Berikut Beberapa Aksesoris Toyota Calya Yang Memiliki Manfaat Lebih

13/01/2019

Beberapa pemilik mobil menambahkan beberapa aksesoris untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Selain itu juga bisa membuat tampilan mobil lebih menarik dan berbeda dengan yang lain. Hal tersebut boleh saja, mengingat selera orang berbeda-beda dalam hal apapun. Bagi pemilik Toyota Calya bisa memberikan beberapa tambahan untuk membuat kendaraan lebih aman dan juga Toyota Calyanyaman. Berikut ini merupakan beberapa aksesoris Toyota Calya di bagian eksterior yang dapat dijadikan pilihan.

Dengan menambahkan beberapa aksesoris Toyota Calya menjadikan mobil kesayangan sobat tampil lebih menarik. Nah berikut ini merupakan beberapa rekomendasi yang bisa dipasangkan.

1. Towing Bar Full Body

Gambar ini menunjukkan Towing Bar Full Body yang dapat dipasangkan pada kendaraan

Towing Bar Full Body bisa dipakai untuk tempat tali saat menderek mobil lain

Perlu diketahui bahwa Towing Bar Full Body tidak hanya untuk hiasan saja, akan tetapi terdapat fungsi lain yang terbilang penting bagi kendaraan. Yang mana dengan menggunakannya maka dapat dijadikan pelindung supaya bumper terhindar dari kerusakan parah saat terjadi benturan.

Selain itu dapat juga digunakan sebagai tempat untuk menderek mobil lain. Bahkan untuk pecinta sepeda dapat dipakai untuk membawa sepeda saat ingin pergi wisata ataupun perjalanan ke suatu tempat yang dituju. Jadi terdapat banyak manfaat yang didapat dengan memasangkan Towing Bar Full Body selain untuk membuatnya tampak lebih gagah.

Pada umumnya untuk aksesoris ini dapat dibongkar pasang, sehingga sobat bisa dengan mudah untuk memasang atau melepasnya jika sudah bosan memakainya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

2. Foglamp

Gambar ini menunjukkan lampu foglamp pada bodi mobil warna merah

Fog lamp sangat berguna terutama saat melewati jalanan berkabut

Aksesoris Toyota Calya selanjutnya adalah fog lamp. Yang mana selain untuk menembus kabut, fungsi lainnya adalah untuk melihat jalan dengan lebih jelas saat hujan turun sehingga dapat meningkatkan keselamatan. Tidak hanya itu saja, fog lamp juga dapat digunakan untuk lampu cadangan saat lampu utama dalam keadaan mati di tengah jalan. Jadi sewaktu-waktu lampu utama bermasalah pengendara tidak perlu khawatir, karena masih ada pencahayaan lain yaitu lampu kabut.

Pemasangan fog lamp biasanya ditempatkan di bagian bumper supaya tidak mengganggu pengendara lain yang melaju dari arah berlawanan.

>>> Lihat Juga, Lampu Utama Mobil Berembun, Ini Penyebabnya!

3. Velg Racing

Gambar ini menunjukkan velg racing dengan model yang berbeda

Penggunaan velg racing menjadikan tampilan mobil lebih sporty

Untuk membuat tampilan mobil Toyota Calya lebih gagah lagi, maka memasang velg racing bisa menjadi pilihan. Hal ini bisa dibilang sebuah modifikasi ringan yang bisa dikembalikan ke semula dengan memasang velg aslinya kembali. Meskipun mobil besutan Toyota tersebut bukan termasuk dalam mobil balap, namun dengan melakukannya dapat menjadikan tampilan lebih menarik dan menampilkan sisi kegagahannya.

Terdapat banyak sekali pilihan velg racing dengan pilihan model, ukuran dan jenisnya. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera masing-masing.

>>> Lihat Juga, Velg Mobil Toyota Bisa Cepat rusak Dalam Kondisi Ini

4. Roof Rail

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Toyota calya yang telah diberikan tambahan aksesoris roof rail dan lainnya

Roof rail dapat dipakai untuk roof box atau roof rack

Aksesoris Toyota Calya selanjutnya yang dapat dijadikan pilihan adalah roof rail. Yang mana pemasangannya berada di bagian atap dan dapat menambah kesan sporty. Selain itu fungsinya juga sangat bermanfaat yakni dengan memasangkan bagasi tambahan pada mobil berupa roof box ataupun roof rack. Nah bagi sobat yang sering melakukan perjalanan jauh dan membawa banyak barang bisa menambah aksesoris ini. Namun jangan lupa untuk memperhatikan bobot keseluruhan, karena jika berlebihan malah dapat membahayakan.

>>> Baca Juga,  Performa Toyota Calya tetap Terjaga Dengan Beberapa Langkah Mudah

5. Foot Step

Gambar ini  menunjukkan foot step yang dipasangkan pada mobil dan terlihat rodanya

Foot step pada mobil memudahkan akses keluar masuk kendaraan

Adapun yang terakhir dalam penambahan aksesoris Toyota Calya adalah Foot Step. Dengan adanya aksesori ini memudahkan anak-anak ataupun lansia untuk akses keluar masuk kendaraan. Aksesoris ini sangatlah cocok jika mobil dijadikan sebagai kendaraan keluarga.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa aksesoris Toyota Calya yang dapat dipasangkan pada eksteriornya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mengetahui Dokumen Jual Beli Mobil Bekas, Jangan Ada Yang Kurang Ya

    Mengetahui Dokumen Jual Beli Mobil Bekas, Jangan Ada Yang Kurang Ya

    Abdul

    Membeli serta menjual mobil bekas harus dilakukan semuanya dengan cermat agar rencana yang sudah kamu atur berjalan sepenuhnya. Salah satunya berkaitan dengan legalitas atau kelengkapan dokumen jual beli mobil bekas yang dimiliki oleh sebuah mobil.

  • Mengetahui Fitur Toyota Fortuner Generasi Pertama Yang Cukup lengkap Di Zamannya

    Mengetahui Fitur Toyota Fortuner Generasi Pertama Yang Cukup lengkap Di Zamannya

    Abdul

    Toyota Fortuner diperkenalkan pertama kali tahun 2005 oleh PT TAM (Toyota Astra Motor). Yang mana mobil ini masuk dalam kelas big SUV tangguh dan siap dipakai untuk melintasi jalanan segala medan. Nah kali ini kami akan membahas tentang fitur Toyota Fortuner generasi pertama.

  • Mengenal Lebih Banyak Fungsi Dari Kaca Spion Mobil Toyota

    Mengenal Lebih Banyak Fungsi Dari Kaca Spion Mobil Toyota

    Abdul

    Toyota menjadi salah satu produsen mobil yang cukup ternama di Indonesia. Beragam fitur diberikan pada mobilnya untuk mendukung kenyamanan berkendara. Setiap bagian pada mobil mempunyai fungsi masing-masing. Untuk segmen kali ini kami akan membahas mengenai fungsi kaca spion mobil.

International