Begini Cara Mengemudi Mobil Toyota New Veloz Matic Yang Dapat DIlakukan Dengan Mudah

09/12/2020

Mengemudi mobil Toyota New Veloz Matic menjadi salah satu hal yang cukup menyenangkan. Beragam kemudahan ditawarkan, begitupun dengan kenyamanan pada saat berkendara. Bagi Sobat yang ingin mengendarai mobil ini pertama kali bisa membaca informasi kali ini.

Toyota merupakan salah satu pabrikan kendaraan roda 4 yang sudah terkenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Salah satu produknya adalah Toyota New Veloz. Mobil ini merupakan model flagship dari Toyota Avanza yang mempunyai keunggulan dalam hal fitur lebih lengkap dan juga tampilannya. Kemudahan dan kepraktisan ditawarkan oleh mobil besutan Toyota satu ini. Dengan begitu mengemudi mobil Toyota New Veloz Matic dapat dilakukan dengan mudah.

Gambar ini menunjukkan mobil Mobil Toyota New Veloz Matic

Tampilan sporty dan mudah dikemudikan

New Veloz dapat memenuhi kebutuhan berkendara untuk pengemudi dengan baik. Mengandalkan mesin bensin yang sangat mumpuni dan dibekali dengan teknologi terkini yang dipunya Toyota membuatnya cocok untuk dijadikan salah satu pilihan.

Penasaran dengan mobil MPV besutan Toyota satu ini. Jangan ragu, karena mobil ini memberikan beragam kemudahan dalam pengoperasiannya berkat penggunaan transmisi matic yang dimiliki.

Bagi yang penasaran mengenai cara untuk mengemudi mobil Toyota New Veloz Matic, Sobat bisa melihat artikel ini. Alhasil Sobat akan merasa tidak sabar untuk bisa mengemudikannya sendiri secara langsung.

>>> Baca juga: Cara mengemudi mobil matic avanza veloz

Pengenalan Mesin

Meskipun rasa penasaran ingin segera dilaksanakan, namun ada hal penting yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Adapun hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali profil mesinnya. Kali ini kami akan memberikan penjelasan singkat tentang mesin yang dimiliki. Toyota New Veloz matic diberikan 2 tipe mesin yakni 1.300 cc dan 1.500cc.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar iini menunjukkan fitur start-stop Mobil Toyota New Veloz Matic

Kemudahan menyalakan mesin hanya dengan menekan tombol saja

>>> Inilah alasan mengapa kualitas audio Toyota Avanza Veloz jauh lebih baik dari Avanza biasa

Untuk mesin 1.300 cc dipadukan dengan penggunaan girboks matic 4 speed. Mengandalkan mesin tersebut membuat tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 96,5 ps dan torsinya adalah 12,3 Kg.m. Sementara untuk mesin 1.500 cc dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 Ps dan torsi puncaknya adalah 13,9 Kg.m.

​​​​​​​Mengemudi Mobil Toyota New Veloz Matic

Adapun hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menyalakan mesin. Untuk hal ini dapat dilakukan dengan mudah karena telah dibekali dengan fitur engine start-stop button. Dengan hanya menekan tombol saja maka mesin mobil akan menyala.

Apabila mesin sudah hidup dilanjutkan dengan mengendalikan kaki. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah saat mengemudi mobil matic, kaki kiri akan beristirahat dan tidak melakukan pekerjaannya seperti mobil manual. Bagi yang baru mengemudikannya setelah sebelumnya mengemudi mobil manual, salah satu teknik yang dapat dilakukan adalah melipat kaki kiri seperti orang bersila. Hal ini bertujuan agar kebiasaan menekan kopling tidak terbawa.

Gambar  ini menunjukkan interior Mobil Toyota New Veloz Matic

Transmisi mobil matic lebih mudah dikemudikan dibanding transmisi manual

Dilanjutkan dengan menekan pedal rem dengan kaki kanan dan pindahkan posisi tuas transmisi ke D-3 dari P. Lanjutkan dengan melakukan rilis pada rem tangan supaya mobil sudah siap untuk berjalan. Kemudian tekan pedal gas secara perlahan dengan kaki kanan dan kemudi dipegang dengan posisi seperti arah jam 3 untuk tangan kanan dan jam 9 untuk tangan kiri.

Itulah beberapa tahapan mengemudi mobil Toyota New Veloz Matic. Bagi yang sudah mengemudi mobil manual hanya perlu membiasakan kaki kirinya untuk tidak ikut aktif dalam mengoperasikan pedal.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Beberapa Alasan Mengapa Punya Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Menguntungkan

    Beberapa Alasan Mengapa Punya Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Menguntungkan

    Abdul

    Ban mobil mempunyai tekanan angin di dalamnya. Ditambah lagi komponen ini berhubungan langsung dengan aspal jalanan sehingga kondisinya perlu diperhatikan. Pada saat kekurangan angin diharapkan menambahkannya sesuai rekomendasi pihak pabrikan. Untuk bisa mengetahui apakah angin pada ban mobil sudah sesuai atau tidak maka perlu menggunakan alat pengukur tekanan angin ban.

  • Mengetahui Fakta Menarik Toyota Raize 2021, SUV Kompak Dengan Desain Sporty

    Mengetahui Fakta Menarik Toyota Raize 2021, SUV Kompak Dengan Desain Sporty

    Abdul

    Toyota Raize merupakan mobil yang sudah dibekali dengan mesin turbo. Dimana kehadirannya cukup menarik banyak kalangan. Masuk dalam segmen mobil SUV kkompak siap mendukung pengendaraan pemiliknya dalam beraktivitas dan ke tempat yang diinginkan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai fakta menarik Toyota Raize 2021.

  • Baru Pertama Kali, Ini Hal Sederhana Dalam Mengemudi Toyota Avanza Matic Tapi Penting

    Baru Pertama Kali, Ini Hal Sederhana Dalam Mengemudi Toyota Avanza Matic Tapi Penting

    Abdul

    Sistem transmisi mobil Toyota Avanza ada yang manual dan ada yang matic. Mobil ini masuk dalam segmen MPV yang banyak dijadikan andalan sebagai kendaraan keluarga. Dari segi kapasitas penumpang terbilang mumpuni, apalagi varian matic dapat mudah untuk dikendalikan. Nah jika mengemudi Toyota Avanza matic maka kepraktisan dan kenyamanan akan dirasakan pengemudi.

International