Begini Cara Yang Benar Membawa Tas Laptop Di Toyota Avanza Veloz Anda

23/12/2019

Bagi Anda yang menggunakan mobil untuk daily driver pasti terkadang membawa tas laptop. Oleh karena perlakuan tas berisi komputer jinjing ini tidak boleh sembarangan, berikut ini kami sajikan cara membawa tas laptop dengan benar

Gambar menunjukkan tim tester Hargatoyota mengemudikan Toyota Avanza Veloz

Jika Anda adalah eksekutif muda kekinian, pasti Anda sering membawa tas berisi laptop di mobil Anda

Bagi Anda yang seorang eksekutif muda kekinian dan menggunakan mobil untuk daily driver pasti terkadang perlu membawa tas berisi laptop. Entah untuk kebutuhan kerja, atau sekadar menyiapkan presentasi. Sayangnya, orang sering salah kaprah dalam memperlakukan tas berisi laptop ini. Kalau sudah rusak akibat terjatuh kan mahal. Maka, perlakuan tas berisi komputer jinjing ini tidak boleh sembarangan, berikut ini kami sajikan cara membawa tas laptop dengan benar.

>>> Begini cara optimalisasi transmisi otomatis Toyota Avanza dan Toyota Avanza Veloz Anda

Gambar menunjukkan cara meletakkan tas laptop di mobil

Pastikan tas berisi laptop Anda terikat kuat seperti kami tunjukkan di gambar ini

Hal yang paling penting diperhatikan adalah Anda harus pastikan tas laptop ini terikat kuat dan tidak bergerak ketika mendapat gaya lateral berkendara. Gaya lateral yang kami maksud adalah gaya akibat akselerasi atau pengereman yang berpotensi membuat tas berisi laptop Anda terjatuh. Saran kami, paling sip adalah tas laptop diletakkan pada kursi belakang dan 'diikat' dengan sabuk pengaman seperti yang kami tunjukkan di foto. Kebetulan kami menggunakan Toyota Avanza Veloz pribadi untuk menunjukkan ilustrasinya.

>>> Ini rahasia peredaman kabin Avanza baru lebih oke dari sebelumnya

Gambar menunjukkan memindahkan gigi Toyota Avanza Veloz AT 2019

Lakukan deselerasi dengan halus agar tidak membuat tas terlempar dan jatuh ke bawah

Setelah tas berisi laptop Anda diikat kuat, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah menjalankan mobil dengan halus. Usahakan lakukan deselerasi dengan halus agar tidak membuat tas laptop Anda terlempar dan jatuh ke bawah. Karena, kendati sudah terikat oleh sabuk pengaman, namun goncangan yang terjadi di jalan dapat membuat ikatan tersebut kendur, maka tas dapat berpotensi terjatuh. So, gampang kan membawa tas laptop di Toyota Avanza Veloz. Siap Anda praktikkan?

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mau Membeli Mobil, Pikirkan Juga Garasinya Guys!

    Mau Membeli Mobil, Pikirkan Juga Garasinya Guys!

    Fatchur Sag

    Jangan asal punya mobil, Anda juga harus memikirkan garasinya saat berencana membeli mobil baru agar tidak jadi masalah di kemudian hari buat masyarakat umum.

  • Mengenal Perbedaan Mesin Hybrid Dan Plug-in Hybrid Pada Mobil Toyota

    Mengenal Perbedaan Mesin Hybrid Dan Plug-in Hybrid Pada Mobil Toyota

    Abdul

    Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil ternama yang memasarkan produknya ke berbagai negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Bahkan Toyota juga menjadi pionir mobil ramah lingkungan yang terus melakukan inovasi dalam menciptakan mesin yang mempunyai efisiensi cukup tinggi. Seperti misalnya Toyota Prius yang menggunakan mesin Hybrid. Pembahasan kali ini adalah perbedaan mesin Hybrid dan Plug-in Hybrid?

  • Mengetahui Gejala Power Steering Mobil Toyota Rusak

    Mengetahui Gejala Power Steering Mobil Toyota Rusak

    Abdul

    Di zaman sekarang mobil sudah menggunakan teknologi modern, begitupun pada mobil besutan Toyota. Salah satu teknologi yang terdapat pada kemudi mobil adalah Power Steering. Yang mana dengan adanya fitur ini dapat membantu pengendalian mobil. Namun ada gejala Power Steering mobil Toyota rusak yang perlu diperhatikan.