Begini Cara Yang Benar Mengoperasikan Tombol Start Stop Toyota Avanza Veloz

24/12/2019

Banyak yang salah kaprah dalam mengoperasikan tombol start stop button di mobil, tak terkecuali di Toyota Avanza Veloz. So, begini cara yang benar mengoperasikan tombol start stop Toyota Avanza Veloz

Gambar menunjukkan mobil Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2019

Toyota Avanza Veloz termasuk mobil yang punya fitur advanced di kelas Low Multi Purpose Vehicle

Banyak pemilik Toyota Veloz atau yang akrab juga disebut Toyota Avanza Veloz salah kaprah dalam penggunaan tombol start stop engine button di mobil mereka. Memang, melakukan start up dapat dilakukan dengan cara menginjak terlebih dahulu pedal rem, kemudian diikuti dengan penekanan tombol start stop engine button maka mesin mobil akan menyala. Sebenarnya hal tersebut kurang tepat.

>>> Inilah alasan mengapa kualitas audio Toyota Avanza Veloz jauh lebih baik dari Avanza biasa

Gambar menunjukkan tombol start stop button Toyota Avanza Veloz

Tekan tombol start stop tiga kali, tunggu panel meter menyala dan siap dihidupkan

Sebab, Electronic Control Unit alias ECU di mobil itu membutuhkan waktu untuk membaca atau bahasa kerennya fast scanning check kondisi kendaraan terlebih dahulu. Jadi, ketika menekan langsung secara lama hingga mesin menyala agak kurang tepat, karena ECU belum sempat melakukan scanning menyeluruh. Yang paling tepat adalah menekan sebanyak tiga kali tombol start stop Toyota Avanza Veloz Anda.

>>> Ini dia alasan bantingan suspensi Toyota New Avanza dan New Veloz kian nyaman

Gambar menunjukkan meter cluster Toyota Avanza Veloz 2019

Tunggu hingga panel meter menyala dan lampu indikator aki mati baru boleh stater mesin

Cara paling tepat untuk mengoperasikan tombol start stop Toyota Avanza Veloz ini adalah menekan tiga kali. Tekanan pertama adalah untuk membuka kunci, tekanan kedua adalah agar ACC (aksesoris) menyala, pada tekanan kedua ini pula ECU akan melakukan fast scanning check terhadap kondisi mobil, baru pada tekanan ketiga diiringi dengan injakan pedal rem, mesin dinyalakan. Maka, kondisi mobil kelistrikan Toyota Avanza Veloz Anda akan lebih awet.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Alasan Mobil Bekas Toyota Memiliki Harga Jual Tinggi, Pemilik Juga Berperan

    Alasan Mobil Bekas Toyota Memiliki Harga Jual Tinggi, Pemilik Juga Berperan

    Abdul

    Ketika membeli sebuah mobil kadang terpikir untuk menjualnya lagi. Dengan begitu maka seseorang akan memilih mobil dengan lebih teliti lagi. Salah satu brand mobil yang dapat dipilih adalah Toyota. Mobil bekas Toyota mempunyai harga jual yang terbilang sangat baik.

  • Mobil Terjadi Masalah Di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini

    Mobil Terjadi Masalah Di Jalan Tol, Lakukan Hal Ini

    Abdul

    Jalan tol menjadi pilihan favorit masyarakat yang ingin bepergian dengan jarak cukup jauh. Selain bisa lebih cepat, kondisi jalan juga baik dan nyaman saat dilewati. Namun masalah di jalan tol kadang bisa terjadi tanpa diketahui kapan dan lokasi tepatnya, yang pasti kita harus lebih waspada.

  • Mengatur Rencana Keuangan, Tips Memasukkan Asuransi Mobil Di Dalamnya

    Mengatur Rencana Keuangan, Tips Memasukkan Asuransi Mobil Di Dalamnya

    Abdul

    Kebutuhan sehari-hari kadang menuntut kita untuk mengeluarkan setiap harinya. Hal tersebut terbilang wajar karena memang kebutuhan haruslah didahulukan. Namun yang perlu jadi pertimbangan adalah pengeluaran lain selain kebutuhan ekonomi keluarga. Jadi sebuah keluarga perlu mempunyai rencana keuangan supaya dapat teratur dan cukup untuk semua kebutuhan.