Bingung Pilih Mobil? Baca Kelebihan Utama Toyota Innova Venturer 2021

07/09/2021

Terdapat beberapa kelebihan utama Toyota Innova Venturer 2021 yang bisa menjadi pertimbangan ketika berniat membelinya. Apalagi bagi seseorang yang membutuhkan kendaraan keluarga, maka mobil ini bisa dijadikan pilihan.

Salah satu mobil MPV yang bisa dipilih dari Toyota adalah Toyota Innova Venturer 2021. Dimana mobil ini mempunyai tampilan mewah dan garang yang bisa dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Selain itu, kemampuan yang dimiliki mumpuni dengan performa bisa diandalkan.

Menjadi tipe tertinggi dari Kijang , mobil ini siap memenuhi kebutuhan konsumen. Terdapat beberapa keunggulan utama Toyota Innova Venturer 2021 yang bisa dijadikan pertimbangan ketika membeli unitnya.

Kelebihan Utama Toyota Innova Venturer 2021

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Venturer 2021:

1. Tampilan Eksterior Tampak Gagah

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Innova Venturer 2021 tampak depan

Tampilan menarik dan gagah

Mengandalkan basis Innova Reborn menjadikan mobil ini terlihat ada kemiripan dengan mobil Innova lain. Untuk membedakannya memang tampak sulit, yang paling mudah adalah melihat emblem di bagian belakangnya. Selain itu bagian lainnya adalah aksen krom yang diberikan serta panel body kit yang memakai warna hitam berlapis doff.

Tampilannya gagah yang memakai konsep semi SUV serta menggunakan sasis ladder frame dan bergaya minibus. Pada bagian headlamp dan grill tampak tajam yang memakai kaca gelap dengan desain smoke style. Ditambah lagi pemberian desain bumerang pada bagian rear lamp yang dimiliki.

Dimensi yang dimiliki adalah 4.735 mm untuk panjangnya dengan lebar 1.835 mm dan tingginya mencapai 1.795 mm. Wheelbase yang dimiliki adalah 2.750 mm berpadu dengan penggunaan velg alloy 17 inci.

>>>  Begini Cara Melepas Ban Serep Toyota Innova Venturer Dan Memasangnya

2. Tampilan Interior Mewah

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota Innova Venturer 2021

Kabin nyaman bisa menjadi pilihan untuk kendaraan keluarga

Kelebihan selanjutnya adalah tampilan interiornya yang mewah dan memberikan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya. Mengandalkan konsep ruang keluarga dipadukan dengan fitur ambient light dapat memberikan rasa menyenangkan selama perjalanan.

Selain itu, bahan material kulit pada jok serta fitur captain seat di baris kedua menambah kenyamanan dan tampak elegan. Tidak sampai disitu saja, ada aksen kayu pada sisi dashboard dan doortrimnya.

Speedometer menggunakan teknologi MID TFT yang didesain atraktif dan dapat memberikan informasi cukup lengkap kepada pengendara. Penumpang juga bisa menjadikan seat back table untuk jadi sandaran laptop sehingga di mobil bisa bekerja dengan nyaman.

3. Fitur Hiburan Lengkap

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Toyota Innova Venturer 2021

Rasa menyenangkan dapat didapatkan dengan fitur hiburan yang diberikan

Agar pengemudi dan penumpang tetap merasa nyaman di mobil, pihak Toyota memberikan head unit ukuran 8 inci. Dimana fitur tersebut bisa terkoneksi dengan internet dan mempunyai banyak menu seperti air gesture, web browser, HDMI, Miracast, Voice Command dan juga bluetooth.

Agar gadget tetap bermanfaat selama perjalanan terdapat fitur rear seat console yang dibekali port 12V untuk charge. Suhu ideal juga bisa didapatkan secara otomatis karena telah dibekali dengan fitur auto AC.

4. Fitur Keselamatan Cukup Lengkap

Gambar ini menunjukkan fitur keselamatan Toyota Innova Venturer 2021

Fitur keselamatan mumpuni dapat memberikan rasa aman selama perjalanan

Berhubungan dengan keselamatan, pihak Toyota memberikan beberapa fitur mumpuni. Fitur keselamatan yang diberikan meliputi Dual SRS Airbag dan Bag Curtain yang diberikan pada setiap penumpang.

Selain itu, ada juga fitur VSC (Vehicle Stability Control) dan Hill Assist Control yang dapat membuat kestabilan mobil tetap terjaga. Untuk membuat mobil tetap aman, mobil Toyota Innova Venturer diberikan immobilizer dan alarm.

>>> Baca Juga, Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia, Ini Tampilan Toyota Kijang Innova Limited Edition

5. Mesin Tangguh

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Innova Venturer 2021

Terdapat 2 pilihan mesin yang bisa disesuaikan dengan selera

Pada bagian dapur pacu mesin yang diberikan terdapat 2 pilihan yakni diesel dan bensin. Pada mesin diesel mempunyai kode 2GD-FTV yang mempunyai kapasitas 2.400 cc, kemudian untuk mesin bensin berkode 1TR-FE dengan kapasitas 2.000 cc Dual VVT-i.

Untuk transmisi mobil mengandalkan manual 5 speed dan otomatis 6 speed yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Performanya didukung dengan penggunaan suspensi Double Wishbone with Coil Spring pada sisi depan dan suspensi belakang memakai 4-Link Lateral Rod.

Mesin bensin yang diberikan memiliki tenaga maksimal sebesar 139 Hp dengan torsi 176 Nm. Sementara pada mesin dieselnya memiliki tenaga maksimal 149 Hp dan torsi puncaknya adalah 359 Nm.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan utama Toyota Innova Venturer 2021. Semoga dapat memberikan manfaat dan jangan lupa untuk melakukan perawatan berkala agar mobil tetap dalam kondisi prima.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 

Mungkin Anda ingin baca

International