Cara Menggunakan Fitur Dive-In Seat Pada Toyota Sienta

03/08/2019

Dive-In Seat merupakan salah satu fitur pada mobil Toyota Sienta yang diunggulkan dan sangatlah fungsional. Dengan adanya fitur tersebut maka pengguna akan lebih mudah dalam membawa barang bawaan lebih di dalam bagasi mobil. Setelah sebelumnya pembahasan mengenai penjelasan fitur tersebut, kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara menggunakan fitur Dive-In Seat pada Toyota Sienta.

Adapun fitur tersebut merupakan salah satu fitur cerdas dan merupakan yang terbaik pada kendaraan keluarga. Jadi pemilik mobil dapat membawa barang dengan lebih banyak saat bepergian. Sistemnya adalah dengan menyimpan kursi baris ketiga dengan rapi di kolong kursi baris kedua. Hasilnya adalah lantai bagasi jadi rata serta mempunyai space yang lebih dalam menampung barang yang dibawa. Berikut ini merupakan cara menggunakan fitur Dive-In Seat pada Toyota Sienta:

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Sienta dan terlihat kursinya

Sienta mobil MPV Toyota dengan kabin luas dan nyaman

>>> Lihat Juga, Ragu Membeli Toyota Sienta Bekas? Lihat Dulu Berbagai Kelebihannya

Adapun hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melipat bangku baris kedua ke arah depan. Untuk caranya adalah dengan menarik tuas yang telah disediakan pada bagian samping luar sehingga bangku akan terlipat ke arah depan. Langkah ini juga merupakan salah satu cara untuk bisa masuk baris ketiga.

Setelah kursi baris kedua dilipat, selanjutnya adalah dengan berpindah ke bagian belakang untuk melakukan pelipatan kursi baris ketiga. Untuk caranya adalah dengan membuka pintu belakang dan tarik tuas yang berada di dekat headrest kursi baris ketiga dan lipatlah sandaran ke bawah. Selanjutnya untuk menyembunyikan kursi bagian belakang pada kursi baris kedua, tariklah strap kain di bagian belakang kemudian bangku didorong ke depan.

Dalam prosesnya tidak perlu memakai tenaga yang lebih, karena untuk kinerja dari mekanisme sangatlah efisien. Jadi engsel bangku yang terdapat pada baris ketiga akan segera terlipat dan membuat bangku bersembunyi  di bawah kolong kursi baris kedua.

>>> Cari tempat terpercaya untuk membeli mobil bekas dan baru buatan Toyota? Jangan ragu klik di sini

Gambar ini menunjukkan kursi baris kedua yang dilipat milik Toyota Sienta

Pengoperasian fitur Dive-In Seat Cukup Mudah

>>> Cek daftar harga mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Langkah selanjutnya untuk cara menggunakan fitur Dive-In Seat adalah dengan mengembalikan posisi bangku baris kedua supaya kembali tegak. Untuk caranya adalah dengan menarik sandaran menuju ke arah belakang. Dalam prosesnya pastikan muncul suara “klik” ketika bagian bawah kursi menyentuh lantai. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa jok mobil telah berada di dudukannya dan sudah terkunci dengan sempurna.

Dengan posisi tersebut maka ruang kargo akan menjadi lebih luas karena bangku mobil baris ketiga sudah menjadi tambahannya. Bahkan lantai  bagasi pada Toyota Sienta tampak rata, lebih rendah dan juga lega. Ditambah lagi dari pihak Toyota mendesain bukaan pintu bagasi dibuat lebih tinggi sehingga pengaturan barang di belakang menjadi lebih leluasa.

Apabila menginginkan ruang bagasi yang lebih lega masih ada acara lain yang dapat dilakukan. Jadi saat kursi baris ketiga sudah dilipat dan dimasukkan ke kolong baris kedua, biarkanlah kursi baris kedua terlipat. Untuk langkah keamanan sobat bisa mengaitkan tali yang telah disediakan ke bagian tiang sandaran bangku bagian depan. Dengan langkah ini maka kursi baris kedua akan terlipat dengan aman dan ruang bagasi lebih lega.

>>> Baca Juga, Mengenal Fitur Dive-In Pada Toyota Sienta Yang Diunggulkan

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Sienta dengan kursi belakang dilipat

Ruang akomodasi lebih luas dengan fitur Dive-In Seat

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menggunakan fitur Dive-In Seat pada Toyota Sienta. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Simak juga tips dan trik seputar mobil menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca