Beberapa Alasan Toyota Agya Diincar Di Perkotaan Bisa Jadi Referensi

11/01/2021

Terdapat alasan Toyota Agya diincar di perkotaan. Jadi mobil besutan Toyota satu ini memang digemari untuk melintasi daerah perkotaan. Tentunya terdapat alasan tersendiri bagi masyarakat yang mencarinya. Apakah Sobat termasuk salah satunya?

Toyota Agya merupakan kendaraan yang masuk dalam segmen Hatchback. Yang mana mobil dalam segmen ini memang cocok untuk melaju di jalan perkotaan. Adapun alasan Toyota Agya diincar di perkotaan umumnya adalah kecil dan juga lincah. Sehingga saat melintasi jalanan yang padat mudah dilakukan.

Gambar ini menunjukkan Toyota Agya tampak samping dan depan

Sebuah mobil Hatchback cocok untuk perkotaan

>>> Baca Juga, Salah Satu LCGC Terpopuler Tanah Air, Berapa Biaya Perawatan Toyota Agya?

Melihat hal tersebut tentunya rasa penasaran akan timbul. Pastinya tidak hanya soal 2 hal yang telah disebutkan membuat mobil ini banyak diminati. Berikut ini beberapa rahasia dibalik Toyota Agya yang dilansir dari akun ig Auto2000id.

Alasan Toyota Agya Diincar Di Perkotaan

1. Dimensi Ringkas

Hal pertama yang membuat mobil ini banyak diminati di perkotaan adalah dimensinya yang ringkas. Hal tersebut membuatnya lincah melintasi jalanan perkotaan dan juga saat berada di kemacetan. Dimensi yang dimiliki adalah panjang 3.660 mm dengan lebar 1.600 mm dan tingginya adalah 1.520 mm.

>>> Dapatkan berbagai review Toyota sebelum beli mobil baru impian Anda

Gambar ini menunjukkan tampilan samping mobil Toyota Agya

Sumbu roda tidak terlalu besar dan dimensinya ringkas

>>> Fitur Keselamatan Toyota Agya Lebih Lengkap Dibanding Pesaingnya, Apa Saja?

2. Sumbu Roda Ukurannya Tidak Terlalu Besar

Toyota Agya juga memiliki  sumbu roda tidak terlalu besar. Berkat hal tersebut membuatnya lebih lincah ketika melakukan manuver saat melintasi belokan. Tentunya hal ini menjadi nilai plus pada mobil ini, karena banyak orang yang menginginkan hal tersebut.

3. Dukungan Kaki-Kaki

Alasan Toyota Agya diincar di perkotaan selanjutnya adalah kaki-kakinya yang mendukung pergerakannya saat melakukan manuver tajam. Dengan dukungan kaki-kakinya membuatnya lebih mudah dalam manuver sehingga bisa melaluinya dengan cukup mudah.

4. Mesin Dinamis

Tidak hanya ukuran mobilnya yang minimalis. Akan tetapi mesin yang diberikan juga dinamis dan tenaga yang dihasilkan mendukung kelincahannya melintasi jalanan di perkotaan. Terdapat 2 pilihan mesin yang ditawarkan oleh pihak Toyota yakni 1.0L KR berkonfigurasi dengan 3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC berteknologi  VVT-i dan 1.2L NR 4 Silinder segaris dengan 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i.

>>> Dapatkan harga mobil merek Toyota terbaru dan ter-update disini

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Agya

Mesin dinamis mendukung kinerjanya yang lincah

5. Suspensi Yang Diberikan

Pihak Toyota memberikan suspensi pada Toyota Agya berupa MacPherson Strut yang dipadukan dengan pegas koil. Berkat hal tersebut tidak hanya kelincahannya saja yang didapatkan, akan tetapi soal kenyamanan juga bisa dirasakan oleh pengendara dan penumpang di dalamnya.

Itulah informasi mengenai alasan Toyota Agya diincar di perkotaan. Adapun harga barunya per Januari 2021 di halaman resmi Toyota mulai Rp. 143.800.000 untuk tipe terendah dan untuk tipe tertinggi harganya adalah Rp. 169.290.000.

>>> Ikuti terus tips seputar otomotif menarik lainnya hanya di HargaToyota.com

Abdul
 
Berita sama topik

Mungkin Anda ingin baca

  • Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Rekomendasi Mobil Toyota Untuk Wanita Pemula

    Abdul

    Saat ini mobil sudah banyak digunakan untuk menjalankan segala aktivitas keseharian. Selain itu, bagi yang tidak memiliki mobil ketika ingin bepergian cukup jauh maka akan menyewa mobil supaya lebih nyaman. Mobil Toyota sendiri menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, begitupun oleh para wanita.

  • Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Mengetahui Kelebihan & Kekurangan Toyota Yaris Generasi Pertama

    Abdul

    Toyota Yaris diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2006. Model tersebut menjadi generasi pertama dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Kala itu di Tanah Air, kendaraan dalam segmen yang sama yakni Hatchback didominasi oleh Honda Jazz. Lantas apa kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris generasi pertama.

  • Berniat Beli Suku Cadang Toyota? Berikut Cara Bedakan Asli Dan KW

    Berniat Beli Suku Cadang Toyota? Berikut Cara Bedakan Asli Dan KW

    Abdul

    Mobil Toyota menjadi salah satu jenis kendaraan yang diminati oleh banyak kalangan. Salah satu faktornya adalah suku cadangnya yang melimpah dengan harga terbilang murah. Hanya saja tidak sedikit juga sparepart Toyota palsu atau KW yang beredar di pasaran. Oleh sebab itulah perlu hati-hati saat beli suku cadang Toyota.

International