memilih mode yang paling nyaman buat dirinya saat melaju di perkotaan, tol, dan sebagainya," jelasnya.

Gambar ini menunjukkan Toyota New Yaris warna kuning tampak samping dan depan

Desain tampilan Toyota New Yaris lebih keren dan terlihat menarik

Pada saat menyalakan kendaraan, mode pertama yang bisa dirasakan adalah standar atau normal. Sedangkan untuk melakukan pemilihan mode sesuai selera yang diinginkan dengan cara menekan sebuah tombol. Untuk letaknya berada di bagian dashboard sisi pengemudi bagian kanan bawah. Pengendara tinggal memilih mana mode yang diinginkan.

"Pada saat mode ECO, tenaga mesin yang dipakai hanya sekitar 70-80 persen saja," tambahnya.

Adapun tujuan dari pemilihan mode ini adalah untuk menghemat konsumsi bahan bakar yang dikeluarkan oleh Mobil Toyota Yaris terbaru.

"Agak susah menyebutkan angka konsumsi bahan bakar Standar dan mode Eco karena ini dipengaruhi gaya mengemudi masing-masing orang berbeda-beda," lanjut Kasamatsu.

>>> Mungkin tertarik, Beberapa Tips Safety Driving Dari Para Pengguna Toyota Yaris

Sedangkan jika mengaktifkan mode sport pada Toyota Yaris Facelift, maka memungkinkan Mesin dan transmisi kendaraan menjadi lebih responsif. "Perbedaan power-nya antara Standar dengan Sport sekitar 20 persen," terang Kasamatsu.

Tentunya fitur pada Toyota Yaris Facelift tipe TRD Sportivo CVT ini akan memanjakan penggunanya. Selain itu, pada saat mode sport dapat memaksimalkan potensi transmisi dan juga mesinnya serta menambah kesan sporty yang dimiliki. Tidak hanya itu, Mobil terbaru Toyota ini juga dilengkapi dengan mode manual serta paddle shift. Untuk letaknya berada di balik kemudi sehingga pengendara akan lebih mudah dalam menjangkaunya.

Gambar ini menunjukkan Tombol yang terdapat pada Toyota New Yaris bertuliskan ECO MODE dan SPORT

Terdapat 3 Mode pengemudian pada New Yaris  yaitu Normal, ECO dan Sport

Fitur pada Toyota Yaris terbaru yaitu tipe Facelift ternyata juga dinantikan oleh para konsumennya. Apabila dilihat  dengan kasat mata, perbedaan pada model ini jika dibandingkan pada model sebelumnya adalah pada bagian paddle shift diantara banyaknya fitur baru yang disematkan.

Untuk pengertian sederhana dari paddle shift yang merupakan salah satu fitur Toyota Yaris Facelift adalah pedal mini yang letaknya berada di bagian belakang kemudi. Tepatnya berada pada bagian sisi kanan dan juga kiri. Pada umumnya terdapat gambar (+) dan juga (-). Adapun kegunaannya adalah untuk melakukan perpindahan gigi secara manual, caranya terlebih dahulu menekan tuas yang letaknya berada di belakang setir.

“Fitur yang paling banyak di-request itu paddle shift dan shark fin antenna dari hasil survei yang dilakukan kepada konsumen,” ucap Tommy Hermansyah Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM).

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil Toyota yang diulas oleh Cintamobil.com

Jadi fitur terbaru ini memang banyak dinanti oleh para konsumennya.

“Konsumen memilih ini yang pertama soal image. Kemudian khusus untuk transmisi CVT perpindahan giginya memang hampir tak ada rasanya, apalagi sekarang itu mobil yang bisa dikendalikan manual lebih fun to drive, dengan adanya paddle shift itu perpindahan giginya manual,” ujar Tommy.

Ternyata hal tersebut juga telah diamini dari pihak Irwan Danar Ranti Prasojo selaku Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). Yang mana pihaknya juga menyebutkan bahwa dari kalangan pengguna Toyota Yaris fitur tersebut telah menjadi perbincangan hangat dan sangat dinantikan untuk disematkan pada Yaris.

“Teman-teman pengguna Yaris tidak ada yang mempermasalahkan fitur yang sudah ada. Hanya saja memang yang paling ditunggu-tunggu adalah paddle shift, dan akhirnya terwujud. Ini akan lebih nyaman dan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Irwan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Gambar ini menunjukkan fitur Paddle Shiftt pada Mobil Toyota New Yaris dengan tanda plus (+)

Paddle Sfift Toyota New Yaris pada umumnya memiliki tanda plus (+) dan minus (-)

Sebenarnya fitur pada Toyota Yaris Facelift yakni paddle shift yang disematkan pada tipe TRD Sportivo CVT, sebelumnya telah terdapat pada MPV dengan pintu geser yaitu Toyota Sienta. Bahkan fitur tersebut juga telah ada pada pesaingnya yakni Honda Jazz. Sehingga menurut Saya adanya penambahan fitur paddle shift merupakan pilihan tepat untuk melakukan persaingan dengan kompetitornya.

Demikianlah ulasan mengenai fitur pada Toyota Yaris terbaru yang dinantikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli Cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • 3 Hal Saat Mengemudi Mobil Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diperhatikan

    3 Hal Saat Mengemudi Mobil Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Mengendarai Mobil memang bukan perkara yang sulit apabila sudah terbiasa. Namun bagi ibu hamil mungkin ini bisa jadi pikiran, apakah boleh atau tidak. Pada standar keamanan dalam mengemudi Mobil, sebenarnya tidak jauh berbeda antara ibu hamil dan tidak. Akan tetapi saat mengandung tentu ada rasa kekhawatiran jika harus mengemudi Mobil. Lantas sebenarnya boleh tidak sih mengemudi Mobil bagi ibu hamil?

  • Beberapa Teknik Parkir Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    Beberapa Teknik Parkir Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Dalam mengemudi Mobil dituntut supaya mahir dalam mengendalikannya dalam segala situasi. Dengan begitu akan tercipta rasa nyaman saat berkendara, baik bagi diri sendiri dan pengendara lain. Begitu juga teknik parkir Mobil yang perlu diketahui, supaya dapat menempatkan kendaraan dengan baik dan aman. Mengingat saat parkir kadang berada di tempat yang sempit karena penuh.

  • Beberapa Persiapan Pada Mobil Sebelum Perjalanan Jauh Yang Perlu Diperhatikan

    Beberapa Persiapan Pada Mobil Sebelum Perjalanan Jauh Yang Perlu Diperhatikan

    Abdul

    Melakukan perjalanan dengan Mobil bagi pengendara mengutamakan kenyamanan. Selain itu, performa yang maksimal dengan fitur keselamatan yang mumpuni akan membuat perjalanan menjadi lebih sempurna. Jika ingin mendapatkan hal tersebut, tentu melakukan persiapan pada Mobil sebelum perjalanan sangatlah diperlukan.