Bisa Dicoba, Berikut Tips Menjaga Harga Jual Toyota Kijang Innova Tetap Tinggi

07/11/2019

Toyota Kijang Innova merupakan salah satu mobil dalam segmen MPV yang menjadi salah satu pilihan bagi keluarga di Indonesia. Harga jual kembalinya juga cukup lumayan tinggi sehingga dapat dijadikan salah satu pilihan buat Sobat semua. Disamping hal tersebut, harga jual Toyota Kijang Innova yang tinggi juga dipengaruhi oleh kondisinya yang prima.

Apabila mobil kondisinya kurang begitu baik di bagian eksterior, interior dan juga mesin. Tentunya harga jual Toyota Kijang Innova juga akan turun. Oleh sebab itu perawatan perlu dilakukan, siapa tahu Sobat ingin mengganti mobil dan menjual mobil besutan Toyota dalam segmen MPV satu ini.

Berikut ini beberapa cara agar harga jual mobil Kijang Innova tetap tinggi:

1. Melakukan Pengecekan Secara Rutin Dan Menjaga Kebersihan

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Kijang Innova

Cek kondisi oli mesin dan bodi agar tetap prima kondisinya

Saat seseorang ingin membeli mobil bekas tentu harapannya mendapatkan kualitas yang terbaik dan tidak mengalami kendala di kemudian hari. Kondisi kebersihan juga menjadi salah satu pertimbangannya, baik untuk bagian eksterior maupun interior. Jadi salah satu yang perlu dilakukan adalah mencucinya secara berkala semisal seminggu sekali. Disamping hal tersebut, pengecekan ringan juga perlu dilakukan seperti ban dan juga cairan yang ada pada mobil. Agar lebih maksimal, setiap 3 bulan bisa membawa ke salon mobil.

>>> Mungkin Anda tertarik, Inilah ulasan terlengkap dan terupdate untuk Toyota Kijang Innova, klik di sini

2. Hindari Parkir Mobil Sembarangan

Pada saat mobil terparkir di bawah terik sinar matahari sepanjang hari, maka bodi mobil akan lebih cepat mengalami kusam dan mudah kotor. Jika begitu maka daya Tariknya kurang begitu mengena sehingga calon pembeli malas untuk melihatnya. Ditambah lagi kalau ada yang jahil sehingga menimbulkan baret ataupun penyok. Jadi sebaiknya parkirkan mobil di tempat yang aman dan teduh.

3. Memperbaiki Bodi Yang Sudah Rusak

Agar harga jual Toyota Kijang Innova tetap tinggi, apabila ada yang penyok atau terdapat baret maka sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu baru menjualnya. Tentunya saat mobil ada baret atau penyok maka mengurangi peminat pembeli dan harga jualnya pun jadi turun.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Kijang Innova putih tampak depan

Mobil dengan bodi yang mulus interior dan mesin baik akan mempunyai harga jual yang baik

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

4. Safety Driving

Apabila pengemudi mengendalikan kendaraan yang dimiliki terlalu agresif maka komponen pada mobil cepat mengalami kerusakan dan juga komponen lain. Seperti misalnya saat jalanan rusak mobil dipacu dalam kecepatan yang tinggi dan lainnya. Apabila terdapat komponen yang telah dilakukan penggantian sebelum waktunya maka bisa menjadi indikasi bahwa dalam mengemudi kurang begitu baik. Saat ditemui ada komponen yang mengalami masalah maka harga jualnya akan turun.

5. Jika Ingin Modifikasi Secukupnya Saja

Apabila melakukan modifikasi dan kurang tepat maka bisa menjadikan komponen terlalu berat dalam bekerja. Jika terkait soal kelistrikan akan ada resiko yang ditanggungnya. Oleh sebab itulah ketika melakukan modifikasi seperlunya saja dan jangan terlalu besar karena bisa buat harga jual menurun.

>>> Klik Di Sini Jika Berminat Membeli Mobil Toyota Kijang Innova

6. Melakukan Servis Berkala Di Bengkel Resmi

Gambar ini menunjukkan mekanik sedang melihat mesin mobil kendaraan di bengkel resmi

Servis berkala di bengkel resmi akan ada catatan servis dan kondisi mobil tetap prima

Mungkin alasannya adalah ekonomis sehingga banyak yang melakukan perawatan di bengkel biasa. Hal tersebut tidak masalah asalkan benar-benar profesional dan bertanggung jawab. Yang dikhawatirkan adalah saat menemui bengkel abal-abal yang justru malah membuat mobil jadi kurang nyaman, ini yang harus dihindari. Namun tetap disarankan untuk melakukan servis secara berkala di bengkel resmi Toyota agar kondisinya tetap prima dan mendapatkan catatan servis.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai menjaga harga jual Toyota Kijang Innova tetap tinggi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Punya Mobil Lawas Toyota, Tenang Masih Bisa Servis Di Bengkel Resmi Toyota Kok

    Punya Mobil Lawas Toyota, Tenang Masih Bisa Servis Di Bengkel Resmi Toyota Kok

    Abdul

    Mobil Toyota Lawas memiliki penggemarnya sendiri, sehingga masih ada saja orang yang mengemudikan mobil tua di jalan. Hal tersebut tidak masalah, karena meskipun sudah lama tapi perawatan tertib maka kondisinya akan tetap maksimal. Yang jadi pertanyaan adalah apakah bengkel resmi Toyota mau menerima mobil tua untuk di servis?

  • Jangan Diabaikan, Merawat Toyota Rush Itu Perlu

    Jangan Diabaikan, Merawat Toyota Rush Itu Perlu

    Abdul

    Toyota Rush merupakan mobil dalam segmen SUV yang terkenal akan ketangguhannya. Desain yang dimiliki stylish dan modern membuat mobil ini banyak digandrungi. Meskipun begitu merawat Toyota Rush juga diperlukan, tujuannya adalah agar kondisinya tetap maksimal dan tampilannya tetap menarik

  • Estimasi Biaya Servis Berkala Mobil Toyota Dapat Dihitung Melalui TARRA

    Estimasi Biaya Servis Berkala Mobil Toyota Dapat Dihitung Melalui TARRA

    Abdul

    Mobil di zaman sekarang sudah merakyat, bahkan di pedesaan juga banyak yang telah mempunyai kendaraan roda 4. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, kenyamanan juga dapat dirasakan oleh pemilik, keluarga dan tetangga di sekitarnya. Namun perlu diketahui, bahwa ada biaya servis berkala mobil Toyota yang perlu disiapkan.