Begini Cara Membersihkan Lampu Depan Toyota Kijang Kapsul Agar Kinclong

21/11/2019

Lampu depan ibarat masa depan, karena berfungsi menerangi jalan di depan Anda. Untuk itu lampu depan alias headlamp harus selalu bersih, ini cara membersihkan lampu depan Toyota Kijang Kapsul agar selalu kinclong.

Gambar menunjukkan Toyota Kijang Kapsul Warna Silver

Lampu depan yang bersih akan meningkatkan visibilitas berkendara

Lampu depan alias headlamp adalah benda penting dalam berkendara. Tak hanya di malam hari, headlamp juga berfungsi sebagai sarana berkomunikasi antar pengendara. Headlamp yang bersih dan kinclong tentu akan sangat membantu meningkatkan visibilitas berkendara. Nah, kali ini kami akan memberikan tips membersihkan lampu depan Toyota Kijang Kapsul agar selalu tampak kinclong.

>>> Inilah alasan mengapa kualitas audio Toyota Veloz lebih baik dari Toyota Avanza

Gambar menunjukkan Headlamp Toyota Kijang

Tentu Anda ingin dong headlamp mobil kinclong seperti ini

Hal yang harus dilakukan adalah Anda harus inspeksi terlebih dahulu bagaimana kondisi headlampnya. Jika mika lampunya hanya menguning, Anda bisa membersihkan lampu depan ini dengan odol dan sikat gigi atau pakai cairan kimia pembersih plastik. Namun, jika 'batok' lampu Toyota Kijang Kapsul Anda sudah parah dan timbul garis-garis halus, bahkan retak, maka disarankan untuk mengganti baru saja agar aman.

>>> Ingin lebih mengerti mobil buatan Toyota ditawarkan di sini sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar menunjukkan Headlamp Toyota Kijang LGX

Untuk headlamp berbahan kaca lebih mudah dibersihkan

Yang perlu jadi perhatian adalah bahan mikanya. Untuk headlamp Toyota Kijang yang masih menganut kaca, Anda akan lebih mudah membersihkannya, karena tidak khawatir pecah atau baret. Sementara untuk yang mikanya plastik Anda harus ekstra hati-hati dalam membersihkan lampu depan Toyota Kijang Kapsulnya, terutama saat hendak menggosok mikanya, agar tidak rusak ataupun baret dalam. Nah bagaimana? Mudah kan membersihkan lampu depan Toyota Kijang Kapsul? Selamat mencoba.

>>> Ini alasan Toyota Kijang kapsul tipe LGX masih kerap diburu di daerah

>>> Simak juga tips dan trik menarik lainnya hanya di Konsultan Mobil HargaToyota.com

Arfian Alamsyah
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Mobil SUV Keren Toyota Rush 2019, Apa Yang Berubah?

    Abdul

    Di Indonesia pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) sudah dimulai sejak tahun 1980. Hanya saja untuk Toyota Rush dihadirkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah dilakukan beberapa pembaruan sehingga tampil semakin modern dan juga menarik. Lantas apa yang baru pada Toyota Rush 2019?

  • Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Utamakan Keselamatan, Begini Tips Menghindari Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

    Abdul

    Memasuki musim hujan tentu akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pada saat kondisi tersebut akan ada potensi yang bisa membahayakan seperti pohon yang tumbang atau objek lain yang ukurannya besar. Apalagi kondisinya dibarengi dengan angin yang kencang, maka resikonya jadi semakin tinggi. Bagi pengendara mobil sebaiknya menghindari pohon tumbang untuk keamanan.

  • Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Inilah Langkahnya, 5 Tips Membeli Mobil Bekas Supaya Tidak Tertipu

    Franky Pratama

    Melihat penjualan mobil bekas yang kian meningkat, tentu pembaca setia juga harus tahu tips membeli mobil bekas supaya tidak tertipu. Akan dijelaskan banyak hal sehingga Anda tidak salah memilih dan merasa puas merasakannya. Untuk selengkapnya, berikut kita simak tips membeli mobil bekas.