Cara Mengatasi Remote Toyota Calya Yang Tidak berfungsi

29/06/2018

Setiap produsen Mobil berlomba-lomba membuat produknya laris manis di pasaran. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan menyematkan teknologi terbaru dan modern pada Mobil besutannya. Seperti misalnya Toyota Calya yang telah disematkan adalah fitur alarm Mobil untuk menjaga keamanan kendaraan ketika ditinggal oleh pemiliknya. Fitur ini menggunakan remote dalam pengoperasiannya, akan tetapi jika remote Toyota Calya tidak berfungsi bagaimana solusinya?

Dengan adanya fitur alarm ini akan melindungi Mobil dari incaran penjahat, karena saat terdapat orang yang ingin berbuat jahat maka alarm Mobil akan berbunyi. Untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan alarm menggunakan remote Mobil dengan bantuan daya dari baterai.  Selain itu jarak antara remote dan juga modul alarm juga mempengaruhi kinerjanya. Biasanya remote dapat berfungsi dengan jarak maksimal 10 meteran. Apabila remote Toyota Calya tidak berfungsi bisa saja terdapat masalah karena beberapa hal.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Calya warna merah tampak depan

Toyota Calya merupakan Mobil MPV ramah lingkungan dan irit bahan bakar

Terdapat beberapa faktor yang bisa membuat remote Toyota Calya tidak berfungsi, seperti misalnya adanya gangguan frekuensi yang berasal dari Pemancar radio, logam projector dan juga pemancar radio. Dengan gangguan yang terjadi, meskipun pada jarak yang pendek tidak akan berfungsi walau tombol alarm ditekan. Masalah lain yang membuat tidak bisanya alarm melakukan tugasnya adalah daya baterai yang sudah melemah atau habis.

>>> Baca juga, Daftar Harga Toyota Calya Terupdate dan spesifikasi lengkap

Apabila remote Toyota Calya tidak berfungsi dengan baik, tentunya pemilik kendaraan menjadi khawatir ketika berniat pergi meninggalkan mobilnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memarkirkan kendaraan dekat penjaga parkir atau pos satpam.

gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang obeng yang di tujukan pada gagang pintu mobil

Fitur alarm Mobil Toyota Calya berfungsi melindungi kendaraan dari tindak kejahatan

Apabila remote dalam keadaan berfungsi, untuk menonaktifkan alarm dan berniat masuk ke dalam Mobil bisa dilakukan dengan menekan tombol gembok terbuka. Jika bermasalah pada remote, pastinya hal tersebut tidak bisa dilakukan dan perlu menggunakan kunci manual untuk membuka pintu dan menonaktifkan alarm pada kendaraan.

>>> Anda sedang mencari Toyota Calya untuk kendaraan keluarga atau pribadi, silahkan kunjungi cintamobil.con dan dapatkan harga yang menarik

Untuk membuka pintu Toyota Calya dan menyalakan mesin kendaraan secara manual bisa mengikuti langkah di bawah ini yang dilansir dari halaman resmi Astraworld. Namun perlu diketahui, bahwa langkah ini akan dibarengi dengan bunyi alarm secara terus menerus.

Dalam hal ini sebenarnya dari pihak produsen tidak membuat pemilik Toyota Calya terlalu ribet. Hanya saja untuk menjaga keamanan memang perlu melakukan beberapa proses supaya masalah dapat teratasi.

Adapun hal pertama yang bisa dilakukan jika remote Toyota Calya tidak berfungsi adalah memasukkan kunci pada lubang kunci pintu Mobil. Setelah itu putarlah berlawanan arah jarum jam, namun dalam tahapan ini akan membuat alarm Mobil berbunyi. Setelah itu dilanjutkan dengan membuka pintu kemudian masuk ke dalam Mobil. akan tetapi perlu diperhatikan, saat Anda masuk ke dalam kendaraan sebaiknya tetap tenang agar tidak dikira pencuri. Tentunya tidak lucu bukan, masa pemilik mencuri Mobil milik sendiri. Untuk amannya bisa memanggil petugas parkir atau satpam yang berada di dekat lokasi Mobil Anda dan menjelaskan keadaannya.

Gambar ini menunjukkan kunci immobilizer pada mobil toyota Calya

Jika remote Toyota Calya tidak berfungsi bisa menyalakan mesin mobil dengan cara manual

>>> Mungkin tertarik, Ternyata Begini Langkah Memperbaiki Alarm Toyota Avanza Yang Error

Setelah Anda berhasil masuk ke Mobil langkah selanjutnya adalah memasukkan kunci ke lubang kontak dan cobalah menyalakan mesin kendaraan Anda. Namun terdapat beberapa tahap untuk bisa membuat mesin menyala dan siap dibawa menuju perjalanan.

Tahapan yang pertama adalah dengan memutar kunci ke kanan menuju posisi ON. Apabila sudah maka lampu indikator pada dashboard Mobil akan menyala. Selain itu bunyi alarm juga akan mati sehingga sudah tidak perlu khawatir dikira maling atau apalah. Selanjutnya Anda tinggal menyalakan mesin dengan menstarter seperti biasa dan Mobil siap diajak menempuh perjalanan .

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengatasi remote Toyota Calya tidak berfungsi. Semoga bermanfaat dan jangan  lupa membaca artikel menarik lainnya.

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Perlu Diperhatikan, Begini Menghitung Daya Angkut Mobil MPV Toyota

    Perlu Diperhatikan, Begini Menghitung Daya Angkut Mobil MPV Toyota

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan ternama yang memasarkan produknya ke seluruh negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Kendaraan besutannya sudah banyak dipercaya oleh masyarakat sehingga sampai saat ini masih tetap eksis dan berjaya serta mampu bersaing dengan merek lain. Mobil MPV menjadi segmen yang cukup banyak diminati seperti Avanza misalnya. Nah untuk segmen kali ini kami akan membahas mengenai cara menghitung daya angkut mobil MPV Toyota.

  • Teknologi Toyota Hybrid System Terbaru Bikin Mobil Makin Irit BBM

    Teknologi Toyota Hybrid System Terbaru Bikin Mobil Makin Irit BBM

    Fatchur Sag

    Toyota memperkenalkan teknologi irit BBM Toyota Hybrid System (THS) di pameran GIIAS 2019. Teknologi ini diklaim lebih canggih dan membuat mobil lebih irit BBM dibanding THS versi sebelumnya.

  • Ban Pecah di Jalan Tol? Simak Tips dari Auto2000 Berikut Ini

    Ban Pecah di Jalan Tol? Simak Tips dari Auto2000 Berikut Ini

    Padli Nurdin

    Ban pecah di jalan tol merupakan salah satu sumber kecelakaan. Pasalnya, masih banyak pengemudi yang tidak tahu bagaimana bereaksi ketika ban mobil pecah saat berkendara. Lalu, apa yang bisa kita lakukan ketika mengalami hal ini?