Fitur Keselamatan Toyota Agya Lebih Lengkap Dibanding Pesaingnya, Apa Saja?

30/09/2019

Meluncur tahun lalu, edisi terbaru Toyota Agya memberikan berbagai fitur keselamatan yang lebih banyak dibandingkan model lain di segmen yang sama. Dengan harga yang terbilang cukup murah, apa saja fitur keselamatan Toyota Agya yang diberikan?

Mobil LCGC mengalami peningkatan penjualan, salah satunya Toyota Agya. Cocok untuk mobilitas perkotaan, jangan salah, mobil yang mungil ini pun menghadirkan berbagai sistem keselamatan mumpuni untuk Anda selama berkendara. Ada banyak fitur keselamatan Toyota Agya yang diberikan untuk konsumennya di Tanah Air.

 mobil baru Toyota New Agya berwarna merah
Toyota New Agya yang dipasarkan saat ini

Fitur keamanan dan keselamatan yang tergolong lengkap dibandingkan pesaing lain di segmen city car. Bahkan, Toyota Agya mendapatkan rating 4-bintang pada uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Walaupun tak sempurna, namun 4-bintang menandakan bahwa mobil ini mampu memberikan rasa aman bagi penumpangnya.

>>> Inilah 3 Tips Membeli Toyota Agya Bekas Yang Sering Diabaikan

Bagi Anda yang ingin membeli mobil ini, berikut beberapa fitur keselamatan Toyota Agya yang perlu Anda ketahui. Dimulai dari empat fitur keamanan aktif, seperti Immobilizer, sabuk keamanan tipe tiga titik serta sistem pengereman ABS yang menjadikannya salah satu mobil teraman di kelasnya.

Sistem Immobilizer yang disertai fitur alarm mampu meminimalisir resiko pencurian. Mengingat fitur sistem alarm membuat New Agya tak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Di bagian dalam, ada sabuk keselamatan tiga titik pada setiap kursi penumpang, memberikan rasa aman dan nyaman ketika terjadi benturan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Ini dia daftar Harga Toyota Agya September 2019

interior Toyota New Agya berwarna hitam
Desain interior Toyota New Agya dengan sabuk pengaman tiga titik

Selanjutnya, sistem pengereman yang sudah mendapatkan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) pada New Agya tipe 1.2 akan membantu Anda ketika berkendara di jalan raya. Selain itu, ada sensor parkir belakang yang tersedia untuk tipe G dan TRD. Fitur ini akan memberikan kemudahan untuk memarkirkan mobil.

Agya saat ini dijual dengan lima varian,  Agya 1.0L dan 1.2L tipe G M/T dan TRD dengan harga varian tertinggi Rp157.350.000 (OTR Jakarta). Dengan fitur keselamatan Toyota Agya yang sudah lengkap, total penjualan Agya mencapai 2.437 unit hingga September tahun ini. Komposisi penjualan Agya didominasi oleh varian 1.2L dengan 96% dari penjualan LCGC Toyota.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca