Beberapa Ubahan Pada Toyota Agya Yang Simple Hasil Maksimal

27/08/2018

Toyota Agya merupakan Mobil LCGC yang nyaman dan ramah lingkungan. Selain itu harganya cukup murah sehingga banyak konsumen yang ingin memilikinya. Tampilan yang dimiliki juga cukup menarik dengan desain yang digunakannya. Beberapa fitur di dalamnya juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Bahkan dengan sedikit ubahan pada Toyota Agya tampilannya telah berubah menjadi lebih maksimal.

Dilansir dari Toyota Connect, yang mana ubahan pada Toyota Agya tidak perlu ekstrim. Bahkan dengan begitu saja sudah memiliki tampilan yang dapat menarik perhatian. Selain itu kelebihan yang dimilikinya juga telah cukup untuk menarik para konsumen, salah satunya adalah irit bahan bakar.

Berikut ini beberapa ubahan pada Toyota Agya yang dapat dilakukan supaya tampilannya menjadi lebih maksimal.

1. Ubahan pada Toyota Agya

1. 1 Eksterior

Gambar ini menunjukkan Velg Mobil dengan ban milik Toyota Agya warna silver

Penggantian Velg Mobil juga harus menggunakan ban tebal yang dirasa aman dan nyaman

Pada bagian eksterior sebenarnya ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak. Tidak perlu cat ulang atau mengganti kaca Mobil dengan mika plastik. Cukup dengan fokus di bagian kaki-kaki Mobil Toyota Agya saja. Untuk lebih jelasnya adalah melakukan penggantian velg standar dengan velg yang memiliki dimensi 15 inci. Sobat bisa membeli produk aftermarket dengan warna silver. Dengan melakukan ubahan tampilan tersebut dapat membuat tampilan menjadi lebih elegan dan terlihat sporty.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil Toyota terbaru

Namun yang perlu diperhatikan saat melakukan ubahan pada Toyota Agya adalah dengan mengutamakan keamanan dan juga kenyamanan. Jadi meskipun velg telah dinaikkan, jangan sampai menggunakan ban tipis. Pakailah ban dengan profil yang tebal, dengan begitu rasa nyaman selama berkendara akan tetap didapatkan.

1.2 Interior

Untuk ubahan pada Toyota Agya di bagian interior sebaiknya tidak perlu muluk-muluk. Untuk tempat duduk yang dimilikinya saja sudah nyaman dan siap untuk menempuh perjalanan. Bahkan kontras antara desain interior yang dimiliki dan juga eksteriornya telah dihindari.

Gambar ini menunjukkan Jok Mobil dengan kain warna hitam dan Merah pada kursi pengemudi

Utamakan kenyamanan dan lakukan modifikasi sesuai selera

Akan tetapi apabila masih kurang dengan desain tersebut bisa melakukan sedikit perubahan. Sobat bisa menambahkan balutan pada bagian jok Mobil dengan menggunakan 2 bahan yang dikombinasikan. 2 bahan ini adalah fabric serta kain yang mempunyai nuansa warna merah dan hitam. Tidak hanya itu saja, agar nuansa yang dimiliki oleh Agya tambah sporty bisa dilakukan dengan menerapkan ornamen soft carbon pada bagian cover handle door.

>>> Baca juga, Ingin Membeli Mobil Bekas Rental! Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

Dengan melakukan ubahan pada Toyota Agya di bagian eksterior dan interior tersebut, tampilan Mobil lebih sporty dan juga elegan. Selain itu tidak perlu melakukan perubahan yang terlalu ekstrim. Namun hal tersebut terserah sobat semuanya mau gimana.

2. Tips modifikasi Toyota Agya

Nah bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi Toyota Agya dengan lebih ekstrim, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Mari kita simak.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Agya warna kuning tampak depan dan samping kanan

Toyota Agya Mobil LCGC irit bahan bakr dengan harga relatif murah

2.1 Konsep

Pemilihan konsep yang nantinya akan diterapkan pada kendaraan sangat diperlukan. Jangan sampai melakukan modifikasi tanpa pemikiran terlebih dahulu, sehingga tampilannya malah jadi tidak menarik. Pikirkan apa yang akan diganti atau dilakukan ubahan, dengan begitu dapat tersusun konsep yang rapi dan tinggal prosesnya saja.

>>> Baca juga, Ingat! Buku Manual Kendaraan Tidak Boleh Dianggap Remeh

2.2 Budget

Setelah konsep terpilih dan telah memiliki pandangan yang pas dan sesuai selera. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah budget. Jika dirasa budget yang dimiliki untuk mengerjakan konsep tersebut belum cukup, maka lebih baik ditunda dahulu dan menabung kembali. Tentunya jika modifikasi yang dilakukan hanya sebagian saja, kadang hasilnya kurang memuaskan dan tidak seperti keinginan sobat semua.

2.3 Aksesori

Ketika melakukan ubahan pada Toyota Agya, biasanya akan terdapat beberapa penambahan aksesori. Dalam hal ini lebih baik mencarinya yang memiliki kualitas baik. Meskipun aksesori yang dibeli tidak asli, namun setidaknya tidak terpaut jauh dengan kualitas aslinya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik Toyota lainnya

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca