Estimasi Biaya Servis Berkala Mobil Toyota Dapat Dihitung Melalui TARRA

04/11/2019

Mobil di zaman sekarang sudah merakyat, bahkan di pedesaan juga banyak yang telah mempunyai kendaraan roda 4. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, kenyamanan juga dapat dirasakan oleh pemilik, keluarga dan tetangga di sekitarnya. Namun perlu diketahui, bahwa ada biaya servis berkala mobil Toyota yang perlu disiapkan.

Apabila kebutuhan setiap harinya dan bulanan sudah disiapkan, tentunya bagi seseorang yang memiliki sebuah mobil Toyota masih ada yang harus disiapkan. Meskipun untuk pengeluaran ini tidak perbulan, persiapan diperlukan agar saat tiba servis berkala mobil Toyota sudah ada dana yang lebih. Dengan begitu kondisi mobil akan tetap terjaga yang menghasilkan kendaraan yang nyaman dan berumur panjang.

Gambar ini menunjukkan mekanik Toyota sedang memperbaiki bawah mobil

Servis di bengkel resmi lebih tenang ada garansi

>>> Lihat Juga, Melirik Fitur Keselamatan Toyota Yaris Terbaru Yang Lebih Lengkap

Dalam hal ini kadang pemilik bingung akan biaya yang harus disiapkan. Untuk mengaturnya sekarang Sobat bisa lebih tenang, karena  estimasi biaya untuk servis secara berkala bisa diintip. Untuk caranya dengan bantuan TARRA via akun @ToyotaID di Line ataupun Facebook Messenger.

Keberadaan TARRA untuk menjawab kebutuhan para konsumen Toyota dengan lebih cepat. Hal tersebut dilakukan dengan mengandalkan transformasi digital sehingga konsumen akan mendapatkan informasi lebih cepat, efisien dan efektif. Hal tersebut dikarenakan respons nya secara personal dan juga real time dalam waktu 24 jam 7 hari, jadi tidak ada liburnya.

Pada saat menggunakan layanan ini akan disapa dan pihak TARRA akan menghadirkan menu utama yang dapat dipilih oleh konsumen. Dalam hal ini Sobat dapat memilih Toyota Care, setelah itu pihak TARRA akan menghadirkan kembali beberapa menu yang bisa dipilih kembali. Pada menu Informasi Layanan dan SSC Sobat dapat memilih Layanan Servis Berkala.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan brosur Toyota untuk tanya Toyota di Chat Tarra

TARRA permudah konsumen Toyota tahu estimasi biaya servis

>>> Baca Juga, Berbeda Dengan Transmisi Matic Biasa, Ini Dia Cara Merawat Transmisi CVT Toyota Anda

Setelah beberapa tahapan di atas selesai dilakukan, selanjutnya pihak TARRA akan menanyakan mengenai beberapa informasi terkait mobil Toyota yang dimiliki. Adapun yang pertama adalah segmen mobil yang dimiliki. Sebagai contoh seseorang yang memilih Hatchback dan mobil yang dimiliki Toyota Yaris.

Kemudian pihak TARRA akan menanyakan soal tipe yang meliputi manual atau otomatis (M/T atau A/T). Pilihlah A/T apabila mobil Yaris yang dimiliki menggunakan transmisi CVT dan akan muncul pilihan lagi tentang servis berkala mobil Toyota bulan keberapa. Sebagai contoh yang telah disebutkan di Toyota Connect adalah 1 tahun yang berarti 12 bulan.

Setelah langkah tersebut dilakukan akan muncul total estimasi biaya yang perlu dibayar oleh pemilik yaitu Rp. 471.000 dengan diberikan penjelasan secara rinci meliputi filter oli, oli mesin, balance weight dan gasket. Dengan mengetahui estimasi biaya yang perlu dikeluarkan tentunya pemilik bisa mengatur keuangan agar servis berkala yang perlu dilakukan tidak terlewatkan dan terabaikan.

Meskipun begitu, dalam informasi yang disebutkan masih ada catatan yang perlu diperhatikan. Jadi untuk total biaya dan beberapa bagian yang disebut barulah estimasi saja. Bisa saja terdapat perbedaan antara total estimasi biaya yang telah disebutkan dengan biaya yang perlu dikeluarkan nantinya saat di bengkel resmi. Namun jangan khawatir karena tidak akan terpaut terlalu jauh.

>>> Baca Juga, Ternyata Memberi Pelumas Karet Support Toyota Yaris Itu Penting!

Gambar ini menunjukikan chat dari Tarra kepada pelanggan Toyota

Chat TARRA dengan jelas agar tahu biaya estimasinya

Hanya saja apabila ada kerusakan komponen lain yang berada diluar perkiraan diatas tentunya akan ada biaya tambahan yang perlu dikeluarkan. Jadi meskipun sudah ada estimasi biaya servis berkala mobil Toyota seperti disebut di atas tetap harus menyiapkan uang lebih.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Abdul

    Di Indonesia pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) sudah dimulai sejak tahun 1980. Hanya saja untuk Toyota Rush dihadirkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah dilakukan beberapa pembaruan sehingga tampil semakin modern dan juga menarik. Lantas apa yang baru pada Toyota Rush 2019?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.

  • Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Franky Pratama

    Melihat penjualan mobil bekas yang kian meningkat, tentu pembaca setia juga harus tahu tips membeli mobil bekas supaya tidak tertipu. Akan dijelaskan banyak hal sehingga Anda tidak salah memilih dan merasa puas merasakannya. Untuk selengkapnya, berikut kita simak tips membeli mobil bekas.