Bukan Hanya Sekadar Gaya, Ini Fungsi Toyota Sematkan Stoplamp LED Di Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo

26/09/2019

Toyota Rush sejak facelift besar di 2015 sudah dilengkapi dengan bohlam lampu belakang Light Emitting Diode (LED). Ternyata itu bukan hanya sekadar gaya, namun ini fungsi sebenarnya...

Pabrikan melakukan suatu pembaharuan terhadap produk mereka pasti didasarkan berbagai sebab. Antara lain adalah update produk, menyempurnakan kekurangan, hingga mempercantik tampilan. Hal yang sama juga dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor saat melakukan revisi besar Toyota Rush di 2015, karena bukan hanya sekadar gaya.

>>> Ini dia kegunaan spion tanduk pada Toyota Rush lawas

Gambar menunjukkan Stoplamp LED Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016

Lampu belakang Toyota Rush TRD Sportivo sudah pakai bohlam jenis LED sejak 2015

Fungsi yang sebenarnya dari Toyota menyematkan stoplamp alias lampu belakang dengan bohlam jenis LED atawa Light Emitting Diode adalah menambah visibilitas pengemudi lain sembari menghemat daya. Tak terkecuali di mobil Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016. PT Toyota Astra Motor sudah menyematkan lampu belakang dengan bohlam LED di Rush tersebut hingga Rush teranyar.

>>> Inilah deretan fitur pada All New Toyota Rush yang membuat mobil ini makin diminati konsumen

Gambar menunjukkan Tampilan belakang Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo 2016

Saat kondisi malam apalagi berkabut, lampu LED lebih mudah terdeteksi pengendara lain

Jadi, setrum aki jadi lebih awet, dan tidak lekas drop daya baterainya, juga pengemudi lain dibelakang Toyota Rush dapat melihat mobil lebih jelas. Apalagi, bohlam jenis LED punya karakter respon nyala yang lebih cepat dari bohlam halogen biasa dan juga lebih terang. Jadi bukan hanya sekadar gaya saja, Toyota sematkan stoplamp alias lampu belakang LED di jajaran produknya.

>>> Simak tips dan trik merawat mobil Toyota lainnya hanya di HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca