Berniat Pasang Subwoofer Pada Mobil Toyota, Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

12/06/2018

Dalam berkendara tentunya akan mengedepankan kenyamanan dalam berkendara. selain itu menghilangkan rasa bosan dan menghindari stres kerap dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu yang biasa dilakukan adalah dengan memasang fitur hiburan seperti entertainment dilengkapi dengan subwoofer pada Mobil untuk menambah efek suara yang lebih baik.

Melakukan sedikit modifikasi pada kendaraan Toyota seperti mengganti perangkat audio seperti misalnya speaker dan tweeter serta menambahkan subwoofer pada Mobil Toyota. Banyak pemilik kendaraan yang melakukannya dengan tujuan suara yang dihasilkan dapat optimal dan sesuai keinginannya. Selain itu hiburan yang didapat juga memiliki kualitas cukup tinggi selayaknya mendengarkan musik secara langsung seperti di konser besar.

Jadi dengan menambahkan subwoofer pada Mobil merupakan salah satu solusi supaya dapat menimbulkan efek bass pada kendaraan Toyota kesayangan. Mengingat banyak sekali pemilik yang lebih senang mendengarkan musik dengan efek bass yang mantap (bisa jedag-jedug di dalam Mobil).

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil dengan fitur audio berupa subwoofer warna biru hitam

Fitur hiburan di dalam Mobil cukup penting untuk menghindari stress saat berkendara

Akan tetapi sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pemasangan atau membeli subwoofer Mobil,  terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa sajakah itu?

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tips dan trik yang bermanfaat lainnya

- Subwoofer mempunyai ukuran yang berbeda-beda, baik dari segi ketebalan ataupun ukuran. Bahkan ada juga yang telah divariasi sehingga lebih keren. Dalam pemilihan tahap ini sebaiknya disesuaikan dengan selera Anda.

- Pada saat pemasangan atau membeli sebaiknya memperhatikan ruang yang terdapat pada Mobil. yang mana  subwoofer dengan ukuran yang semakin besar tentunya akan membutuhkan lebih banyak ruang di dalam kendaraan. Jadi lebih baik  perkirakan terlebih dahulu seberapa besar ruang yang ada pada kendaraan sebelum membeli subwoofer.

- Jika membeli subwoofer pada Mobil dengan jenis bom box, maka untuk tempatnya dapat diletakkan di bawah kursi baris pertama ataupun baris kedua juga bisa. Memang untuk jenis ini terbilang cukup praktis karena telah dilengkapi dengan box yang menjadikan pemilik Mobil tidak bingung akan tempat atau rumah sebelum dipasangkan pada kendaraan.

>>> Baca juga, 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Ketika Mengganti Sistem Audio yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Gambar ini menunjukkan sebuah subwoofer diletakkan di bawak jok mobil

Terdapat beberapa tempat untuk meletakkan subwoofer pada Mobil seperti bagasi atau bawah jok

Lantas bagaimana dengan subwoofer yang belum mempunyai rumah? Perlu diingat, bahwa rumah subwoofer adalah salah satu bagian yang terbilang cukup penting saat ingin memasangkan subwoofer pada Mobil. Selain itu kualitas suara yang dihasilkan juga tergantung pada rumahnya. Yang perlu dijadikan perhatian adalah berapa ukuran rumahnya yang nantinya akan dipasangkan pada kendaraan. Pada intinya rumah subwoofer yang lebih besar dapat menghasilkan suara yang memiliki kualitas lebih baik.

"Sepintar apa pun kita memanipulasi ukuran boks subwoofer, tetap dia akan lebih bagus kalau ukurannya lebih besar, tapi jangan terlalu extrem. Tapi kecenderungan orang kalau pasang boks di mobil, ukurannya diperkecil. Padahal itu berpengaruh kepada suara bass,” jelas Wahyu Tanuwidjaja, seorang pemilik workshop audio mobil di Jakarta.

Pihaknya juga menjelaskan masalah peletakannya, apabila berada di bawah bangku maka subwoofer bisa dihadapkan ke atas. Namun berbeda dengan meletakkannya di bagasi yang dapat dihadapkan  ke segala arah sesuai selera.

>>> Mungkin tertarik, Tips Sebelum Mengubah Cover Jok Toyota Avanza

Gambar ini menunjukkan sebuah subwoofer yang terpasang pada rumahnya berbentuk kotak

Rumah subwoofer yang semakin besar akan menghasilokan suara yang lebih baik

"Kalau di tengah menghadap ke atas. Kalau yang di belakang tidak masalah menghadap ke mana saja. Balik lagi, tergantung ruang dari tempat diletakkan nya subwoofer,” tambahnya.

Untuk yang terakhir saat memasang subwoofer pada Mobil Toyota adalah dengan memastikan bahwa sudah dipasangi oleh peredam. Peredam ini dapat menggunakan jenis rokwool ataupun glasswool yang mempunyai fungsi sebagai penyerap suara. Dengan begitu suara yang dihasilkan akan lebih baik dan kenyamanan dalam berkendara juga didapatkan.

>>> Ingin beli Mobil bekas dengan harga bagus, kunjungi situs jual beli cintamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Hindari Hal Ini Saat Membersihkan Spion Mobil

    Hindari Hal Ini Saat Membersihkan Spion Mobil

    Abdul

    Mobil adalah salah satu tunggangan yang nyaman untuk menempuh perjalanan baik dekat ataupun jauh. Disamping hal tersebut merawat setiap bagian dan komponen Mobil sangatlah diperlukan. Salah satunya adalah dengan membersihkan spion Mobil.

  • Inilah Beberapa Pilihan Ban Yang Cocok Untuk Toyota Yaris

    Inilah Beberapa Pilihan Ban Yang Cocok Untuk Toyota Yaris

    Abdul

    Ban merupakan salah satu komponen pada Mobil yang mempunyai fungsi sangat penting. Yang mana kinerjanya berhubungan langsung dengan aspal, sehingga memastikan kondisinya maksimal sangat diperlukan. Salah satu Mobil yang digemari masyarakat di Indonesia adalah Toyota Yaris. Lantas apa saja ban yang cocok untuk Toyota Yaris?

  • Ini Mobil Yang Ditolak Asuransi! Tenang Ada Solusinya

    Ini Mobil Yang Ditolak Asuransi! Tenang Ada Solusinya

    Abdul

    Menggunakan jasa asuransi kendaraan sangat direkomendasikan untuk lebih menjaga keamanan. Akan tetapi perlu diketahui, bahwa tidak semua Mobil tidak bisa diasuransikan. Jadi ternyata, terdapat beberapa Mobil yang ditolak asuransi.