Cara Menghubungkan Head Unit Toyota Yaris Dengan Smartphone Via Bluetooth & Weblink

03/09/2020

Menghubungkan head unit Toyota Yaris dengan smartphone dapat melalui Weblink dan juga pairing Bluetooth. Keduanya bisa dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu hal yang menguntungkan bagi pengemudi mobil.

Dalam menghubungkan head unit Toyota Yaris dengan smartphone membuat pengemudi atau penumpang bisa lebih leluasa dalam melakukan pengaturan ponsel atau head unit. Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan supaya bisa terhubung.

1. Via Weblink

Toyota Yaris merupakan sebuah kendaraan Hatchback yang dibekali dengan fitur mumpuni di dalam mobil. Salah satunya adalah weblink yang merupakan fitur pada head unit. Dengan mengandalkan fitur tersebut maka head unit dapat terkoneksi dengan smartphone.

Gambar ini menunjukkan head unit Toyota Yaris dengan beberapa menu

Browser internet juga dapat dioperasikan melalui head unit dengan menghubungkannya via Weblink

>>> Baca Juga, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Toyota Yaris Bekas

Weblink merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuat head unit dapat terkoneksi dengan smartphone yang mengandalkan USB atau kabel data.  Jadi setelah terhubung maka pemilik dapat mengandalkan head unit untuk mengoperasikan browser internet dan juga aplikasi Waze. Dalam melakukan koneksi bisa dilakukan dengan mudah.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi Weblink Host pada ponsel dengan melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Setelah itu dilanjutkan dengan mempersiapkan kabel USB atau kabel data yang bisa terhubung ke smartphone dan tingga menancapkannya ke head unit Toyota Yaris dengan mengandalkan port USB yang lokasinya di bagian head unit sebelah kiri bagian bawah.

Apabila telah tersambung kabel antara yang di head unit dan smartphone nanti akan muncul pop up yang merupakan sebuah notifikasi untuk penggunaan Weblink. Sobat bisa menekan tombol Connect agar koneksi head unit dan ponsel via Weblink dapat aktif.

Dengan begitu pemilik sudah dapat mengoperasikan browser internet dan aplikasi Waze dengan melalui head unit mobil. Untuk penggunaan aplikasi Waze sebaiknya di ponsel sudah memilikinya supaya bisa dioperasikan di head unit.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca review mobil terbaru di sini

2. Pairing Bluetooth

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan menunjuk bluetooth pada head unit

Dengan pairing Bluetooth maka musik di ponsel bisa dioperasikan melalui head unit

>>> Lihat Juga, Cara Menggunakan Fitur Audio Toyota Yaris Heykers

Selain dengan mengandalkan Weblink, menghubungkan head unit Toyota Yaris dengan smartphone bisa mengandalkan Bluetooth. Pairing atau mengkoneksikan Bluetooth dapat dilakukan dengan mudan dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan Bluetooth pada head unit Toyota Yaris yang ada di menu. Pada smartphone jangan lupa Bluetooth juga diaktifkan dan pastikan dapat terlihat oleh perangkat head unit.

Jika sudah terdeteksi dilanjutkan dengan pemilihan Car Multimedia yang terdapat pada bagian smartphone yang berguna untuk menghubungkan ke bagian head unit.

Setelah itu kode verifikasi akan muncul  dan Sobat tinggal menekan OK atau Setuju. Jika sudah maka head unit sudah terhubung dengan ponsel yang sobat miliki. Ketika telah terhubung maka pemilik dapat memutar musik yang ada di smartphone ataupun melakukan panggilan telepon dengan mengandalkan head unit.

>>> Cek daftar harga mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Yaris putih tampak bagian depan

Tampilan sporty banyak diminati oleh anak muda

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang menghubungkan head unit Toyota Yaris dengan smartphone. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Sobat dalam mendapatkan kenyamanan selama di dalam mobil Toyota Yaris.

>>> Simak juga tips dan trik seputar mobil menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Ingin Membeli Toyota Vios Gen 1, Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

    Ingin Membeli Toyota Vios Gen 1, Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

    Abdul

    Sebelum membeli mobil Toyota Vios gen 1 diharapkan memperhatikan beberapa hal. Tujuannya supaya tidak kecewa ketika telah deal dan membawa pulang. Selain itu bisa juga sebagai salah satu penekanan supaya benar-benar yakin dengan pilihannya.

  • Tips Modifikasi Toyota Vios Keren Tapi Aman

    Tips Modifikasi Toyota Vios Keren Tapi Aman

    Abdul

    Modifikasi Toyota Vios dapat dilakukan untuk membuat tampilan lebih menarik. Selain itu bisa menjadi salah satu kesenangan tersendiri karena disesuaikan dengan selera dan berbeda dengan kendaraan lain yang modelnya sama.

  • Beberapa Alasan Pilih Toyota Hiace Jadi Mobil Travel

    Beberapa Alasan Pilih Toyota Hiace Jadi Mobil Travel

    Abdul

    Terdapat beberapa alasan pilih Toyota jadi mobil travel. Salah satunya adalah kabin yang lega dan dapat memberikan kenyamanan selama perjalanan. Daya tampung penumpangnya juga cukup banyak sehingga menjadikan mobil ini banyak diminati.

International