Bersama Toyota Safety Sense, Ini Dia 4 Fitur Keselamatan Baru Toyota Corolla Altis 2019

15/09/2019

Toyota All New Corolla Altis 2019 diluncurkan ke Indonesia menampilkan berbagai peningkatan dan pembaruan. Dengan Toyota Safety Sense, ada beberapa penambahan fitur keamanan baru Toyota Corolla yang diperkenalkan di Indonesia.

Telah terjual lebih dari 47,6 juta unit di seluruh dunia, Toyota memperkenalkan generasi ke 12 Corolla dengan nama All New Corolla Altis 2019 ke Indonesia. Mengandalkan platform anyar Toyota New Global Architecture (TNGA), ada banyak perubahan yang diberikan saat ini. Selain perubahan kosmetik, mari kita intip fitur keselamatan baru Toyota Corolla Altis yang akan ditemui konsumen Indonesia.

1. Automatic High Beam (AHB)

Begini cara kerja Automatic High Beam dari Toyota

Mengandalkan sensor kamera, sistem AHB akan mendeteksi apakah ada mobil di depan atau datang dari arah berlawanan di malam hari. AHB dirancang untuk membantu mendeteksi lampu depan kendaraan di depan, dan secara otomatis beralih antara lampu jauh atau dekat. Sistem ini akan membuat pengemudi tetap waspada serta membantu mendeteksi adanya halangan di depan.

>>> Semakin Lengkap, Ini Fitur Baru All New Toyota Rush Membuatnya Semakin Diminati

2. Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)

Perhatikan kemudi dari sistem Dynamic Radar Cruise Control

Pengembangan dari fitur cruise control ini akan memantau keberadaan kendaraan lain di depan serta menjaga jarak aman pada kecepatan di atas 50 km/jam. DRCC akan memperhitungkan dimensi kendaraan, termasuk membaca marka jalan menggunakan kamera di bagian depan. Jadi, ketika mobil lain tiba-tiba masuk ke lajur di depan, sistem akan mengurangi kecepatan secara otomatis.

>>> Baca juga: Simak harga pasaran mobil-mobil Toyota baru dan bekas selengkapnya di sini

3. Lane Departure Alert (LDA)

Sistem Lane Departure Alert akan mengurangi kecelakaan akibat micro sleep

Ditambahkan dengan steering assist, fitur ini mengandalkan sensor kamera dan membaca marka jalan. Sistem akan emberikan peringatan ketika terjadi deviasi atau pergeraka mobil yang tidak beraturan. Selain itu, fitur LDA akan mengoreksi posisi kemudi ke posisi normal. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang sering berkendara ketika lelah dan mengurangi kecelakaan akibat micro sleep.

4. Pre-Collision System (PCS)

Intip cara kerja sistem Pre-Collision dari Toyota

Seperti namanya, fitur keselamatan baru Toyota Corolla Altis ini mengandalkan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi keberadaan mobil pada bagian depan untuk menghindari tabrakan. Ketika sistem melihat kemungkinan tabrakan, pengemudi akan diperingatkan untuk melakukan manuver menghindar. Bahkan ketika tabrakan tak bisa lagi dielakkan, sistem akan mengerem secara otomatis untuk mengurangi dampak kecelakaan.

>>> Simak tips dan trik merawat mobil Toyota lainnya hanya di HargaToyota.com

Padli Nurdin
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengetahui Cara Kerja Kopling Mobil Pada Kendaraan Dengan Transmisi Manual

    Mengetahui Cara Kerja Kopling Mobil Pada Kendaraan Dengan Transmisi Manual

    Abdul

    Kopling pada mobil manual mempunyai peranan yang sangat penting. Jadi mobil transmisi manual menggunakan gigi transmisi dan perlu dilakukan perpindahan dari mulai N ke gigi 1,2 dan seterusnya. Dalam melakukan perpindahan gigi tersebut memerlukan kopling. Lantas bagaimana cara kerja kopling mobil?

  • Fungsi Dan Penggunaan Tombol Perseneling Mobil Matic

    Fungsi Dan Penggunaan Tombol Perseneling Mobil Matic

    Abdul

    Mobil transmisi otomatis mempunyai banyak penggemar karena kemudahan yang ditawarkan. Dimana dalam perpindahan transmisi tidak perlu menggunakan pedal kopling dan juga hal lainnya. Bila dibandingkan dengan transmisi manual tentunya terdapat perbedaan dalam pengoperasian. Pada mobil transmisi otomatis terdapat tombol perseneling mobil matic yang tentunya mempunyai fungsi sendiri pada kendaraan.

  • Beberapa Keuntungan Mobil Kapasitas Kecil Menggunakan Mesin Turbo Mini

    Beberapa Keuntungan Mobil Kapasitas Kecil Menggunakan Mesin Turbo Mini

    Abdul

    Pada sejumlah kendaraan akan ditemui mesin turbo mini. Jadi untuk saat ini mesin turbo tidak hanya ditujukan untuk kendaraan dengan mobil yang memiliki kapasitas besar ataupun performa tinggi. Dengan menggunakan perangkat turbo dapat membuat efisiensi bahan bakar bisa meningkat dan performanya disetarakan.

International