Beberapa Alasan Toyota Calya Tampak Sempurna Di Mata Pemilik

07/09/2019

Calya merupakan salah satu produk yang ditujukan untuk melengkapi line-up segmen MPV Toyota di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa mobil Toyota dalam segmen ini cukup banyak seperti Avanza dalam Low MPV, Sienta Medium MPV dan Voxy serta Innova dalam High MPV dan yang terakhir dalam Luxury MPV ada Vellfire dan Alphard. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa alasan Toyota Calya tampak sempurna di mata pemiliknya.

Calya diambil dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti sempurna. Lantas apa sebenarnya alasan Toyota Calya tampak sempurna, mari kita lihat informasinya di bawah ini.

1. Mempunyai Desain Berkelas Dan Juga Modern

Di jaman sekarang, tampilan menjadi salah satu faktor untuk menarik hati masyarakat. Begitu juga dengan mobil yang perlu memiliki tampilan keren sporty dan banyak disukai. Dengan begitu kesempatan mobil laris di pasaran lebih besar. Hal tersebut ternyata dibuktikan oleh Toyota dengan menghadirkan Calya yang didesain agresif dan tampak modern di bagian depannya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Calya putih tampak depan dan samping kanan

Toyota Calya di mata pemilik tampak sempurna

Sementara untuk bagian bahu didesain siluet dinamis yang berasal dari dual line dan untuk pintunya dibuat memanjang dari bagian depan ke belakang. Desain tersebut dipadukan dengan penggunaan pelek alloy ukuran 14 inci dual-tone machining sehingga aspek sporty jadi lebih kental. Pada bagian belakang menggunakan lampu dengan desain L-Shape terbalik dan menjadi signature Toyota. Spoiler juga tidak luput dipasangkan supaya tampak lebih minimalis dan juga bertenaga.

Berlanjut ke bagian desain interior Toyota Calya, yang mana untuk dashboard menggunakan tema Multi Layer Cockpit yang dipadukan dengan ciri khas floating central dashboard. Begitu pula pada setirnya yang terkesan mewah berkat kombinasi dari kelir hitam dan juga coklat yang mempunyai corak premium. Meskipun segmennya berada pada entry level, akan tetapi untuk pemilik mobil Toyota Calya tidak akan kehilangan kenyamanan dan kemewahan di dalamnya.

>>> Baca Juga, Mau Modifikasi Pelek Toyota Calya? Ikuti Dulu Langkah Berikut Ini

2.Mempunyai Kabin Yang Nyaman Dan Lega

Gambar ini meunjukkan interior Toyota Calya warna merah

Interior tergolong lega dengan kapasitas 7 penumpang

Sasis Toyota Calya menggunakan monokok yang ringkas dan juga sangat akomodatif pada beragam pola desain. Hasilnya postur yang dimiliki tampak kompak dan bisa membawa 7 penumpang dengan ruang kepala dan kaki yang cukup memadai sampai baris ketiga. Di bagian kabin juga terasa membuai dan nyaman sehingga saat digunakan untuk berlibur atau perjalanan ke kampung halaman bersama anggota keluarga sangatlah pas.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Baca review mobil terbaru di sini

3. Mempunyai Fitur Yang Melimpah

Alasan Toyota Calya tampak sempurna di mata pemilik selanjutnya adalah fitur yang dimiliki cukup lengkap. Seperti adanya power window yang terdapat di seluruh jendela samping sehingga menjadi yang pertama di kelasnya. Fitur lain yang terlihat menarik adalah MID modern yang sangat informatif, Rear Air Circulation untuk AC dan Electric Power Steering (EPS).

Gambar ini menunjukkan ilustrasi sirkulasi AC Mobil di dalam Toyota Calya

Beragam fitur diberikan untuk mendukung kenyamanan berkendara

Berlanjut ke bagian safety, yang mana Calya telah dibekali dengan sabuk keselamatan dengan 3 titik di semua bangki, rem ABS dan dual airbag. Agar terhindar dari pencuri, pihak Toyota memberikan remote kunci yang telah dibekali dengan Immobilizer. Sensor parkir juga tak luput diberikan agar manuver saat parkir tetap terjaga.
Selain itu, agar pengendalian mobil tetap terjaga telah diberikan stabiliser pada sistem suspensi dan juga merupakan pertama di kelasnya.

>>>  Lihat Juga, Berikut Beberapa Aksesoris Toyota Calya Yang Memiliki Manfaat Lebih

4. Irit Bahan Bakar Dan Mesin Bertenaga

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Calya

Mesin yang digunakan bertenaga dan hemat bahan bakar

Berhubungan dengan mesin, pihak Toyota memberikan teknologi yang modern berupa Dual VVT-i. Untuk mesinnya menggunakan 3MR-VE dengan kapasitas 1.197 cc 4 silinder. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88 Ps dan torsinya mencapai 108 Nm. Untuk tenaga yang disalurkan ke bagian roda mengandalkan transmisi 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk otomatis.
Dengan racikan yang tepat pada bagian sistem penggeraknya, menjadikan Toyota Calya bertenaga dan hemat bahan bakar.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

5. Harga Yang Terjangkau

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Calya warna putih tampak depan

Toyota Calya mempunyai harga terjangkau mulai Rp. 138 jutaan

Alasan Toyota Calya tampak sempurna di mata pemiliknya yang terakhir adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Ditambah lagi untuk nilai jualnya terbilang masih menguntungkan selama 3 tahun ini. Hal tersebut berkat nilai depresiasi yang dimiliki tergolong rendah.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca